nurmawati's Reviews > Dangerous Lord, Innocent Governess

Dangerous Lord, Innocent Governess by Christine Merrill
Rate this book
Clear rating

by
2859411
's review
Jan 15, 2012

liked it
bookshelves: hr, romance, buku-eng
Read from January 12 to 15, 2012

3.5 bintang....

Daphne Collingham nyamar jadi governess dan pergi ke rumahsepupunya clarissa yang di duga meninggal di tangan suami nya, Timothy, Lord Colton...
clarissa (clarre) adalah sepupu kesayangan daphne...so pas clare meninggal daphne mau mencari cara supaya suami nya bertanggung jawab....
daphne menyamae sebagai miss collins yang bakal bekerja sebagai governess untuk ke 3 anak tim....

anak2 mereka terkenal sulit di atur ...terutama anak bungsu nya yang aneh, gak mau bicara dan suka manggambar yang aneh2 kayak kondisi ibu nya pas meninggal dan jatuh dari tangga....

tim juga sangat menyalahkan dirinya karena dia kira dia yang menyebabkan clare meninggal...clare jatuh dari tangga karena berdebat dengan dia....

daphne yang awalnya gak suka anak2 dan gak pinter2 banget buat ngajarin anak2 tim yang jenius (sering salah baca peta, gak ngerti latin, perancis dll :p)lama2 benar2 peduli dan sayang kepada anak2 asuhannya..terutama si bungsu yg berusia 5 tahun dan pintar menggambar itu (duh lupa namanya)

tim pun awal pertama kali di kenalin sama daphne langsung berdesir perasaannya dan juga 'anggota' lain bagisn tubuh nya :p (makluuuum.....lama pisah ranjang sama istri nya....lebih dari 5 tahun....:p)
tapi tim curiga dengan daphne karena dia sama sekali gak keliatan seperti governess..baik dari kelakuan maupun cara berpakaian....
daphne pun walau awalnya benci tim karena dikira membunuh sepupunya....lama2 memiliki perasaan thd tim dan mulai percaya kalau tim gak bersalah atas kematian clare...

rupanya memang bukan tim yang membuat clare meninggal...
clare yang dikira daphne sepupu yang baik ternyata seorang perempuan jahat dan murahan...suka whoring dimana2..bahkan tidur dengan teman2 dekat tim....
kehidupan pernikahan mereka juga amburadul ...mereka saling membenci dan gak tidur bersama bertahun2....
tim lebih mengurus kebunnya krn dia suka tanaman dan ahli botani..sementara clare suka berpesta dan tinggal di london dan berganti2 kekasih....

clare merasa gak puas menikah dengan bangsawan yang gak teratrik mengejar politik dan lebih suka jadi botanis....

pas tim tau kalo dapne kesana buat mencaritau kejadian sebenarnya terkait kematian clare...dia bilang ke daphne kalo dia akan kasih tau asal dapnhe mau tidur sama dia...
en emang dapne nya juga suka sama tim...so gak ada salahnya sambil menyelam minum jus :p
so tim datang ke kamar daphne dan mereka uhuk2 disana.....
abis gitu tim bilang ke daphne kalo dia yang membunuh clare karena waktu itu mereka ribut ....tim abis minum2....clare mau membawa si bungsu pergi karena dia bilang dia bukan anak tim.....
tim udah tau lama kalo dia bukan anaknya tapi tim tetep sayang dan gak mau clare bawa si bungsu.....
lalu tim tersadar ada di dalam ruangan after mabuk dan clare di temukan meninggal di bawah tangga....tim kira dia yang mendoron clare...

daphne yang gak percaya tim seorang pembunuh akhirnya menemukan bukti bahwa kejadian yang sebenernya gak begitu...
ternyata pada malam claire mau membawa si bungsu..si bungsu berontak dan gak sengaja mendorong clare dari atas tangga karena gak mau dipisahkan sama kakak2 nya dan ayahnya....

after tau kenyataannya tim sangat lega....dan tau itu semua kecelakaan dan gak ada yang mesti di salahkan atas kematian istri nya....
tim pun merasa terbebas dari rasa bersalah dan dia melamar daphne....

daphne gak percaya tim mau menikahi dia karena cinta...karena tim sama sekali gak tau mengenai dia....yang mereka berdua lakukan banyakan ya uhuk2 ( di kamar, di rumah kaca dll :p) tapi tim gak tau apa yang dia suka dan siapa sebenarnya daphne itu...dan apa tim bakal memaafkan krn dia udah berbohong ngaku sebagai governess padahal dia kesana niat awalnya pengen mencari bukti kalo tim membunuh clare....
so dapne minta waktu....

sayangnya pas daphne akhirnya mau jujur kasih tau tim kalo dia adalah sepupu clare....ayah dapne datang mencari daphne..
dia bilang ke tim kalo daphne dan clare adalah sepupu dan mereka dekat sekali....
tim merasa di bohongi.....dia gak mau melihat daphne di rumahnya lagi...
dia pikir daphne gak beda dengan clare..mereka sahabat dan lebih suka bersenang2 di kota daripada mengurus anak2 ...
apalagi ayah daphne juga bilang kalo daphne itu gak suka anak2.....tim tambah yakin kalo daphne bukan org yang cocok buat jadi ibu anak2 nya..
so walau daphne mau jelasin tapi tim tetap gak mau dengar...
so akhirnya daphne pulang ke london bersama ayahnya...

sepeninggal daphne tim merasa kesepian dan ada yang kurang....dia jadi gak ngurus diri sendiri dan lebih banyak mengurus tanaman...
dia selalu memikirkan daphne apalagi anak2 nya juga selalu nanyain kapan daphne kembali...
akhirnya tim sadar kalo dia mestinya gak pisah dari daphne karena dia melihat dan merasakan sendiri kalo daphne beda dengan claire...daphne mencintai dia dan anak2....
so tim mau bwrsiap2 ke london mengejar daphne dan bawa daphne pulang kembali walo dengan paksaan (kalo daphne nya gak mau)

tapi ternyata daphne udah keburu datang....
and then bisa ditebak...after ngungkapin perasaan akhirnya mereka berpelukam dan berciuman...yang di gap sama anak2 nya :p

endingnya sweet seperti biasa....mereka semua berpelukan dan happily ever after .....

the end

my opinion :
gw baru sekali baca hq historical romance...lebih tebel dari hq biasa dan lebih bagus sih.....so semoga aja suatu hari nanti gpu nerjemahin hq jenis ini...rada bosen ama hq2 biasa yang tipis2 dan ceritanya terlalu pendek....


flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Dangerous Lord, Innocent Governess.
Sign In »

Reading Progress

01/13/2012 page 50
17.0%

No comments have been added yet.