Feby's Reviews > Si Cantik dari Notre Dame

Si Cantik dari Notre Dame by Victor Hugo
Rate this book
Clear rating

by
4179060
's review
Jan 21, 13

bookshelves: good, non-indonesian, literature, owned-the-indonesian-translation, philosophy, romance
Read from June 29, 2012 to January 21, 2013

Cerita Hunchback of Notredame tertanam lama di benak saya sebagai cerita berakhir bahagia. Iye~ Salahin deh tuh Disney. Mungkin emang buat anak-anak kali ya~ Bisa pada nangis bombay kalau film kartun itu dibuat seperti aslinya. wkwkwk~

Kebetulan nemu buku ini di PBJ tahun lalu dengan harga cukup murah. Penasaran juga dengan cerita asli Hunchback. Jujur de, baca buku ini cape bleh! Narasinya mewangi bunga jadoel. Ga protes kok ini, cuma curcol. Hahaha~ Kenapa ga protes? Karena bisa ancur ni cerita kalau ditulis dengan gaya gaul kan? XD

Tapi bertahan selama 6 bulan, ternyata ga sia-sia. Ceritanya sungguhan bagus. Agak kaget juga menemukan bahwa Claude Frollo itu punya rasa pada Esmeralda. Pantesan aja di film kartun keknya om-om satu ini getol banget ngejar si gipsi. Wkwkwk~ Tapi yah, saya akui, karakter paling menarik di kisah ini ya si om-om galau ini. Pertentangan batinnya itu sangat menarik diikuti. Kedua, saya suka Quasimodo. Ga banyak bicara, kek cowok-cowok lain yang naksir Esmeralda, tapi dia langsung action.

Alur oke. Ending... menyebalkan, tapi ya sudahlah. Narasi, beberapa tempat membosankan, beberapa tempat lain asik. Yah, 3,5 bintang. Saya bersedia membulatkan jadi 4. :3
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Si Cantik dari Notre Dame.
sign in »

Reading Progress

06/29/2012 page 101
18.0% "Kenapa sih, judulnya kudu diganti jadi gini? =_=;;"
07/22/2012 page 230
40.0% "keknya da mulai bagian seru :v"
11/03/2012 page 308
53.0% "The injustice, lame interogation. Reflecting discrimination that happened here and there"
11/03/2012 page 333
58.0% "I never thought Frollo is an interesting chara <3"
11/07/2012 page 355
62.0% ">w<"
11/09/2012 page 405
70.0% "Uh"
11/17/2012 page 425
74.0% "A bit overcheeese"
11/17/2012 page 425
74.0% "A bit overcheeese"
01/20/2013 page 507
88.0% "Wow. Revolusi Perancis?"
show 3 hidden updates…

No comments have been added yet.