m. ulinnuha's Reviews > The Invention of Hugo Cabret

The Invention of Hugo Cabret by Brian Selznick
Rate this book
Clear rating

by
2995923
's review
Mar 14, 12

bookshelves: historical-fiction, buy, read-in-2012, i-own-a-copy
Read in March, 2012

Sebelumnya, buku ini edisi Indonesia-nya kok ada dua entry ya di Goodreads? Yang terbitan Bentang Pustaka dan terbitan Mizan Fantasi *panggil librarian* :D

Kemarin sih niatnya ke toko buku cuma beli Lost Hero, tapi di samping Lost Hero ada buku ini, yang memanggil-manggil "sinih sinih, ambil aku, intip aku, belilah dan bacalah!" *apasih*

Baca buku ini cepat juga ternyata, selain karena udah nonton filmnya, sebagian buku isinya ilustrasi-ilustrasi keren.

Ceritanya sendiri tentang Hugo Cabret, anak penjaga jam di stasiun Prancis yang berusaha menghidupkan kembali automaton peninggalan ayahnya dan menyingkap misteri pada automaton dan gambar yang dihasilkannya.

Agak nyesel juga sih nonton filmnya duluan, karena filmnya lumayan setia dengan bukunya. Jadinya kejutannya kurang terasa pas baca bukunya. Tapi karena keunikannya dari segi ilustrasi dan cara berceritanya (bergantian antara narasi tulisan dan ilustrasi), buku ini tetap wajib dikoleksi.

Untungnya terbitan Bentang Pustaka ini jilidnya tebel, jadi nggak terlalu khawatir punggung bukunya patah. Tapi bakalan lebih keren lagi kalau dicetak hardcover kayaknya, jadi buka halaman berilustrasinya bisa lebih puas :D

PS: biasanya aku nggak suka baca buku yang banyak ilustrasinya (komik, graphic novel, dsb). Bukan apa-apa sih, agak kesulitan dan bingung aja lihat gambar dan teks barengan. Tapi untuk buku ini, aku suka banget (soalnya teks dan gambarnya terpisah :D)

Ya sudahlah, cukup sekian review curhatan nggak penting ini :p
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Invention of Hugo Cabret.
sign in »

Quotes m. ulinnuha Liked

Brian Selznick
“I like to imagine that the world is one big machine. You know, machines never have any extra parts. They have the exact number and type of parts they need. So I figure if the entire world is a big machine, I have to be here for some reason. And that means you have to be here for some reason, too.”
Brian Selznick, The Invention of Hugo Cabret

Brian Selznick
“Maybe that's why a broken machine always makes me a little sad, because it isn't able to do what it was meant to do...Maybe it's the same with people," Hugo continued. "If you lose your purpose...it's like your broken.”
Brian Selznick, The Invention of Hugo Cabret


No comments have been added yet.