Angelic Zaizai's Reviews > The Son of Neptune

The Son of Neptune by Rick Riordan
Rate this book
Clear rating

by
1142827
's review
Dec 22, 2014

it was amazing
bookshelves: 2011-read, fantasy, naga-monsters, non-terjemahan, ghost-djinn-witch-fairy-immortal-de
Read from October 04 to 06, 2011 — I own a copy

setelah buku pertama dadah dadah sama percy
tak dinyana (er sebenarnya nyangka sih, tapi biar dramatis ajah) ternyata percy balik lagi hihi

dari awal ajah sudah kejar-kejaran sama gorgon yang pengen balas
dendam karena percy yang amnesia udah bunuh medusa, sodara mereka
dan sebelnya monster2 ini ga bisa mati
dan karena percy juga sudah berendam di sungai styx kulitnya juga
anti monster
tapi cape juga dong berantem terus

lagi lari-lari kabur, tiba-tiba liat ada pintu 'ajaib' dengan dua pengawal
daaan masuklah percy ke kamp demigods roma.. yah ga semudah itu sih, tapi masa diceritain semua :D

kamp-nya kereen
lebih besar dari kamp half-blood
ada hantu-hantunya juga
dan lengkap dengan politik dan perdebatannya :))

kalo di buku 1 ada jason - piper - leo
di buku 2 ada trio percy - hazel - frank

dan jujur aja, trio buku 2 lebih keren dari buku 1, meski ga ada
yang sekocak leo, tapi latar belakangnya keren-keren, kemampuannya juga
apalagi pas ntar ketahuan leluhur Frank itu keturunan siapa - waah, percy sampe jelos :))

jadi di sini trio itu harus membebaskan Death yang disandera
dalam waktu 4 hari sajah sebelum Feast of Fortuna (hah? Feast for Tuna? *ngakak lagi*)
kalo Death ga dibebasin, pasukan Gaea akan meluluhlantakkan kamp jupiter - dan mereka ga bisa mati, jadi percuma aja dilawan
masalahnya Death itu disanderanya di alaska - tanah di luar kekuasaan para dewa
belum lagi ga tau di mana lokasi tepatnya, jadi mereka harus mampir-mampir dulu sebelum ke alaska
pas berkunjung ke amazon - ngakak abis deh
beneran amazon deh, amazon toko buku onlen ituh :))

masalahnya membebaskan Death nggak mudah, selain penawannya raksasa
yang nggak bisa mati di alaska, butuh pengorbanan besar dari Frank dan Hazel
nyawa mereka yang dipertaruhkan
kenapa? spoiler itu :D



banyak yang gw suka dari buku ini

percy bukan satu-satunya jagoan
tiga-tiganya jago
dan ceritanya dari tiga pov, dan ga tiap bab ganti POV, bisa aja percy dapet 3 bab, lalu ganti hazel 4 bab, diterusin frank 3 bab - jadi porsinya kebagi rata

dialognya kocak-kocak
padahal mereka ga ada yang kocak :D

suka banget ada Tyson lagi
huhuhu terharu pas ketemu sama Percy lagi dan pas dia meluk Frank

trus ella
huuu gemesin sekali harpy merah kutu buku itu

dan kudanya Hazel
astaga, mulutnya kudu dicuci pake sabun kata percy


oh iya karena ada percy lagi, berarti kudu inget2 petualangan percy sebelumnya :p


dan kesal baca cepet-cepet, karena malah penasaran sama buku ketiga
ketujuh demigods bakal pergi ke roma deh karena pasukan Gaea akan
menghancurkan roma (sungguhan) lalu lanjut ke yunani (yah padahal sekarang yunani juga lagi bangkrut, jangan2 gara-gara gaea yah *plak*)
eh ternyata demigodsnya baru 6, satu lagi siapa ya??



dan ya tuhan
ngapalin nama dewa-dewi versi roma lagi

hades = pluto
poseidon = neptune
zeus = jupiter
hera = juno
ares = mars -- ooh lucu sekali mars di sini, apalagi pas berantem sama percy

dan masih banyak nama-nama lain yang memusingkan =))


6 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Son of Neptune.
Sign In »

Reading Progress

10/04/2011 page 2
0.0% "asiiiik dapeet... *lempar maung*" 1 comment
10/05/2011 page 250
49.0% "pengennya sih ketemu jason
tp percy pun bolehlah"
10/06/2011 page 512
100.0% "legaaa..."

