miaaa's Reviews > The Magicians

The Magicians by Lev Grossman
Rate this book
Clear rating

by
858390
's review
Aug 19, 09

bookshelves: fairy-haven
Recommended to miaaa by: Windy Ariestanty
Recommended for: Dahlia Naga, Echa Russell
Read in August, 2009

There's only two options dealing with life and it's problem. You stay and fought your way or you run and hide to a fantasy land. Quentin, or Q as his friends address him, never satisfied with his life. It lacks of something and when he was accepted at Brakehills he thinks this is it. But is it? Would he be happy now that he is amongst fellow Magicians?

Apparently this book or Grossman tried to remind us, we all have magic inside us. It's a matter are we strong enough to use it? To learn it? That we are meant to do something in this world, something big. A hit. A hero or a damned anti-hero who's btw away cooler by miles.

Throughout his journeys, Q realised everything that he thinks will give him happiness are not exactly like he expected. Happiness is not something being prepared for you. You have to work it out then you can be happy. It's quite late for Q to realise it, but I hope it's not too late for us. Cheers for the magic inside each of us!

***

Petualangan mencari kebahagiaan. Pasti pernah dalam satu titik kehidupan kita, ada keinginan untuk menemukan dunia fantasi kita sendiri. Tempat kita bisa hidup jauh lebih berbahagia dari kehidupan kita sekarang. Sayang Quentin sedikit terlambat menyadari kebahagiaan yang ada di depan matanya. Semoga kita tidak mengalami hal yang sama. Bersulang!

PS. Windy, thanks for letting me read it for you hun.
PS 2. Bintangnya harusnya tiga setengah, tapi dibikin tiga aja deh karena gak bisa pake setengah hehe
5 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Magicians.
sign in »

Comments (showing 1-45 of 45) (45 new)

dateDown_arrow    newest »

Ordinary Dahlia *menatap buku tanpa berkedip, mencoba menilai*


miaaa gak usah dibaca gak enak, pait, jadi lupakan saja *evilish grin*


Ordinary Dahlia kapan-kapan g baca deh!
*sobek bungkus kripik*


miaaa ya udin, tanyain si uyut di perpusnya dia ada ndak
*sambil ngunyah brownies kukus keju*


message 5: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a ckckck...kelar juga nih buku.....oh..ternyata covernya pohon toh?

Nunggu bahasa indo-nya dah.jadi di terjemahin sama lo khan Mbak? *menyebar gosip*


miaaa walah gosip hehe bukan echa, aku cuma dimintain baca dan bikin sinopsis plus memberika komen kalau menurut mereka menarik nanti diterbitkan edisi terjemahannya. mereka udah punya penerjemah sendiri pastinya :D


Ordinary Dahlia ntar g tanya kalo buku pinjaman dari dia dah selesai
*nyedot coca cola*


message 8: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a Yah..klo gitu, lo nerjemahin buat gw dech Mbak Mia hehehe

Duh Kak Naga *pake gaya harun* lagi di restoran ya? *berlagak polos*


message 9: by miaaa (last edited Aug 19, 2009 12:54AM) (new) - rated it 3 stars

miaaa @naga, yakin lu bisa kelar? denger2 tumpukan buku pinjaman segunung apa mo gw kirimin satu truk lagi? :D

@echa, ada sinopsisnya nih mau dikirimin juga? *evilish grin*

*menyeruput kopi*


message 10: by Ordinary Dahlia (new)

Ordinary Dahlia nggaaaaak...
*nyomot brownies kukus keju keeper*
Kripik...Mao?


miaaa yakin ndak mao? ada buku-buku tipis tuh yang bisa kelar semalam *nyomot brownies keju juga*
keripik kasi echa aja, dia doyan tuh


message 12: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a @ mbak miaa...sinopsisnya sesuai jumlah halaman buku ya

*minum air putih, gk ada cemilan. Nyomot kripiknya Mbak Dahlia*


miaaa hehe cuma tiga halaman kok cha, gak sampe 402 halaman kaya bukunya :D

*bikinin teh ijo buat echa* habis ini kita yoga yah hahahaha


message 14: by Ordinary Dahlia (new)

Ordinary Dahlia sekarang ini g ga ada niat minjem buku2...
*mikir2 buat ikutan yoga juga sambil sibuk ngunyah*


message 15: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a Gw ada langganan tempat Yoga..di rawamangun. Dulu gw seminggu 2 x ikutan Yoga di sana. Sudah lama juga neh vakumnya.....*yuk kita Yoga lagi*


miaaa sepertinya lebih enak melihat orang latihan yoga daripada ngelakuin sendiri hehehe *sekarang ngemil chitato*


message 17: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a ikh..dikau belum merasakan nikmatnya ber-yoga....badan gk pada pegel bu....

*bagi dong chitato-nya*


miaaa sejauh urusan menggerakkan badan, aku lebih suka jadi penonton hahaha nonton bola sampe pagi dijabanin tapi kalo di suruh main bola mending bobo siang deh :D

*nyiapin chitato sekarung*


message 19: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a kalo main bola..aku juga nolak mbak...

