Ellen Isabella's Reviews > Water for Elephants

Water for Elephants by Sara Gruen
Rate this book
Clear rating

by
3025045
's review
May 13, 11

bookshelves: 2011, own, love-the-cover, favorites, realistic-fiction, adapted-into-movies
Read from May 08 to 14, 2011 — I own a copy

Hmmm... Susah banget berhenti baca buku ini sejak pertama kali mulai. Ceritanya seru dan ritmenya cepat sehingga tidak terasa membosankan sama sekali. Ceritanya padat dan tidak bertele-tele. Diceritakan dengan sangat baik oleh Sara Gruen. Pengarang buku ini mengadakan riset yang cukup mendalam sebelum mulai menulis buku ini sehingga tentu saja isinya bukan hanya sekedar karangan mengenai sirkus. Pengetahuannya mengenai sirkus yang cukup luas membuat buku ini tampak seperti menggambarkan kejadian yang nyata dan tidak dibuat-buat karena Gruen juga mengambil beberapa kejadian nyata yang pernah terjadi di sepanjang perjalanan sejarah sirkus di Amerika.

Secara keseluruhan buku ini sangat bagus, kisahnya sangat menarik ditambah lagi adanya sentuhan rasa cinta terhadap binatang yang sangat kental. Gruen memang adalah pecinta binatang sehingga hal itu tidak dilewatkan olehnya. Cinta terhadap sesama manusia juga dapat dirasakan namun tidak terlepas dari intrik dan kebencian dari beberapa orang. Ceritanya cukup kompleks namun alurnya sangat mudah dimengerti. Hanya saja saya agak penasaran dengan beberapa tokoh yang tiba-tiba hilang di pertengahan cerita. Tapi, tetep saya berikan 5 bintang untuk kejeniusan Gruen dalam menulis buku ini. Salut banget dan berencana untuk baca buku karyanya yang lain. Penasaran juga sama filmnya, apa sebagus bukunya???
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Water for Elephants.
sign in »

Reading Progress

05/09/2011 page 47
9.0%
show 3 hidden updates…

Comments (showing 1-7 of 7) (7 new)

dateDown_arrow    newest »

message 1: by Febriani (new) - added it

Febriani Rossa where did you find this book? susah banget nyarinya penasaraaann >.<


Ellen Isabella Febriani wrote: "where did you find this book? susah banget nyarinya penasaraaann >.<"

Di Gramedia ada kok.. Tapi aku belinya sih udah lama. Pas baru keluar.. hehe... Harusnya sih masih ada..


message 3: by Febriani (new) - added it

Febriani Rossa yang english versionnya?


Ellen Isabella Yang indonesia sih aku bacanya. Yang inggris mungkin ada di kinokuniya atau beberapa toko buku sejenis. Tapi ga pernah liat juga sih.. E-booknya sih aku punya. Kalau mau aku kirimin....


message 5: by Febriani (new) - added it

Febriani Rossa would be really glad to, please if you dont mind? hehe my email is febriani.rt@gmail.com paling nggak penasarannya ilang dulu baru berburu bukunya lagi hehe
thanks a lot


Ellen Isabella hehe, ok.. aku kirimin ya...


message 7: by Febriani (new) - added it

Febriani Rossa superb! ;)


back to top