Bunga Mawar's Reviews > 2

2 by Donny Dhirgantoro
Rate this book
Clear rating

by
1007892
's review
Nov 13, 2011

it was ok
bookshelves: buku-perpus-smart, indonesia, fiction, numpang-baca
Read from November 11 to 12, 2011

Mmm... saya belum baca "5 Cm", jadi buku yang ini lumayanlah buat saya. OK, gitu.

Bahasa yang tidak kaku, lumayan mengalir dan mudah dipahami oleh remaja yang sudah terlebih dahulu ngefans pada "5 cm", bisa jadi menjadikan pesan buku ini sampai ke pembaca, yaitu berusalah sekuat tenaga mewujudkan impian, kalau benar2 ingin berhasil. Tidak usah peduli pada pandangan orang yang meremehkan keterbatasan kita.

Eh, tapi di sisi lain saya sendiri setuju dengan pendapat rhe a.k.a na tentang ke-lebay-an bahasa yang dipakai pengarang. Mungkin kami yang tidak cocok, memang bukan remaja lagi. Ga papa kan?

Kalau pun ada ganjalan yang bikin saya ga bisa jadikan buku ini berbintang 3 adalah... lubang tentang penyakit Gusni dan para kerabat pendahulunya yang sama2 bertubuh ekstrabesar dan tidak berusia panjang.

Kalo ga salah sih, para penderita gigantisme yang memang tidak berumur panjang. Tapi penyakit Gusni ini bukan gigantisme, tapi kelebihan bobot badan. Mungkin ada juga penyakit seperti itu, sayangnya pengarang novel ini tidak menyebutkannya, sedangkan saya malas googling. Alhasil, dalam bayangan saya, pengarang novel ini memang mengada2 saja tentang penyakit ini.

Juga, lubang tentang "siapa" orangtua Gita dan Gusni, wa bil khusus ibunya. Tidak banyak yang diceritakan pengarang, sehingga kesan saya, si Mama ini hanya ibu rumahtangga biasa, dengan latar belakang yang biasa pula. Namun filosofinya saat mengajarkan Gusni dan gengnya berdandan menggunakan alat2 bantu kecantikan... wah, berat juga. Seharusnya ada yang tidak biasa. Mungkin pengarang yang lupa memberitahu pembaca siapa si Mama ini dulunya.

Demikianlah.

Ayo para atlet Indonesia! Raih juara umum SEA Games 2011!
Ayo bangsa Indonesia, dukung perjuangan para patriot bangsa!!! *heboh sendiri*

flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read 2.
Sign In »

Comments (showing 1-8)




dateUp arrow    newest »

message 8: by Pandasurya (new)

Pandasurya haha keren! rating bintangnya sesuai judul bukunya! :D


message 7: by Rhea (new)

Rhea hahaha.... *ikutan ketawa di belakang Panda*


message 6: by Speakercoret (new)

Speakercoret judulnya 2 bintangnya dua, yg judulnya 5cm bintang 5 ga? :)


message 5: by Pandasurya (last edited Nov 13, 2011 07:13PM) (new)

Pandasurya Rhea wrote: "hahaha.... *ikutan ketawa di belakang Panda*"

heh, bisanya ketawa di belakang aja, maju dong :p

*nunggu ripiu buku yg judulnya "1" *


Bunga Mawar panda: ini si vita udah ada di meja gw. transaksi di gunung padang ya

rhea: *ehm!* jadi ketawa gara2 panda, kan? bukan gara2 bintang yg gw kasih? :p

muthe: gw ga baca 5 cm. konon kabar buku ini "sesuatu banget" buat para aL4y. jadi ga bakal cocok dibaca oleh gw yang masih anak2 ini :)


message 3: by Pandasurya (new)

Pandasurya Speakercoret wrote: "judulnya 2 bintangnya dua, yg judulnya 5cm bintang 5 ga? :)"

kalo yg 5cm ratingnya juga harus nyari bintang yg ukurannya 5cm kali #krik#gigit2meja


Bunga Mawar Pandasurya wrote: "*nunggu ripiu buku yg judulnya "1" *"

siapa gerangan pengarang yang berani ngasih judul bukunya "1" sorangan kitu? :p


message 1: by Pandasurya (new)

Pandasurya Bunga Mawar wrote: "panda: ini si vita udah ada di meja gw. transaksi di gunung padang ya

rhea: *ehm!* jadi ketawa gara2 panda, kan? bukan gara2 bintang yg gw kasih? :p

muthe: gw ga baca 5 cm. konon kabar buku ini "..."


coba itu ya si Vita sayah minta ada di meja sayah hari ini jugah. titik. *ngetes*:p

itu yg ngakunya masih anak2, kok udah tau aL4y dan "sesuatu banget"? *curiga tak berdasar*

emang perlu keberanian ya untuk ngasih judul buku "1"? hmmm..


back to top