Inna's Reviews > Hafalan Shalat Delisa

Hafalan Shalat Delisa by Tere Liye
Rate this book
Clear rating

by
F 50x66
's review
Apr 13, 2008

it was amazing
bookshelves: fiksi-indonesia
Read in April, 2008

Delisa bungsu dari 4 bersaudara dibesarkan dalam keluarga hangat dan sangat religi disalah satu kota di Nanggro Aceh Darussalam.. Delisa yang mendamba kalung ”D” untuk Delisa! Untuk hafalan shalatnya. Kalung yang kemudian tidak dimilikinya karena Tsunami menghantan Lhok Ngah saat hafalan shalatnya disetor pada Ibu Guru Nur pada saat itu Ahad, tanggal 26 Desember 2004.yah saat tsunami meluluhlantakkan Aceh dan 80% penghuni Lhok Ngah beserta penghuninya.

Sampai dengan lembar 50pertama, saya masih bisa tertawa dengan tingkah delisa yang lucu, jujur, lugu. Tersentuh membaca kehangatan dalam keluarga yang huidup sederhana dan dibesarkan dengan Cinta oleh ummi-nya. Aahh...saya jadi ingat Toto Chan.!
Tapi seketika saya merinding ketika Delisa menyetorkan hafalan kepada Guru Nur saat dimana bumi Aceh dan sebagian dunia lainya tergoncang dengan Gempa 8,9 SR. Merinding ketika Delisa ingin khusuk dalam shlatnya dan tetap dalam posisi shalat -Delisa Ingat Cerita Ustd Rahman ttg kekhusyukan shalat Nabi- dan sampai dengan posisi akan sujud tubuh mungilnya tidak bisa lagi menahan kuatnya tumpahan air dari pantai. Seketika saya malu dengan rutunitas shalat saya yang tidak bermakna selama ini. Astagfirullah.....

Kemudian lembar selanjutnya.., cerita kesedihan mengalir, keajiban datang. Delisa mampu bertahan selama 6 hari tanpa makan dan minum –Delisa menemukan 5 biji apel tak bertuan dsiamping nya- dan ditemukan oleh tentara AS!.Masya Allah....saya makin cemburu dengan keajaiban yang dialami oleh Delisa...orang-orang baik disekitarnya... saya tak brehenti mengalirkan air mata. Emosi saya sukses diaduk2 Tere Liye –sang pengarang-....sedih....lucu...inspiratif terangkai dengan indah dalam untaian kata sederhana dan bermakna. Saya suka baca footnote dari Tere –Leye yang tak henti mendoakan Delisa dan mengungkapkan kecemburuannya. Saya ikut cemburu ketika anak sebesar Delisa bisa merubah hidup orang lain! Subhanallah...saya belajar ikhlas dari prinsip sederhana Delisa..., belajar mencinta dengan tulus..berbagi dengan cinta...karena hal hal indah tercipta hanya karena cinta (Ubai sang petugas PMI)

*untuk Ayu, makasih pinjaman bukunya.., menyesal saya menlantarkan buku ini hampir setahun yang lalu....*ketaun kalo minjam buku lamaa.he..he..* buku ini sukses saya baca dalam satu hari kok!
2 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Hafalan Shalat Delisa.
Sign In »

Quotes Inna Liked

Tere Liye
“saudara-saudara kita menjadi tameng api neraka kita , maka berbuat baiklah pada mereka ...sungguh, saudara kita akan menjadi penghalang siksa dan azab himpitan liang kubur..”
Tere Liye, Hafalan Shalat Delisa


Comments (showing 1-23 of 23) (23 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Sylvia (new)

Sylvia Wow! Jadi penasaran pengen baca nih. Ada yang mau minjemin? ;)


Juny hey,sebelum nya salam kenal aja dari anak jawa tengah.hemm...crita nya bagus tuh,mau dunk di pinjemin,,,...hehehehe


