nurmawati's Reviews > The Vampire Who Loved Me

The Vampire Who Loved Me by Teresa Medeiros
Rate this book
Clear rating

by
2859411
's review
Mar 17, 12

bookshelves: buku-eng, vampire, romance, paranormal
Read from March 16 to 17, 2012

i luv this book....kasih 4,5 bintang...beware SPOILER abissss !!!!

suka sama heroine nya yg berani dan gak cengeng...walau besar di keluarga pembasmi vampire tapi dia gak takut mencintai seorang vampire.

bermula 5 tahun yang lalu...portia yang waktu itu masih berumur 17 tahun sangat mengagumi julian kane, adik dari suami kakaknya ( menaing ipar ya ? )
sayangnya diketahui kalo julian ini ternyata vampire dan dikurung oleh kakaknya di suatu tempat...dan portia di tangkap okeh vampir yang merubah julian, dia pengen julian menyerah dan menerima menjadi vampire sedangkan julian saat itu memilih buat mati...
portia dikurung bersama julian disana dan julian minta portia buat merantai dia ke tembok supaya julian gak bisa menyakiti portia..
tapi portia yang gak mau melihat julian mati menyerahkan lehernya buat di gigit yang akhirnya dilakukan juga oleh julian...
after that julian pergi....

5 tahun kemuadian beredar kabar kalau julian kane kembali dari kontinental...
tapi julian yang portia temui bukan julian yang dulu dia kenal
julian yang ini sinis dan gak pedulian..
hobby berjudi dan womanizing..
padahal portia dari dulu berangan2 kalo suatu hati nanti dia akan menikah dengan julian
julian sendiri sebenernya gak bisa melupakan portia tapi dia merasa gak pantas buat portia karena dia vampire dan banyak melakukan kekejaman..

portia mengira julian pergi buat mencari vampire yang jadi 'sired' nya...
dulu julian di rubah jadi vampire oleh duvalier yang kemudian di bunuh oleh adrian, kakak julian (ada di buku pertama yg gw belom baca ;p)
setelah duvalier mati, seluruh kekuatannya kembali ke vampire yang 'sired' dia dulu dan untuk mendapatkan soul dan kembali jadi manusia...

and then terjadi pembunuhan perempuan2 yg di hisah darahnya sampe habis...dan kejadiannya tepat pas kembalinya julian kane ke inggris...
adrian kira julian yg membunuh para perempuan itu....
portia berusaha menemukan julian sebelum adrian....

awalnya julian bersifat sinis dan gak mengenali portia yang sudah dewasa...
tapi begitu ketemu portia, yg dirasakan kembali lust....bagi julian portia bagai buah terlarang, gak boleh di sentuh tapi tetep aja dia mendekat..

akhirnya ketauan kalo vampire pembunuh para wanita itu adalah valentin...dia mantan mistress nya julian yg gak terima di tinggalin julian...
dan ternyata pula si valentin ini sired julian.....so matah bangetlah portia....di kira nya selama ini julian pergi buat mengembalikan soul nya tapi malah dia tidur dengan valentin...
yah sebenernya bukan salah julian juga..waktu itu portia masih kecil sih, dikira cuma cinta monyet dan julian juga merasa kalo dia gak bakal bisa memiliki portia....

portia jadi sinis ke julian dan bahkan menerima tamu yg datang ke rumahnya buat bertemu dengan portia...bikin julian cemburu setengah mati...
so julian mulai lah merayu2 portia setiap ada kesempatan ...

portia salah sangka mengira julian gak membunuh valentin karena menyukai valentin..
valentin pernah menyelamatkan julian dari pasak kayu makanya julian berhutang ke valentin..tapi julian sama sekali gak mencintai valentin...dan menunuh valenton juga susah karena valentin kuat sekali karena mewarisi kekuatan duvalier sebelumnya...so julain pergi meninggalkan valentin..
womanizing yg selama ini itu di butuhkan karena vampire butuh makan dan cara yg paling gampang adalah mencari perempuan yang mau dan rela....so gak bisa dipisahkan antara lust dan minum darah...

