Siska Nurohmah's Reviews > Catatan Hati Seorang Istri

Catatan Hati Seorang Istri by Asma Nadia
Rate this book
Clear rating

by
1412508
's review
Mar 08, 09


Buku ini memuat kumpulan kisah tentang kehidupan rumah tangga. Dari yang manis sampai yang tragis...
Tidak semua kisah merupakan pengalaman penulis, kebanyakan kisah2nya diambil dari curahan hati orang2 di sekitarnya.

Contoh kisah yang paling manis, ada di akhir cerita, tentang seorang laki-laki yang tetap menghormati istrinya setulus jiwa, biarpun orang2 di sekitar berpikir untuk mencarikan gantinya... keren banget... yang ini bikin nangis.
Kalo kisah yang romantis... hmm... ada. tentang dua pasangan, yang sulit dicari alasannya kenapa mereka bisa saling mencintai...tak ada kecantikan, keindahan fisik, kemudaan, kekayaan, kenyamanan, tak ada apa-apa... tapi mereka hidup rukun, damai, dan mesra berdua...duh... kalah deh roman2 cengeng manapun...romeo&juliet mah gak ada apa2nya. pokoke harus baca sendiri biar lebih menghayati...xp
Kalo kisah yang pedih mengiris... yah... ini dia yang menempati porsi terbanyak di buku ini... biasa deh, tentang laki-laki yang tak pernah puas dengan satu wanita... entahlah...bisa jadi karena di mata mereka pasangannya memang memiliki kekurangan (walaupun kalo mau jujur, mana ada sih orang yang sempurna?), atau mungkin memang karena kecenderungan hati mereka aja yang suka lari-lari kesana kemari...
Nah, kalo yang tragis... ini sinetron banget sih, tentang laki2 sadis yang suka melakukan kekerasan fisik tak terkendali... hiii... pokoke tragis dan dramatis. Tapi semoga jarang dialami di dunia nyata.

sebetulnya buku ini tak sengaja saya baca, alias bukan karena sengaja hunting dan mengincar sejak lama... cuma karena tersedia dalam bentuk gratis saja maka (alhamdulillah) saya baca juga... alangkah (senang, terharu, kecewa, kaget?)-nya saya ketika menyadari bahwa isinya mendukung pesimisme dan kekhawatiran saya selama ini... huwaa... (lho kok jadi curhat). Saya bisa maklum sih kalau laki-laki jadi tersulut hatinya stlh baca ini, tapi jujur saja, menurut saya buku ini mewakili gambaran laki2 dalam pandangan sebagian besar wanita, hehehe...
Likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Catatan Hati Seorang Istri.
Sign In »

No comments have been added yet.