Yunita1987's Reviews > Sunshine Becomes You

Sunshine Becomes You by Ilana Tan
Rate this book
Clear rating

by
3028242
's review
Feb 14, 12

Read from February 09 to 14, 2012

Buku kelima Ilana Tan dengan judulnya Sunshine Becomes You, benar-benar membuat aku seperti melihat secara nyata kisah cinta antara Alex Hirano dan Mia Clark. Bahkan aku sampai mengeluarkan airmata diakhir cerita.

Dan dibalik Judul buku ini, punya cerita tersendiri untuk judulnya loh...wah suprise banget deh....(kalau mau tau,,,baca ya)

Sebenarnya kisah cinta seperti ini sudah banyak baik dalam bentuk buku ataupun film, apalagi drama-drama Korea tuh, Tapi ntah kenapa, aku tetap menilai kalau buku hasil karangan favoritku Ilana Tan bagus banget, aku menikmati setiap kalimat yang ditulis.

Baiklah, daripada curhat mulu...aku ingin menceritakan sedikit keseluruhan cerita ini.

Never seek to tell thy love,
Love that never told can be;
For the gentle wind doth move
Silenty, invisibly

I told my love, I told my love,
I told her all my heart,
Trembling cold, in ghastl fears.

Ah! She did depart!
Soon after she was gone from me,
A Traveller came by,
Silenty, invisibly
He took her with a sigh


Dimulai disaat seorang Ray Hirano yang mengunjungi kakaknya Alex Hirano dan berniat mengajaknya untuk mencari makan didekat tempat dia mengajar tari sekaligus ingin mengenalkan wanita yang dia suka, bernama Mia Clark. Pada saat mereka berada ditempat latihan tari, niat untuk mengenalkan wanita idaman, berakhir kerumah sakit. Karena Mia terjatuh dan membuat celaka Alex.
Tangan alex terkilir dan kurang lebih dua bulan masih perlu pemeriksaan disaat seorang Alex yang merupakan pianis terkenal dan 1 minggu lagi masih ada jadwal Konser. Maka semua jadwal konsernya harus dia batalkan karena kecelakaan ini. Sehingga Mia merasa bersalah dengan apa yang telah terjadi dan bahkan dia menawarkan dirinya untuk membantu Alex dan dibuat sebagai pembantunya.
Alex yang sudah menganggap kalau Mia adalah Malaikat Kegelapannya, sudah takut jika dilain waktu bukan tangannya yang akan celaka tetapi kakinya pun bisa celaka.
Tetapi setelah seringnya bertemu dan Alex melihat Mia adalah wanita yang baik. Ada perasaan beda yang dia rasakan disaat melihat Mia, begitu juga dengan Mia. Mia merasakan jantungnya yang berdebar lebih kencang jika berdekatan dengan Alex. Wah apa maksud semua ini?
Disaat ada sebuah acara pertemuan, Alex mengajak Mia sebagai pendampingnya.
Pada acara tersebut, Mia harus bertemu dengan mantan 1 timnya. Sehingga akhirnya Alex mengetahui kalau Mia merupakan salah satu penari terbaik tetapi 1 tahun setelah itu Mia mengundurkan diri. Pada saat itu, Alex ingin sekali menanyakan semua itu kepada Mia, tetapi apa yang terjadi? Dia melihat pandangan yang mengerikan, kalau Mia merasakan kesakitan. Hingga Alex akhirnya tau keadaan Mia yang sebenarnya.
Kisah mereka berdua semakin romantis (menurutku...) karena Mia lebih sering berada diapartemennya Alex. Dan Alex selalu menjaga Mia bahkan diberikan sebuah dongeng...seperti anak kecil aja ya...:D
Tetapi penyakit yang semakin lama semakin buruk, mengharuskan Mia harus dirawat dirumah sakit. (Jujur nih, waktu baca bagian-bagian ini, air mata sudah mulai banyak keluar...:D ). Tetapi sikap Mia bukan semakin dekat dengan Alex, malah dia mencoba menghindar dari Alex, kenapa???? (Cari tau aja ya sendiri..gak seru)

Aduh, kalau dilanjutkan ntar gak seru duks...:D

Intinnya nih, buku benar-benar buat mataku sakit,,,sudah cukup airmata yang aku keluarkan untuk kisah cinta Alex dan Mia ya...:)

Walaupun buku ini berakhir dengan kesedihan, tetapi aku merasakan kebahagian,,,merasa puas dengan akhir ceritanya. Aku Sukaaa....

Ungkapan MIA untuk ALEX :
“Satu-satunya penyesalanku dalam hidup ini adalah aku tidak bisa bersamamu sekarang dan mengatakan semua ini secara langsung kepadamu. Tapi tolong percayalah padaku ketika kukatakan bahwa aku ingin selalu berada didekatmu. Dan percayalah padaku ketika kukatakan bahwa aku juga MENCINTAIMU”

Ungkapan ALEX untuk semua orang termasuk PEMBACA nih sepertinya...:D

“Seseorang pernah berkata padaku bahwa dia tidak tahu kenapa aku bisa mencintai orang seperti dirinya. Terus terang saja, aku juga tidak tahu. Kurasa aku termasuk salah satu orang yang merasa kau tidak membutuhkan alasan untuk mencintai seseorang. Karena CINTA TERJADI BEGIT SAJA. Kau tidak bisa memaksakan diri mencintai seseorang sama seperti kau tidak bisa memaksakan diri membenci orang yang kau cintai”

NB :
Buat teman-teman yang suka baca buku romantis sampai mengeluarkan air mata, percayalah ini buku sangat aku rekomendasikan.
TETAPI
Buat teman-teman yang suka baca buku romantis tapi maunya bahagia2 aja, PLEASE, hapus buku ini dari daftar buku yang ingin kau beli, kau baca ataupun kau pinjam ya...:D...tapi tidak aku anjurkan sih, karena buku ini bagus....:)

Jadi buruan bacaaa.....
2 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Sunshine Becomes You.
sign in »

Reading Progress

02/10/2012 page 36
8.0% "perjumpaan yg menyeramkan (*lebay mode on)"

Comments (showing 1-1 of 1) (1 new)

dateDown_arrow    newest »

Yunita1987 thanks ya Likenya...:)


back to top