Dina's Reviews > Our Story

Our Story by Orizuka
Rate this book
Clear rating

by
6172234
's review
Mar 19, 2012

it was amazing
bookshelves: favorites, cried, inspiring
Read on March 18, 2012

Suka banget sama buku ini!! gaboong. suer.
Pas awal-awal emang gue gak tertarik sama buku ini, soalnya sinopsisnya itu kayak bacaan yang berat, dan gue pikir gaada bumbu2 cinta dibuku ini. Tapi gue salah besar. Buku ini beda banget sama yang lain. Kalo biasanya buku2 teenlit lebih sering menyajikan bacaan yang difokuskan ke urusan cinta, tp dibuku ini kita lebih disajikan realita yang ada disini. Preman, Pembuli, Pelacur semua ada disekolah Budi Bangsa. Sekolah yang tercatat paling jelek, atau sering dikenal dengan sekolah buangan. Karena hanya disekolah ini, semua anak2 buangan diterima disini. Sekolah yang secara kasat mata udah gak layak, guru-guru yang males ngajar, murid-muridnya yang gak bener, dan kepala sekolahnya yang matre. Semua ada disini.

Buku ini bener-bener menceritakan tentang masa-masa SMA. Tapi yang pahit-pahit nya aja kalo gue rasa. Karena gue gak pernah nemuin sekolah yang separah Budi Bangsa. Gue salut banget sama mba Orizuka, bisa dapet ide buat buku seperti ini. Cerita masa SMA yang emang banyak gak memerdulikan pendidikan. Selain itu buku ini juga membahas persahabatan, dan ada juga bumbu percintaan. Favorite couple gue disini Yasmine-Nino pastinya. Hmm gimana ya, gue suka dari cara Nino yang cemburu kalo ngeliat Yasmine sama Ferris. Terus waktu dia ngasih buku tulis yang ada sketsanya Yasmine. Dan waktu Nino ngebelain Yasmine waktu Sisca mempermalukan Yasmine. Terus Nino maksain Yasmine buat makan, entah kenapa walaupun terkesan maksa tapi... itu unyu bgt :"

Secara keseluruhan, gue suka banget buku ini! Buku ini banyak ngasih pekajaran banget. Dan akhirnya gue menangis, apalagi waktu epilog. Gak nyangka banget kalo Nino harus mengalami itu. Tapi endingnya juga gak mengecewakan kok, suka banget malah! Kadang ending dari cerita emang gak mesti harus dijabarin lengkap sama penulis, biar kita bisa mengeksplorasikan sendiri. Kan kita yang buat ending^^

Jangan pikir lo bakal jadi apa, pikir lo mau jadi apa.

The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams

Highly recomended!
5 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Our Story.
Sign In »

Reading Progress

06/16 marked as: read

No comments have been added yet.