Comments (showing 1-15 of 15) (15 new)

dateDown arrow    newest »

Steve 1 lagi bukan Annabeth ya? aku ampir kelar sih baca buku ini. Buku 3 nya kan The Mark of Athena, masa si bukan Annabeth?


m. ulinnuha Nah, aku mikirnya juga Annabeth. Apalagi setelah tahu judul buku ketiganya Mark of Athena..

ih, kalian cepet2 ya bacanya..


Resti  Triyuliandha setujuu banget sama review inii. banyak dialog lucu, padahal mereka gak maksud ngelucu.

steve : kayak nya sih annabeth *ngarepp*. hihi, penasaran gimana reaksi percy temu annabeth lagi.. :D


Angelic Zaizai oh ya ampuun...
annabeth lupa.. *pipi merah padam*

jadi udah komplit 7 ya... sepakat sepakat ??? +__+


Steve hihihi, aku kok lbh suka trio Jason, Piper, Leo ya? Trio Percy, Hazel, Frank kok kayanya gmn gitu, apa chemistryna krg ya? bingungggg
Tp kalo seandainya Annabeth, si Leo kasihan dong ya, gada pasangannya huhuhuhu. Ud Leo ama Khione ajah, es ama api hihihihi


Resti  Triyuliandha Percy - Annabeth
Hazel - Frank
Jason - Piper ?? ato Jason - Reyna ??
Leo - Thalia. hahaha


PS: ntah kenapa aku ga suka sama si Reyna. maunya Jason sama Piper aja :p


Steve Jason Piper laaaaa, ga mao Jason Reyna huhuhuhu...
Ini ada yang kocak:
Percy: Polybotes, you, me, end.... alay bangettttt wakakakakakaakak


Angelic Zaizai emang chemistry-nya percy-frank-hazel agak kurang
soalnya udah pas emang percy-grover-annabeth

tapi menurut gw trio percy-frank-hazel itu kesaktiannya setara..
ga ada yang lebih menonjol, yah setidaknya percy dan frank hehehe

eh eh si leo itu teh siapa yak.. kok bisa mirip sama ******




Steve wrote: "Jason Piper laaaaa, ga mao Jason Reyna huhuhuhu...
Ini ada yang kocak:
Percy: Polybotes, you, me, end.... alay bangettttt wakakakakakaakak"


eh iya pas baca ini langsung keselek.. :))


Steve Yang ke-7 sapa yah? Annabeth bukan yah? huhuhuhuhu... jadi ragu neh >.<
Si Leo yah itunya si itu Zai, cm apa kaitannya ya? bisa ajah si om Riodan bikin twist >.< jd ga sabar pgn baca buku 3 kan? zzzzzzzzzz


Steve SPOILER!








































Zai, kekna si Annabeth ga ikut di kapal itu deh >.<
mnrtku sih gitu, dia jalan sendiri ngejalanin questnya sendiri
soalnya propechy nya kan:
“‘Wisdom’s daughter walks alone, the Mark of Athena burns through Rome.’”
kalo menurutku sih gitu, jadi mereka ber-6, nanti di akhir buku 3 baru ktmu si Annabeth n spt biasa hepi ending. Nah baru di buku-4 mereka komplit ber-7. Msk akal ga teoriku?


Resti  Triyuliandha 仔, 我 决 定 爱 你 一萬年 wrote: "emang chemistry-nya percy-frank-hazel agak kurang
soalnya udah pas emang percy-grover-annabeth

tapi menurut gw trio percy-frank-hazel itu kesaktiannya setara..
ga ada yang lebih menonjol, ya..."


haha. iya. percy-frank-hazel kurang berasa gregetnya.

Steve wrote: "SPOILER!
Zai, kekna si Annabeth ga ikut di kapal itu deh >.<
mnrtku sih gitu, dia jalan sendiri ngejalanin questnya sendiri
soalnya propechy nya kan:
“‘Wisdo..."


hoho. makesense sih. tapi di buku 1, Annabeth kan bilang mw ikut. dan jason juga ngajak annabeth.


Steve Iya tp kan ini 8 bulan setelah buku 1 Res, siapa tau banyak yg berubah... Lagian kata Hera dia ada misi sendiri kan?
Kl aku prediksi sih begitu hihihihihi


Resti  Triyuliandha iya siih. banyak hal bisa tejadi dalam 8 bulan. hahaha. masih lama lagi buku 3 nya muncul. huyuh ~~
ga tau nih sama si Hera. kadang baek. kadang nyebelin.
tapi si Mars aka Ares keren banget disini :D


Angelic Zaizai eh iya percy udah lepas dari pengaruh sungai styx kan.. sayang efeknya ga dibahas lebih lanjut di buku ini ya


Resti  Triyuliandha iya ya. berarti percy udah bisa dibunuh. mungkin di buku 3 dijelasin lagi...


back to top