Inna kudu baca syl..:-P


Inna he..he..salam kenal juga mas...
buat mas(?) Juny...kudu beli yah...:-P


Juny malah ketawa,beliin yach....hahahaha



Inna he..he..iya sih. buku wajib punya. bekal buat keluarga nanti mas..*trust me deh* *wink..wink...


ppsttt: saya sih punya link-e-book nya. cuma kasian ama mas darwisnya. ga tega...so..beli aja yah


Juny disini ma buku juga banyak kak....bacaan orang it semua tapi...pusing gwe..hehehe


Inna lah pusing kenapa? :-P *binun*


Juny kok malah binun,,,,?bacaanya teknologi semua..banyak yang nggak nyambung!!!
kemarin ikut acara kopidarat nggak kak di tempate mbah jingkrak?


message 10: by Inna (new) - rated it 5 stars

Inna duh dek,,,,jangan ingatkan kopdar itu....*masih nyesel nih ga bisa ikut*

emang dirimu datang toh?...kayaknya seru yah..*hiksz*


message 11: by Juny (new) - rated it 3 stars

Juny ya sama aja.gwe juga nggak ikut.dah mau berangkat,,,ehhhh,,,malah ada tugas.cuman wakil doank,itu aja telat dateng nya.


message 12: by Inna (new) - rated it 5 stars

Inna ternyata kita bernsasib sama yah 'nak...:-P


message 13: by Juny (new) - rated it 3 stars

Juny senasib sepenanggungan...hehehehe
abis ni acara nya apaan nich?


message 14: by Inna (new) - rated it 5 stars

Inna tau tuh tunggu jagoan pada berembuk bikin kopdar di Jogja..



message 15: by Juny (new) - rated it 3 stars

Juny jogja?????bused dah.....jauh bener,kalo dari rumah gwe ma deket.
kalo dari tempat gwe kerja ma jauh x.....huuuhhhh....capek dechh!!!-P


message 16: by Inna (new) - rated it 5 stars

Inna hihii...hitung2 kopdar sambil holiday kali yah. lucu juga buat seseruan..baca di thread indonesia deh kan ada tuh rencana2 kopdar setelah sukses kopdar I kemaren.
eh..kalo ga salah ada juga tuh acara pecinta buku tanggal 17 Mei besok di daerah VEteran I , jakpusat


message 17: by Juny (new) - rated it 3 stars

Juny gpp juga sech,cuman pas hari libur aja...hehehe..mau nya!!!
jakarta pusat?...ikut nggak ya????
ikut nggak kak?
lagi buka2 dimana sech??


message 18: by Inna (new) - rated it 5 stars

Inna wah...tadi rencananya sih ikut..cuma bentrok awal yang lain euy!

kalo mau liat lengkap bisa di http://www.kubugil.multiply.com


message 19: by Juny (new) - rated it 3 stars

Juny ahhh...masak bentrok2 mulu!!!nggak sakit apa..hehehehe
gwe juga gak tau dech ntar,bisa kagak..
lagian masih baru gabung,paling kecil pula hahaha...capek dech.
lom ada temen nya sech...gimana dunk!!!


message 20: by Inna (new) - rated it 5 stars

Inna ha..ha...kebuka deh kartu gw nih, pura2 sibuk. tapi enak kok bentroknya ama makanan, *glek* jadi lebih milih makanan dunk.

kalo teman inna sih mau ngikut..apa mau bareng ama dia ntar akyu tanyain deh...piye?


message 21: by Juny (new) - rated it 3 stars

Juny hahaha,makanan mulu tapi nggak endut2...hehehe
siapa temen nya,kenalin dunk.....boleh kah?
piye,entok ora?


message 22: by Inna (new) - rated it 5 stars

Inna aduhh...maaf nih lupa konfirm ke orangnya dia jadi datang apa ga., sepertinya 2 hari ini dia lagi keluar mulu. ntar aja dikenalnnya yakk..


message 23: by Juny (new) - rated it 3 stars

Juny iya gak papa,lagian aq juga lagi banyak kerjaan nya.
sibuk apa nich?


back to top