Mel's Reviews > Identity - Identitas

Identity - Identitas by Milan Kundera
Rate this book
Clear rating

by
1442468
's review
Feb 16, 09


novelnya cukup singkat. ending-nya juga saya sukai. menarik. padat dengan sudut pandang kedua tokoh utama, sepasang kekasih bernama jean-marc dan chantal. pikiran-pikiran, emosi, hasrat, ketakutan, impian, alasan, asumsi, ilusi, perdebatan yang berbenturan di benak serta hati mereka, dua wajah yang harus dimiliki satu sosok, mana yang nyata mana yang tidak, semua tertuang di kisah ini seperti perjalanan sungai yang mencari satu muara. bernama identitas. identitas tiap pribadi akan berdiri utuh sendiri pada akhirnya. milik sendiri. tapi tidak dapat diperoleh 'sendirian'. perlu ada banyak bentukan dan cermin dari sekitar, dan di sepanjang perjalanan menuju ke sana.

lagi, masalah selera. saya kebetulan cukup suka. antara 3.5-4 bintang.
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Identity - Identitas.
sign in »

Comments (showing 1-11 of 11) (11 new)

dateDown_arrow    newest »

message 1: by gieb (new) - added it

gieb dulu, sewaktu kuliah, saya pernah mendapat 'identitas' sebagai lelaki dengan botol vodka di sakunya.


message 2: by Mel (new) - rated it 4 stars

Mel saya dapat identitas perebut botol vodka orang lain mungkin sekarang.


miaaa @gieb, mosok seh? apa vodka itu yang diminum rame2 di pintu dekat dianns itu *kan gak boleh mabok di dalam katanya hahaha*

waktu kuliah 'identitas'ku adalah ratu setan ... padahal aku kan malaikat yg lagi nyamar :( hihi


message 4: by gieb (new) - added it

gieb sekarang, saya dapat 'identitas' haji. hajingan, tepatnya. lengkap dengan gamis, sorban, dan pecinya. kenapa hajingan? karena yang haji beneran malah suka menjual ayat-ayat untuk menumpuk kekayaan. yang haji beneran malah suka bikin fatwa nggak jelas. yang haji beneran malah sibuk membuat dahinya 'hitam'.


message 5: by Mel (new) - rated it 4 stars

Mel kamu mau saya buat hitam juga, gak?
*jangan jawab sudah hitam ya.


message 6: by gieb (new) - added it

gieb buat aku hening saja, mel.


aldo zirsov biarlah yang hitam..
menjadi hitam..
manalah mungkin..
jadi putih..


lagunya Diana Nasution ato Christine Pandjaitan tuh, gue lupa....
makanya penyanyi-nya dibenci abis di daerah timur sana...
hahahaha


message 8: by Mel (new) - rated it 4 stars

Mel bwoahahahahaha
adohh si uda aldooo..
ngakak abis gue today.


miaaa @aldo, mas jadi anggota pembina geng jadulers gri yah hahahahah *megangin perut yg semakin siang makin sakit ketawa terus dari pagi*


message 10: by Mel (new) - rated it 4 stars

Mel @gieb msg #6,
baiklah.


message 11: by nanto (new) - added it

nanto @ aldo, lagu itu ada versi minangnya gak? :D


back to top