ijul (yuliyono)'s Reviews > Clockwork

Clockwork by Philip Pullman
Rate this book
Clear rating

by
1051411
's review
May 08, 11

bookshelves: ada-di-lemari, bintang-lima, novel-anak-anak, novel-terjemahan, novel-fantasi
Read on May 08, 2011 — I own a copy

WOW de BEST dah... LOVE it SO MUCH

Serius, speechless aku mau ngomentarin nih buku, AMAZING. Dua plot yang seolah nggak nyambung kok bisa jadi satu? Ini buku fantasy, jadi lupakan beberapa kejanggalan. Ini buku anak-anak, jadi temani putra-putri-ponakan Anda ketika kebetulan membaca novel ini. Terangkan hal-hal yang perlu diterangkan, meskipun secara khusus Philip Pullman telah memberikan wejangan-wejangan-nya dalam kotak yang ada di beberapa halamannya. Beberapa terkesan menggurui, terkesan seperti keluar dari mulut para motivator ulung, tapi bagiku sangat mengena, cerdas, dan lugas. Just wonderful! Love it! Love it!

Karakterisasinya mantap, plotnya superb, dan yang jelas terdapat beberapa bagian yang mendebarkan. Dan, sekali lagi, pesan moral yang disampaikan oleh sang penulis begitu mudah untuk ditangkap dan dicerna. Nggak salah deh kalau buku ini memang dilabeli Pemenang Silver Medal Smarties Prize.

Dan, terkhusus buat yang nerjemahin, terima kasih telah menghadirkan suasana yang begitu sempurna dalam ragam olah kalimatmu, Mbak Poppy.
4 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Clockwork.
sign in »

Comments (showing 1-11 of 11) (11 new)

dateDown_arrow    newest »

message 1: by Truly (last edited May 09, 2011 05:10PM) (new)

Truly kapan baca buat anakmu Jul
*kabur takut disambit*


message 2: by Speakercoret (new)

Speakercoret ga ada typo jul? :p


ijul (yuliyono) Truly wrote: "kapan baca buat anakmu Jul
*kabur takut disambit*"


kapan, ya??? *nyari-ibunya dulu klo begitu*

Speakercoret wrote: "ga ada typo jul? :p"

ehmmm...nggak nyadar, tapi rasa2nya sih nggak ada *nggak yakin*


message 4: by Truly (new)

Truly loh bukannya ada si......
*menebar gosip ahhh*


message 5: by Speakercoret (new)

Speakercoret ijul (yuliyono) wrote: "Truly wrote: "kapan baca buat anakmu Jul
*kabur takut disambit*"

kapan, ya??? *nyari-ibunya dulu klo begitu*

"


ga nyari yg sepaket jul? hihihihi #ngibrit


Weni Mut, kenapa nyari yg sepaket? biar lebih hemat, gitu?
*emangnya KFC*


message 7: by Speakercoret (new)

Speakercoret Weni wrote: "Mut, kenapa nyari yg sepaket? biar lebih hemat, gitu?
*emangnya KFC*"


hehehehhe tau tuh teh knapa ijul mo yg sepaket #pasangmukalugu


message 8: by Truly (new)

Truly duduk manis menuai gosip yang dihembuskan


message 9: by ijul (yuliyono) (last edited May 09, 2011 09:38PM) (new) - rated it 5 stars

ijul (yuliyono) *nunggu dikirimin paketnya* #eh?

Ya, Tuhan, segerakanlah paket itu datang...
#eh? lagi


message 10: by Speakercoret (new)

Speakercoret hwahahahahaha


message 11: by Mery (new) - rated it 4 stars

Mery Truly wrote: "duduk manis menuai gosip yang dihembuskan"

nih typo-nya jul.. hahahaha


back to top