Ahmad Turkhamun's Reviews > I've Got Your Number

I've Got Your Number by Sophie Kinsella
Rate this book
Clear rating

by
8178684
's review
Aug 03, 12

bookshelves: dewasa, chick-lit, drama, keluarga, favorit, funny, terjemahan
Read in July, 2012

(5/5)

Ceritanya bermula dari Poppy Wyatt yang kehilangan cincin pertunangan emerald yang di berikan Magnus. Magnus ini tunangannya Poppy, dan cincin itu cincin warisan dari Neneknya Magnus. Nah, Poppy ini nyari cincin itu sana-sini di sekitar hotel yang ia datangi sama teman-temannya. Kembali ke beberapa adegan sebelum ini, jadi teman-temannya Poppy ini nyobain cincin itu. Bisa di bilang mereka ini iri padanya, karena ia bisa ngedapetin Magnus yang sempurna, sedangkan Poppy ini di kategorikan cewek yang biasa aja sama mereka.
Disini si Poppy mulai kehilangan cincinnya waktu ada alarm kebarakan yang berbunyi, waktu temannya itu mau mencoba memakai cincinnya Poppy. Semua orang berhamburan keluar hotel, begitupun Poppy. Ia menanyakan perihal cincinnya itu ke teman-temannya, karena ia yakin temannya pasti menyimpannya. Disini Poppy mulai kelabakan, teman-temannya nggak menyimpan cincin tunangannya! Dia sibuk menanyakan cincinnya itu ke teman-temannya dan pihak hotel lewat sms, ia meninggalkan nomor teleponnya ke seluruh staff hotel, karena nggak mungkin ia meninggalkan nomor telepon apartemennya, ia tinggal bersama Magnus, dan Magnus bisa marah besar kalau mengetahui berita ini. Lalu salah satu temannya itu mengabarkan kalau ia ngeliat cincinnya Poppy, tapi, sebelum menjelaskan lebih lanjut, sms itu kepotong karena sinyal yang buruk. Saat Poppy keluar, dan dengan cerobohnya mengangkat-angkat tangan untuk mendapatkan sinyal di Handphone-nya, Handphone-nya itu malah dijambret. Lengkap sudah penderitaan Poppy. Bagaimana jika teman atau staff hotel itu menghubungi Poppy untuk mengabarkan soal cincinnya itu? Disaat ia mondar-mandir kebingungan itu, Poppy menemukan ponsel berlogokan White Globe Consulting Group di tempat sampah. Tanpa pikir panjang, Poppy langsung meninggalkan nomor ponsel itu ke pihak hotel.
Nah, di saat ia bisa bernapas lega, Sam Roxton menghubunginya. Jadi, Sam ini sedang dalam konferensi penting yang di adakan di hotel itu. Dan asistennya, Violet Russel, pemilik ponsel itu, tiba-tiba menghilang (yang ternyata mendapat panggilan menjadi seorang model). Disini Poppy ini mencoba membantu Sam saat konferensi, dan meminta pada Sam untuk meminjamkan ponselnya itu (Poppy sudah meninggalkan nomor ponsel itu pada pihak hotel, ingat?), asal ia berjanji akan mem-foward seluruh e-mail dan sms yang masuk ke handphone itu ke Sam.
Dimulailah kehidupan antara Sam dan Poppy yang berbagi handphone, Poppy yang meneruskan semua e-mail dan sms, mulai mencampuri kehidupan Sam.

Siapa yang nggak kenal Sophie Kinsella? Lewat seri Sophaholic-nya, ia di kenal banyak pembaca yang menyukai chicklit. Aku sendiri, hanya membaca beberapa karyanya, nggak terlalu ngefans (oke, Becky, aku padamuuu!). Banyak yang bilang padaku, kok baca chicklit sih? Wah, kategori bukuku itu cuma 3, yang bagus banget, bagus, dan kurang bagus. Nggak ada label chicklit, kidlit, songlit, atau apalah namanya itu. Dan aku menyukai tulisan Sophie Kinsella karena ceritanya yang 'bagus-banget' dengan tokoh-tokohnya yang kuat, nggak peduli itu bacaan cewek. :)
Nah, ringkasan diatas adalah inti cerita dari Sam-Poppy saja, masih banyak konflik yang akan memperkuat buku ini. Ada orangtua Magnus yang kelihatan tidak suka pada Poppy, pernikahannya yang bermasalah, temannya yang berkhianat, dan masih banyak! Ada dua 'kasus' misterius yang akan diungkap secara apik oleh Sophie disini, dan... nggak mau cerita! *sok misterius*
Sudah bisa ditebak kalau akhirannya Poppy ini sama Sam, ini bukan spoiler, tapi aku yang baru membaca beberapa lembar aja udah bisa menebaknya kok. Tapi, hebatnya penulis, kita akan di buat maju-mundur ke konfliknya itu (jadi nggak hanya fokus ke Sam-Poppy aja).
Banyak yang bilang, bagian Poppy keukeuh meminjam ponsel Sam ini agak nggak rasional, tapi cobalah melihatnya dari sudut pandang Poppy. Poppy yang kebingungan kehilangan cincinnya itu (juga ponselnya), menemukan 'harta karun' di tempat sampah. Aku melongo membaca bagian ini, jika aku itu jadi Poppy, aku pastilah akan seperti ini. Nggak bisa pikir panjang dan benar-benar ceroboh.
Paling suka waktu Poppy main scrabble dengan kelurganya Magnus. Keluarganya yang sangat-pintar itu, selalu membuat kata yang panjang dan pastinya sulit dimengerti, sedangkan Poppy hanya membuat kata 'pig'. :))
Well, semua konflik disini terselesaikan dengan sangat baik. Sam-Poppy yang mengakhiri 'hubungan-berbagi-ponsel' dan memberikan ponselnya itu pada Poppy, dan keduanya merasakan ke'aneh'an nggak berhubungan lagi, dan juga waktu pertunangan Poppy. Pertama kukira, si Poppy ini bakalan kabur dari pernikahannya, banyak yang menceritakan seperti ini, kan. Ternyata, salah besar! Bahkan, di sini sangat diselesaikan dengan sangat baik. Romantis abis!
Dari banyaknya konflik yang kuceritakan di atas, ceritanya nggak seberat itu, kok. Tetap ada kekocakannya, khas-nya Sophie Kinsella.

5 Bintang untuk kata 'pig'. :D
(P.S. 5 bintang kurang cukup buat buku ini) ;)
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read I've Got Your Number.
sign in »

No comments have been added yet.