erry's Reviews > An Affair to Forget

An Affair to Forget by Armaya Junior
Rate this book
Clear rating

by
1068400
's review
Jul 14, 08

bookshelves: chicklit-teen-metropop

mungkin ga sih, ada orang yang baru pertama kali kenal langsung membicarakan 'ranjang' dengan teman barunya itu?? membicarakan seks, ranjang dan semacamnya seperti membicarakan hal2 ringan semacam infotainment. semetropolis apapun,kayaknya 'ga banget deh'. ceritanya sih sok niru2 HQ gitu, tetapi bahkan di HQ pun ga begitu banget kali!! Haloo!! ini Indonesia man!! penggambaran yang sok vulgar, tetapi malah kehilangan nuansa romancenya. trus pake acara tuker2an pasangan ala beverly hills.

mungkin ga sih 2 orang lelaki dan perempuan normal yang bersahabat -sedekat apapun - bisa seenak2nya 'bebas busana' di kamar sang lelaki?? berdua saja, tetapi tanpa kelanjutan apa2 ?? kemanakah hormon dan setan??

Di novel yang katanya laku 3000 exemplar dalam 3 bulan ini, banyak adegan2 ga penting yang dipanjang2in. ga penting bgt. sok HQ, so metropolis. tetapi justru ada hal2 yg sebenernya penting ga diceritain. mendingan gw baca HQ sekalian dech. secara itu orang bule yang emang dari sononya begitu!! nah ini, Indonesia man!! aneh..aneh..aneh...

tadinya mau ngasih rate 0.5, cuma karena ga ada, terpaksa dech dibuletin ke atas. sisanya upah nulis lach =D


3 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read An Affair to Forget.
sign in »

Comments (showing 1-24 of 24) (24 new)

dateDown_arrow    newest »

Ordinary Dahlia Erry...
*senyum maniez*


message 2: by erry (new) - rated it 1 star

erry dahlia
*senyum penuh arti*


message 3: by Roos (last edited Jul 13, 2008 08:45PM) (new) - rated it 3 stars

Roos Ini....be-dua kok pada senyum-senyuman yah? Ada apa gerangan??????.....

*senyum tidak ngerti deh*


message 4: by erry (new) - rated it 1 star

erry mbak Ross ...
*senyum senyum juga*


Ordinary Dahlia Mana reviewannya ry?
Biasanya review-an u panjang2


Roos Dah kalo yang ini gak usah panjang-panjang....nanti ada yang malu lagi looooh...hehehehe.


Ordinary Dahlia siapa mbak?
*larak-lirik nyari2*


message 8: by erry (new) - rated it 1 star

erry halo... selesai juga sesuai permintaan sodara2
*lirak lirik semoga sang empunya buku ga muncul*


Roos Wah...reviewnya seram....bikin merinding...

Eh ada yang kepikiran gak sih....siapa tokoh AKU disini? Ada yang nemu namanya gak? habis aku bolak-balik ni buku gak ada namanya...lah AKU iki siapa yak?

Ada yang bisa jawab?...hehehehe...Yah nebak gitu paling gak...


message 10: by erry (new) - rated it 1 star

erry sekedar nebak. tokoh AKU disini adalah si pengarang. solanya ga pernah disebut nama. jadi pake sudut pandang orang pertama tunggal


Roos Kirain....ada yang nemu nama gitu di Buku ini...
Tapi gak ngaku tuh yang punya nama...gimana yah?

Denger-denger...kayak mau dibikin trilogi...dan buku kedua...mengangkat kisah si Dini gitu....

Tapi mungkin lho Ry, kehidupan sosialite di Jakarta tuh dah seperti yang ada dibuku ini? Percaya gak kamu?


Ordinary Dahlia Akh, Ry...mungkin ga setannya belok ke Pancoran Timur? Sepertinya sekali Yasiin aja langsung puanas and mimpi seyem2 hahaha...



Roos Bukan setan kali...Jin Afrit baju merah....nah mimpinya gak bakalan seyem-seyem...tapi senyum-senyum...ya gak?


message 14: by erry (new) - rated it 1 star

erry @ Ross : Masa?? sampe segitunya?? kaum sosialite?? hmm... ga membumi yach??
tetapi walaupun mungkin seperti itu, tetapi menurut gw cara penceritaannya 'sok vulgar'. jujur, gw agak2 jengah juga bacanya. bukannya gw sok suci. gw sering baca novel2 HQ, tetapi bahkan di HQ pun ga segitunya. panas tetapi sedikit santun (masa??). apa mungkin karena faktor tokoh dan setting?? gw ngerasa biasa baca HQ krn budaya opara bule yg emang udah terbiasa bgitu. sementara setting novel ini adalah indonesia?? ataukah gw yg terlalu konservatif???

@ dahlia : jangan bocorin rahasia orang donk
*pssstttt*


Roos @Erry...come to Roos for the other story...hehehe. Mau denger cerita yang lain? Selain dibuku ini?...Banyak atuh Neng...

Kalo aku lebih salute ke karakter Anna lho...dengan socialite seperti itu malah melahirkan sosok wanita kuat dan tegar seperti Anna...Bagaimana? Pernah nemu...banyak lho.


message 16: by erry (new) - rated it 1 star

erry ooo..begitu ya?
*pasang tampang melongo, mulut nganga*

the others side of jakarta?? semacam jakarta undercover gitukah?? jadi penasaran..
I'll come to you M Roos


Ordinary Dahlia Mengingatkan kita ma Guru Uban ga seh? Aq kok dapat sensasi miris yang sama kayak pas baca Guru Uban selesai ngajarin makna kemerdekaan d kelas sejarahnya ya...


Roos yoa....eh karena nyambung...jadinya bahas disini yah...miris-miris...


message 19: by erry (new) - rated it 1 star

erry kaum socialite yang hidup di bawah gemerlap materi dan kesuksesan. budaya hedonisme, konsumerisme, free lifestyle dan western centris. dunia malam, free sex, alkohol, tembakau dan bahkan narkotika. dengernya aja merinding bgt. Orang Indonesia emang udah bener2 kehilangan jati dirinya.

sama dgn dahlia, gw juga miris bgt


Armaya Saya justru mengharapkan ada komentar seperti Erry ini dan kalau bisa dipublikasi lebih luas. Novel itu memang disengaja dibuat seperti itu, kemudian memang diharapkan ada komentar seperti komentar Erry, justru untuk lebih menohok pihak-pihak seperti temannya Maria Eva itu lho.

Jadi boleh lah novel ini disebut bergaya paradoksal. Toh Paulo Coelho juga tidak mengharamkan bahasa vulgar (ternyata) di eleven minutes.

salam,
Armaya


message 21: by erry (new) - rated it 1 star

erry alo armaya...
*senyum....*


Ordinary Dahlia Wuidih!


message 23: by Weni (new)

Weni Erry, reviewnya mantap, terutama alinea terakhir.
*senyum juga ah...*


message 24: by Nadia (new)

Nadia Paritrana Armaya wrote: "Saya justru mengharapkan ada komentar seperti Erry ini dan kalau bisa dipublikasi lebih luas. Novel itu memang disengaja dibuat seperti itu, kemudian memang diharapkan ada komentar seperti komentar..."

hmm.. setuju mas... makanya aku suka coelho :)... out of the box ya ..


back to top