Mel's Reviews > Thus Spoke Zarathustra

Thus Spoke Zarathustra by Friedrich Nietzsche
Rate this book
Clear rating

by
1442468
's review
Dec 11, 08


"...Adalah kata-kata yang paling hening yang mendatangkan badai. Pikiran-pikiran yang datang pada kaki merpati-merpati membimbing dunia..."

kali ini tidak membicarakan isi bukunya sendiri. hanya mengutip kalimat diatas, dikaitkan dengan kejadian yang dialami persis di hari pembacaan bukunya selesai. refer ke kalimat di awal tadi, hari ini saya malah mendapatkan kejadian yang sebaliknya. mendapatkan kata-kata kencang menggunakan suara auman singa dari seseorang, yang mungkin diharapkan mendatangkan badai. lucu sekali. tapi pada akhirnya tanpa disadari, dia jadi mengingatkan saya untuk kembali meraih keheningan saya. berada di pusat badainya, dan menemukan bahwa dia berada di pusaran badai itu sendiri.

curcol disaat emosi. waktunya kembali diam.
1 like · Likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Thus Spoke Zarathustra.
Sign In »

Comments (showing 1-26 of 26) (26 new)

dateDown arrow    newest »

Abdyka Wirmon nemu buku ini dimana nel??

pinjem donk :P


message 2: by Mel (last edited Nov 08, 2008 07:51AM) (new) - rated it 4 stars

Mel 1. bukan nemu, beli :P
2. gue mel, dan bukannnn nelllll
dzigh.
3. gue baik hati jadi tetep boleh pinjem, jika:
4. gue sudah kelar. & entah kapan kelarnya...(kan lagi pemalesan) :D


*memplonco dyka.


Abdyka Wirmon waduh maap mel.. hehehe..

tangan ma otak gw mang sering ga sinkron gini hehehe...

so di tgg selesai baca en pinjemannya :D


message 4: by gieb (new) - added it

gieb mel yang bukan nel. mampir saja.


message 5: by Mel (new) - rated it 4 stars

Mel apa coba.


message 6: by gieb (new) - added it

gieb mengembalikan jejak, mel.

*sambil baca puisi. zarathustra, zarathustra...lihatlah, copernicus berputar-putar!


message 7: by aldo zirsov (new) - added it

aldo zirsov kalo bukan nel, bagaimana kalo lem...??


message 8: by Mel (last edited Dec 09, 2008 06:21AM) (new) - rated it 4 stars

Mel @aldo
WHOAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
lol


message 9: by gieb (new) - added it

gieb lem?


message 10: by gieb (new) - added it

gieb lemdibalik. kayaknya kenal deh.


message 11: by Mel (last edited Dec 09, 2008 06:27AM) (new) - rated it 4 stars

Mel plakk.

hancur minahhh.
[untung gue bukan si minah:]


message 12: by aldo zirsov (new) - added it

aldo zirsov si minah bergigi emas
*bukunya pramoedya kah?*
pantesan hancur minah, abis giginya dicolong...lol...


message 13: by Mel (last edited Dec 09, 2008 06:30AM) (new) - rated it 4 stars

Mel curiga neh. ada yg lagi hepi neh kayaknya.
kura2 abis ketemu pasangannya dalam perahu? :D

*dan tuhan pun terharu


message 14: by gieb (new) - added it

gieb mel, aku ingat ada yang sms itu kepadaku. persis. rancak bana. ada apa ini? ada apa ini?

*tuhan terharu bahagia, mel.


message 15: by aldo zirsov (last edited Dec 09, 2008 06:41AM) (new) - added it

aldo zirsov *yang tau..yang tau...*
*tiga seribu, tiga seribu*
*yang tangan pendek 10 ribu*
*yang tangan panjang....maliiinnggg...*
rancak bana, onde mande...!


message 16: by Mel (last edited Dec 09, 2008 06:46AM) (new) - rated it 4 stars

Mel onde mande?
ada yg bilang ronde jahe?
atau onde yg pake taburan wijen ya..
ah. makanan lagi.

btw, gue dunk...tau..:D


message 17: by gieb (new) - added it

gieb sambil melihat lakon ande-ande lumut. klop deh. klenthing kuning, uda datang nih.


message 18: by Ariyati (new)

Ariyati Lestari wooiii.. (^0^)
tadinya mau lihat reviewnya mel. ternyata..

*berlalu dulu ya..*


message 19: by Andhi (new)

Andhi ternyata nietzsche punya banyak teman di sini.....


message 20: by Damuhbening (new)

Damuhbening angin datanglah......


message 21: by Mel (new) - rated it 4 stars

Mel hey, wa!
pakabar..
penyuka angin?


message 22: by Damuhbening (new)

Damuhbening kabar baik..iya dong....apapun di alam coba ku suka


message 23: by Bodhidharma Pustaka (last edited Feb 19, 2010 06:00AM) (new)

Bodhidharma Pustaka Halo Mel, 19 Feb 2010

Untuk terjemahan Zarathustra coba lihat di Facebook: Bodhidharma Pustaka atau hubungi 081802655721. Bisa kirim liwat email. Buku dalam bentuk pdf.
Juga tersedia buku dari: Mishima, Takuan Soho, Pirsig, Jose Ortega, Eric Hoffer dll.
Trims.


Bodhidharma Pustaka Adalah kata-kata terhening yang membawa badai. Pikiran-pikiran yang datang dengan kaki burung merpati memandu dunia.
O Zarathustra, kau musti pergi seperti bayangan yang datang: lalu kau akan merintah dan yang memerintah merintis jalan.’
Dan aku menjawab: ‘Aku malu.’
Lalu lagi sesuatu berkata padaku tanpa suara: ‘Namun, kau musti menjadi anak kembali dan tanpa malu


Bodhidharma Pustaka ‘Kau melihat ke atas tatkala kau berhasrat untuk disanjung.
Dan aku melihat ke bawah, karena aku tersanjung.
‘Siapa di antara kau yang bisa secara bersamaan tertawa dan disanjung?
‘Ia yang mendaki ke atas gunung-gemunung tertinggi tertawa ke segala tragedi-tragedi, nyata atau semua.’


message 26: by Karthik. (new) - added it

Karthik. What language is this?


back to top