indri's Reviews > Antologi Rasa

Antologi Rasa by Ika Natassa
Rate this book
Clear rating

by
1610985
's review
Jul 10, 12

bookshelves: lovelit-local
Recommended for: klub Curhat
Read from June 27 to July 09, 2012 — I own a copy

"Kalau ada apa-apa, ngomong ke gue ya, Key," kata gue malam itu. "Kalau lo pusing karena ada nasabah lo yang ngemplang dan perlu gue datangin untuk gue gebukin supaya bayar tunggakannya ke lo, gue juga mau." (h.328)

Menurut kamu bagaimana kalau ada seorang sahabat laki-laki mengatakan demikian? Apakah kamu merasa tersanjung dan berbunga-bunga? *oh, so sweet....* Atau merasa kata-kata itu gombal saja dan hanya salah satu upaya rayuan pria? *lebay deh lo....*

Sah-sah aja sih mengatakan demikian. Memang harus hati-hati menghadapi laki-laki macam Harris Risjad. Lelaki sejuta pesona ganteng keren yang (seharusnya) sanggup menundukkan hatimu. Bikin melongo sekaligus misuh-misuh tanpa ampun. Jatuh cinta setengah mati sama Keara, yang jelas-jelas menendangnya jauh-jauh.

Keara yang agak muna' karena ia nggak mau mengakui kalau ia naksir berat sama Ruly. Loh, memangnya kalau cinta harus bilang? Kalau enggak gimana? Ada sih yang bilang walaupun cewek, berani bilang aja kalau cinta, ngapain gengsi, muna' banget, sih. Weeww.. Asal tahu aja kalau minta duit ke ortu itu seribu kali lebih mudah daripada bilang cinta ke gebetan yang dikenal baik. Dipikir gampang apa menumbuhkan keberanian gitu? Kalau mengungkapkan itu semudah jatuh cintanya, pasti nggak bakal banyak film atau novel bertemakan cinta dan segala liku-likunya. Untuk itulah Tuhan menciptakan kesulitan dalam cinta. Haha!

Dan Ruly, protagonis yang digambarkan hampir mirip dengan Fahri AAC (pas miripnya karena sama-sama pengen gue lempar) baik hati, santun, taat, dan bodohnya nggak lihat kalau di depan matanya ada sahabat perempuan yang jatuh cinta sama dia. Noraknya karena suka sama ST 12 (apaaa coba maksudnya si cowok 'idaman' ini mesti suka ST 12? kenapa? kenapaa? HAH!!!)

Dan aku suka sekali buku ini. Kata-katanya lugas, lucu, tas tes, jleb, menohok, bikin jungkir balik, jujur, dan bikin mengkampret-kampretkan cinta. Cocok banget dijuduli Antologi Rasa. Dari rasa indah terbang ke bulan sampai rasa bego pengen ditabrak truk juga ada.

Ada diantara lo yang sekeren gue dan sudah pernah naik Formula Rossa? Ini roller coaster tercepat di dunia, hanya ada di amusement park untuk pencinta balapan yang ada di Ferrarri World di Abu Dhabi, akselerasi 0-240 km/jam dalam hanya 4,9 detik! Belokan paling tajamnya sampai 70 derajat dan G-Force-nya – tekanan kecepatan- sampai 1,7 Gs.
Kecepatan roller coaster itu sukses mengacak-acak detak jantung gue ketika gue ke sana tahun lalu. Sinting. Tapi mendengar cerita dari mulut si Ruly ini tentang dia dan Keara tadi malam efeknya kira-kira begini : gue naik roller coaster tujuh kali berturut-turut, pas turun gue udah ketawa-ketawa gila saking pusingnya, sempoyongan mau nyebrang jalan terus ditabrak truk dan mati terkapar. (h.323)


Yeaahh, kutipan dari Harris lagi. Apa perlu jatuh cinta sama lelaki semacam dia? Atau lebih baik kita mendendangkan lagu John Mayer ini sama-sama??

Friends, lovers, or nothing...
There'll never be an in-between...

likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Antologi Rasa.
sign in »

Reading Progress

06/27/2012 page 40
12.0% "How can we be so different and feel so much alike?"
06/28/2012 page 163
50.0% "Karena itu gue suka fotografi, Rul. Hidup ini sudah susah. Tapi dengan kamera ini, gue bisa memilih mana yang mau gue inget dan mana yang enggak."
06/28/2012 page 179
55.0% "I never thought getting to know you would be such an adventure, Keara. Setidaknya, petualangan buat kepala dan hati gue."
06/28/2012 page 205
63.0% "Isn't there a period in your life where you feel that every song written in the universe is about you?"
06/30/2012 page 276
84.0% "If you make a girl laugh, she likes you, but if you make her cry, she loves you.
Ini gue, Keara, laki-laki yang sering bikin lo tertawa, malam ini menyaksikan Ruly membuat lo menangis. Tapi gue bahkan tidak peduli bahwa kalau mencocokan dari quote tolol itu, ini artinya lo tidak mencintai gue.
Gue hanya ingin jadi laki-laki yang membuat lo berhenti menangis."

Comments (showing 1-9 of 9) (9 new)

dateDown_arrow    newest »

message 1: by Thesunan (new) - added it

Thesunan waahhh pinjeeemmm.. :D


indri boleehhh.. dikirim apa ketemu pas lebaran?? :)


message 3: by Farah (new)

Farah wah pengen baca juga :))


indri Farah wrote: "wah pengen baca juga :))"
baca dong Far.. trus review yang menohok, hahaha..


message 5: by Thesunan (new) - added it

Thesunan klo lebaran tampaknya gak bakal sempet ketemu.. :p


indri Thesunan wrote: "klo lebaran tampaknya gak bakal sempet ketemu.. :p"
ya udah dikirim aja deh.. ;)


message 7: by Nenangs (new)

Nenangs kamana wae, mam?
jiga nu sibuk pisan jadi PNS teh. :)


indri Nenangs wrote: "kamana wae, mam?
jiga nu sibuk pisan jadi PNS teh. :)"

kang Nenangs juga kamana waeee??? kangennn...


message 9: by Thesunan (new) - added it

Thesunan Nenangs wrote: "kamana wae, mam?
jiga nu sibuk pisan jadi PNS teh. :)"


sibuk kang.. sibuk neang pipamajikaneun.. :))

kumaha euy kabarna..? asa lami pisan teu pendak.. :D


back to top