nurmawati's Reviews > Ultraviolet

Ultraviolet by R.J. Anderson
Rate this book
Clear rating

by
2859411
's review
Jun 05, 11

bookshelves: buku-eng, supernatural, young-adult, mystery
Read from May 27 to June 01, 2011


awalnya gw beli buku ini karena tertarik sama sinopsis dan covernya....
ternyata bukunya emang bagus...dari awal udah penuh misteri sampe bikin kita terus2 an balik bukunya....

kisahnya ttg allison, seorang ce yang dianggap gila dan di kirim semacam rumah sakit jiwa buat teenager....
kenapa allison dibawa kesana ? karena dia dicurigai membunuh temanya yang cantik dan populer....
si teman ini suatu hari menghilang begitu aja setelah terlihat berdebat dan berkelahi dengan allison....ditambah lagi ada bukti darah si teman di cincin alison.....
jadilah polisi membawa alison kesana dengan persetujuan ibu allison sendiri yang menganggap dari kecil alison ini menyeramkan dan punya masalah kejiwaan...
alison gak tau kenapa bisa begitu...suatau saat dia berdebat sama temennya itu lalu sice itu menghilang di depan matanya...."unitegrated' istilahnya....
alison yang bilang befgitu ke ortu dan polisi dianggap gila dan menyembunyikan bukti dimana dia membunuh temennya itu....
nantinya alison akan dibantu seorang co keren bernama faraday yang percaya kalo alison enggak gila dan bukan pembunuh....karena alison sebenernya punya triger yang bisa membuka gerbang ke 'dunia sana' aka worm hole....
siapakah faraday ? apakah alison bener2 membunuh temannya dan kalo tidak, kemana temannya menghilang ?
apakah semua bisa kembali lagi seperti semula ?
gak enak kalo di ceritain disini, ntar gak semangat baca nya lagi ^^


my opinion :
awal cerita sampe pertengahan dan pertengahan cerita sampe akhir tema nya udah berbeda.....
trus endingnya juga bukan seperti buku biasa yang hepi ever after..tapi tetep aja menurut gw menarik karena membuka kemungkinan2 lain yang masih bisa ditelusuri.....makanya gw kasih 4 bintang...^^

likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Ultraviolet.
sign in »

Reading Progress

05/27/2011 "mau baca malem ini kalo sempet ...kyaknya bagus...."
show 5 hidden updates…

No comments have been added yet.