buat menangkap valentin portia setuju buat berpura2 jadi vampire dan jadi pasangan nya julian...
mereka pergi ke pesta para vampire berharap rumour beredar dan valentin tau kalo portia akhirnya memiliki julian...so valentin yg cemburu bakal keluar dari persembunyian..dan saat itu adrian,larkin (suami kakak portia yang lain, vivienne) bakal siap dengan persenjataan buat membunuh valentin...
sayangnya ternyata valentin ada di pesta itu dan membuka penyamaran portia yg ternyata bukan vampire..so seluruh vampire di sana mengejar portia...
tapi julian berhasil membawa portia kabur...

dalam pelarian dan persembunyian akhirnya mereka menemukan rumah kosong...
portia pas sadar ada di tempat tidur dengan hanya memakai pakaian dalam....julian (terpaksa ?) melepas baju portia karena baju nya basah karena disiram holly water...
bisa di tebak adegan selanjut nya....portia yg kali ini mendekati dan merayu julian....apalagi setelah portia tau kalo selama ini julian mencinta dia dan berusaha lari karena merasa gak pantas buat portia...
soooo akhirnya mereka uhuk2 juga....(adegan ini (ehem) udah gw tunggu2 :p)
biasanya di buku HR lain adegan "penting" ini maksimal ada di halaman 200..tapi disini baru ada di halaman 250 an....
tapiiiiii....sungguh tidak mengecewakan...karena seperti yang diakui oleh julian..keuntungan di rubah menjadi vampire pada saat muda adalah.....'stamina' ;p
so bisa dibayangkan selanjutnya...malam itu (sampe pagi) mereka 6 kali uhuk2....(emang bisa ya ? :p)

setelah seharian 'sibuk'....akhirnya waktunya untuk kembali ke rumah....

begitu sampai di rumah yag mereka temukan rumah sudah hangus jadi abu...
valentin menyuruh org untuk membakar rumah adrian dan menculik eloisa, anak adrian (yg berarti keponakan portia dan julian)

adrian menyalahkan julian...menyebabkan julian harus pergi...

besoknya mereka berkumpul...portia, adrian dan larkin serta buttler mereka akan mencari eloisa...
mereka mencari valentin ke tempat para vampire berkumpul tapi menemukan rumah tersebut kosong...
setelah yakin di dalam rumah gak ada penghuninya, adrian, larkin dan buttler pergi keluar ....portia tetap di dalam buat berjaga2...

ternyata valentine memang ada di sana...disalah satu kamar yg gak mereka buka....
valentin mengancam akan membunuh eloisa...
tiba2 julian datang dari belakang portia...pura2 kalau dia udah bosan dengan portia dan akan kembali ke valentin asal eloisa di kembalikan...
valentin awalnya gak percaya ...
valentin minta julian membunuh portia di depan matanya baru dia percaya...
so julian pura2 akan mengigit leher portia dan meminum habid darah nya tapi pas valentin lengah julian menggigit leher valentin dan meminum darahnya sampe habis....so dengan matinya valentin julian mendapatkan kembali soul nya dan menjadi manusia.

tiba2 muncul lord apa gitu, musuh julian yg tau kalo julian vampire...dia menembak julian...padahal saat itu julian udah kembali jadi manusia...
untungnya nyawa julian berhasil di selamatkan...

endingnya very very happy....si lord yg nembak julian di tangkap dan di masukan ke bedlam (rs jiwa zaman HR)
julian dan potia menikah....
dan di hari pernikahan....julian yg gak sabar membopong portia di altar sebelom mereka sempat mengucapka 'i do' ^^
hidup julian !!!!


nb : mo baca yg ttg adrian ah....kalo julian tipe co yg suka bercanda dan menggoda...si adrian kebalikannya, tipe co serius banget....yummy :p
Likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Vampire Who Loved Me.
Sign In »

Reading Progress

03/16/2012 page 250
67.0%

Comments (showing 1-2 of 2) (2 new)

dateDown arrow    newest »

Rie_dominique 6 kali??? Julian bolehlah punya stamina, tapi Portianya?
ehem... dari sepanjang itu review kok yang ingat cuma bagian ini ya. hehehehe... *tersipu*


nurmawati wkwkwkwk.....portia nya juga sama bernafsu nya tuh ckckckck....;p


back to top