Eka Masih SMA's Reviews > Touché

Touché by Windhy Puspitadewi
Rate this book
Clear rating

by
F 50x66
well..
entah kenapa aku nggak begitu suka dengan novel kak windhy yg ini. Mungkin karena genrenya kali ya? Untuk ukuran teenlit ini agak berat soalnya, dan aku tidak suka yang rada2 berat gitu. hehehe

ya emang sih...sejak awal juga aku kalo baca novel kak windhy emang 'biasa aja'. Ga ada kesan waw, walopun juga ga ada kesan jelek.

Bagus.

satu itu saja komentarku setiap habis baca novel kak windhy.
Rasa-rasanya novel ini sama seperti novel kak windhy yang Incognito *kalau ga salah* itu.


kali ini novel kak windhy menceritakan tentang para Touche.

Pertama, Riska, adalah seorang siswi SMA yang tampak hidup normal layaknya remaja seusianya. Namun ternyata dibalik itu, Riska memiliki sebuah kemampuan dimana dia bisa merasakan perasaan orang lain lewat sentuhan. Kehidupan Riska awalnya berjalan normal hingga suatu ketika dia dipertemukan dengan guru baru disekolahnya yang bernama Pak Yunus.

Pak Yunus-lah yang mempertemukan Riska dengan Indra dan Dani, teman satu sekolahnya yang juga memiliki kemampuan khusus lewat sentuhan. Pak Yunus juga yang memberitahu bahwa kemampuan yang dimiliki Riska adalah salah satu dari kemampuan Touche yang disebut empath.

Riska juga mengetahui bahwa Indra adalah seorang mind reader dan Dani adalah seorang penyerap tulisan dimana ia bisa mengingat semua tulisan hanya dengan menyentuhnya. Sedangkan Pak Yunus sendiri juga memiliki kemampuan touche lain.

Kisah menjadi seru ketika suatu hari Pak Yunus menghilang sehingga Riska, Indra, dan Dani berinisiatif untuk mencari gurunya tersebut. Namun petunjuk yang mereka dapatkan hanyalah sebuah puisi kuno dan kenyataan bahwa Pak Yunus telah diculik. Sementara itu, sang penculik rupanya juga mengincar kemampuan Riska, Indra, dan Dani yang disebut sebagai touche. Bagaimanakah cara ketiga anak itu untuk menyelamatkan kembali gurunya dan meloloskan diri dari incaran para pemburu touche? Silahkan cari tau lanjutannya, hohoho


kalau ada yang bilang baca novel ini seperti baca thriller -padahal ini teenlit- yups...itu benar.

entah aku yang memang merasa ini adalah bacaan yang agak sulit atau bagaimana, aku selalu mengerutkan kening di beberapa adegan.

aku agak aneh saja dengan beberapa penjelasannya tentang touche. Otakku soalnya tidak mampu menerima kata-kata sulit, hehehhe. Tapi untungnya jalan ceritanya menarik dan seru untuk diikuti, jadi aku tetap bertahan untuk membaca sampai selesai.

Lalu kalau dari karakter, tidak ada yang istimewa lepas dari kemampuan mereka yang hebat itu. Cowok seperti Indra sudah bergelimpangan di novel mana pun. Jadi aku tidak kaget melihat sosoknya yang cool, terkesan rada jutek di awal-awal pada Riska -yang kalian pasti bisa nebak ending mereka berdua gimana ;p-

aku malah lebih suka sama si Dani hehe. ingin banget menjodohkan Dani sama Riska! *ups...spoilerr

Dani itu lucu. hahaha

btw...aku iri banget loh sama kemampuan yang dimiliki mereka! aku ingin punya...terutama kemampuannya si dani! enak banget, bisa menyerap tulisan dengan gampang. Kalau ujian kan jadi gampang, tidak perlu capek-capek belajar! hehehehe #dikeplak

Jadi Indra juga enak tuh, bisa baca pikiran orang! hehehe. Aku merasa lucu waktu di endingnya. sebenarnya aku bisa nebak endingnya sejak awal, dan aku sudah menduga banget kalau endingnya akan seperti itu jalan ceritanya. Cuma tetap saja kaget karena ternyata tebakanku tidka meleset sama sekali -__-

oh ya...ceritanya lumayan susah ditebak! >.<

aku ketipu terus, apalagi yang tentang Pak Yunus itu. sumpah! beberapa kali aku menebak, salah terus! Aku nebak A, jadinya B. Aku nebak B, jadinya C! begitu terus..halah.

yahhh..walau pun aku tidak terlalu suka sama jalan ceritanya, tapi ini novel recomended banget buat dibaca. Novel ini layak untuk dibaca siapapun yang ingin merasakan rasa teenlit yang baru dan unik Apalagi kalau yang suka cerita fantasy begini. Satu lagi, novel ini juga bisa bikin ngakak lho... hehehehe apalagi kalau adi si Dani.
Jadi, Happy reading~!
1 like · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Touché.
Sign In »

No comments have been added yet.