Femmy's Reviews > Imperium

Imperium by Robert   Harris
Rate this book
Clear rating

by
87906
's review
May 23, 2008

(Review from the author)
bookshelves: indonesian, historical-fiction, my-translations-transl
Read in August, 2007

Tambahan 24 Mei: Oh iya, bagi teman-teman yang membaca novel ini dan ingin tahu lebih jauh tentang berbagai istilah, tempat, dan tokoh di dalamnya, aku sempat membuat catatan riset dalam proses penerjemahannya, yang berisi uraian singkat dan link ke berbagai artikel internet (utamanya Wikipedia). Dalam novel Indonesianya sendiri aku tidak banyak menambah catatan kaki, yang menurutku hanya mengganggu pembacaan.

Asyiiik... akhirnya novel ini terbit juga!
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Imperium.
Sign In »

Comments (showing 1-20 of 20) (20 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by mina (new)

mina looo kata Hetih kemaren ini buku belum terbit waktu menjadikan buku ini sebagai hadiah kuis di acara Kubugil.


message 2: by Femmy (new) - added it

Femmy aku cuma comot info dari milis Bibliophile sih. Aku juga belum terima bukti terbitnya.


message 3: by mina (new)

mina ini terjemahanmu ya Fem? kayaknya tebal banget ya? aku lihat ini kemaren di Periplus, cuma wakut itu ragu, apa Imperium yang itu yang dimaksud Hetih?


message 4: by Femmy (last edited May 19, 2008 08:47PM) (new) - added it

Femmy Lebih tebal sedikit daripada Anansi Boys atau The Space Between Us, kalau lihat jumlah halaman terjemahannya, tetapi nggak tebal-tebal banget juga sih. Nggak setebal Jonathan Strange, misalnya.


Poppy Hore! Mau beli. Di toko buku belon keluar dari gudang sih kayaknya.


Poppy Kan kata Hetih emang belon terbit toh waktu itu? *sok tau, padahal ikut acaranya juga nggak*


message 7: by mina (new)

mina Amang, dirimu datang? di mana? hihihi.... gak ketemu ya. coba kaulihat-lihat di:
http://sijore.multiply.com/photos/alb...
kali aja ada fotomu :p
Iya, acara kubugil kemaren ada buku ini. dijadikan hadiah kuis kan. yang pertanyaannya tentang situsnya Taufik Rahzen kalo gak salah, yang dapet mbak-mbak berjilbab agak gemuk.


Hippo dari Hongkong aseeeek... dah keluar bukunya.


Nadya mbak2 berjilbab agak gemuk itu duduk di depanku. sirikkkk... hihi... dia ngjawab "juntarepublik" n dpt buku itu mbakmin


message 10: by mina (new)

mina aku juga sirik, tapi tetep aja aku juga gak tau jawabannya :p


message 11: by mina (new)

mina apakah dirimu yang dibilang anak-anak mau nulis nama aja lama banget berpikirnya? :p


message 12: by Irwan (new)

Irwan Selamat buat Femmy!


message 13: by Pulung (new)

Pulung Hubaaa!!!

Semua jempol buatmu, Mbak Fem!

=P
-BuRuLi-


message 14: by Femmy (new) - added it

Femmy Makasih, Irwan, Pulung :-)


Poppy Mbak Fem, just finished reading it *telat* Brilliantly done! I could only imagine the huge amount of research you had to do. If it were me I'd cry miserably (well, kinda like I did when translating Brisingr).


message 16: by Femmy (new) - added it

Femmy Oh, but I had fun doing the research! Research has always been one of my favorite parts of translating. I learned a lot from translating this book. Anyway, thanks for reading!


Poppy Haha, iya juga. Kalo aku terbatas sih kesukaan risetnya: Mesir kuno, sejarah Inggris, arkeologi, mitos fantasy, bakal diriset dengan antusias. Politik, persenjataan kuno, bisa nangis deh :D


message 18: by Femmy (new) - added it

Femmy :-) Makasih. Iya, rencananya aku bakal menerjemahkan Lustrum juga, tapi masih ngantre nih. Insya Allah tahun depan mulai kukerjakan.


message 19: by Nenangs (new)

Nenangs Lama banget lustrumnya fem...

aku dah sempet beli imperium, tapi belom sempet baca malah keburu aku kadoin ke runi. hehehehe.
trus sekarang mo belinya nunggu diskonan aja ah...kemaren diskon di gramed BSM kelewat sih...


message 20: by Femmy (last edited Dec 13, 2009 04:49AM) (new) - added it

Femmy baru 1-2 mingguan yang lalu aku dikontak gramedia soal lustrum, tapi kebetulan ada buku gramed lain yang udah ngantre duluan.


back to top