roland simarangkir's Reviews > Kedai 1001 Mimpi: Kisah Nyata Seorang Penulis yang Menjadi TKI

Kedai 1001 Mimpi by Valiant Budi
Rate this book
Clear rating

by
3205908
's review
Jul 01, 2011

really liked it
bookshelves: history-biography
Read in June, 2011 — I own a copy , read count: 1

Buku ini hadir saat berita pancung-memancung TKI santer di media massa. Awalnya seh kirain buku berisi cerita lucu dengan bahasa-bahasa lebay-nya. Tapi makin dibaca, makin mengerti sisi-sisi kelam negara "ituh", dan habis dibaca kurang dari 24 jam.

Berkisah tentang penulis -Vibi- yang mencoba peruntungan bekerja di Arab Saudi melalui lowongan dari Indonesia sebagai barista di sebuah tempat ngopi. Benar mungkin seperti quote dalam bukunya, ketika memasuki negara padang pasir ini seseorang harus siap diperkosa (jiwa dan raga). Membaca cerita-cerita yang dialami Vidi selama bekerja di sana, lebih banyak membuatku miris (walaupun kadang lelucon lebay datang menyapa sesekali). Banyak sekali hal-hal yang secara hukum dianggap tabu, haram dan luuuuarrr biasa tidak beradat justru dilalukan di depan umum (tercengang membacanya sambil mikir "ini masih di dunia toh").

Ah, ga tau lagi mo nulis apa... Gila...

Thanks Vibi, mungkin bisa coba jadi TKI di negeri jiran (pengen tau kira-kira disana gmn ya..?)Hehe...
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Kedai 1001 Mimpi.
Sign In »

Comments (showing 1-2 of 2) (2 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Anna (new)

Anna Silalahi timingnya pas, dan ngasi sudut pandang yang bagus.. bikin kita nanya: kenapa masih aja dibolehin ya? bukannya bikin lapangan pekerjaan di dalam negri aja.. Lagian hal begini harusnya sudah disebarluaskan ke calon TKI, resiko pekerjaannya gimana, pencegahannya gimana tuh kayanya ga ada ya..


roland simarangkir Mungkin infonya kurang dari PJTKInya (iming2 gaji gede) atau emang di negara ini udah ga bisa cari makan lagi, hehehe...


back to top