*mulai ngantri biar dapet chitatonya*


message 20: by Roos (new)

Roos Yoga ala Roos:D
*bawa sekarung chitato,minum kopi, makan kripik, makan brownies kukus keju, tapi gak minum coca cola*


message 21: by miaaa (last edited Aug 20, 2009 11:29PM) (new) - rated it 3 stars

miaaa walah kok dibawa semua roos, dimakan di sini aja sambil ngerumpi .. brownies kejunya dah abis yah? siapa nih yg ngabisin *melirik tajam ke echa dan naga*

besok pada berbuka pake apa? mendadak pengen kolak pisang ada yg bikin itu gak buat takjil mau duuuuunk :D hehehe


message 22: by Roos (new)

Roos Ini sambil angkat satu kaki lho Mia...bayangkan!

*Yoga tapi ngemil jalan terus*


message 23: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a waduh..yoga model baru ya itu "makanvada" khan alirannya?

Ikh..mbak mia..curiga aja..gw tuh ngabisin keripik tau...


miaaa wah latihan keseimbangan yah *ngikut angkat satu kaki* trus abis ini latihan apa bu? waaaah ada alirannya toh hahaha

berarti naga nih yg ngabisin brownies kejuku huh
btw cha bikin kolak pisang dunk pengen nih :D


message 25: by Weni (new)

Weni asik, banyak makanan disini. ikutannnn....


miaaa hayo wen ikutan yoga juga yah, sekalian bawa makanan ummmm donat dunk *wink wink* jangan lupa lemon tea satu kontainer hehe


message 27: by Weni (new)

Weni ok Mia. tambah ciskek ama coklat panas ya. yg bayar... yg ulang taun dong :D


message 28: by Roos (new)

Roos Yang ikutan Yoga harap angkat satu kaki yah...meski tangan dan mulut tetap aktipppp....hahahahaha.


miaaa lah ini sistemnya pot luck, gak nerima pembayaran tagihan jeung :p

wah sepertinya yoga versi klub pengunyah lebih berat dan nih *angkat kaki sambil lanjut ngemil chitato*


message 30: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a duh yoganya berat....

Kalo ngunyah...angkat satu kaki, taro di kursi....bisa gk? hehehehe


 Δx Δp ≥ ½ ħ *buka warung makanan serba ada...*

ayo-ayo beli.. mumpung belom puasa... didiskon dah bwt penglarisan...

*ngelirik postingan atas, banyak calon korban potensial*


message 32: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a Qui, jualan tajil aja. Pasti mbak mia, ngantri paling depan untuk kolak pisang dah hahaha


 Δx Δp ≥ ½ ħ seirus?

*ngitung2 kemungkinan untung*


miaaa kolaaaaaaak *langsung drolling* mau dunk qui nyam nyam nyam pisangnya yg agak keras dan jangan terlalu manis yah kuah kolaknya soalnya aku udah manis :D


 Δx Δp ≥ ½ ħ duh, maap sebelumnyah... kebetulan kolak pisang adalah makanan (minuman?) fav saia juga. jd, gak dijual. buat konsumsi pribadi saja XD

silakan pilih menu yg lainnya :)


message 36: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a Qui, kepribadian ganda hahaha td mau jualan skrg kolak pisangnya ditarik dari peredaran. Kasian mb mia, ngidam kolaknya sudah tahap akut tuh.


 Δx Δp ≥ ½ ħ hehe.. kan bulan ramadhan spt sekarang kolak cepet banget peredarannya. Jd mu saia timbun dulu sebanyak2nya XD

diganti deh ma kolak ubi ajah :P


message 38: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a Gw malah suka kolak ubi....


 Δx Δp ≥ ½ ħ wakk... ubi susah dicernanya. kalo pun dicerna bakal mengahsilkan gas perut yang banyak alias.... :P


miaaa ahhhhh qui payah *manyun* tapi kemarin sore ada yg nganterin kolak pisang+ubi ke rumah hahaha jadi dah gak ngidam lagi entar pas buka dikirimin apa lagi yah :D


 Δx Δp ≥ ½ ħ sapa-sapa yg ngirim? mau dung dikirimin juga XD


message 42: by Wirotomo (new)

Wirotomo Nofamilyname Ubi bikin kentutku makin bau.
Udah kolak pisang aja .... :-)


message 43: by Sylvia (new)

Sylvia Gini emang, telat 6 hari aja, pembahasan sebuah review sudah berubah. Dari yg awalnya bahas buku beneran, sekarang udah bahasannya beda :p

Cuma mo kasih tau: di tempat gw buku ini gak ada *ngeloyor pergi nyari es kelapa muda buat ntar sore*


miaaa hehehe kalo di uyut gak ada lo nungguin edisi terjemahan aja nag, denger2 mereka berminat mo nerjemahin kok :D

@qui, aaaaaaaaah mao tau ajah rhs dunk *wink wink*


 Δx Δp ≥ ½ ħ @Sylvia,harap maklum :P

@Miaaa, ih, sapa tau sy dpt jatah *ngarep*


back to top