Ayu Yudha's Reviews > Metamorforlove

Metamorforlove by Nora Umres
Rate this book
Clear rating

by
2627187
's review
Feb 20, 12

bookshelves: buku-punya-sendiri
Read from December 28, 2011 to January 06, 2012 — I own a copy

Metamorforlove

Metamorphosis for love.

Metamorfosis untuk cinta.

Rentetan kalimat tersebut yang melintas dalam pikiran saya, saat membaca judul novel ini. Entah menurut pembaca lainnya, entah juga maksud dari pengarangnya sendiri.

Tapi sayangnya, saya tidak menemukan bagaimana proses metamorfosis dari Restu, sang tokoh utama. Di sinopsis sudah diterangkan bahwa Restu adalah seorang anak bungsu yang selalu dilindungi oleh kakak-kakaknya dan juga ibunya. Namun dalam perkembangan cerita dalam novel ini, saya kurang menemukan hal-hal yang menunjukkan bahwa Restu adalah anak yang sangat dilindungi oleh kakaknya. Saya hanya menemukan Restu diminta pulang oleh kakaknya karena sang Ibu dalam keadaan sakit. Lainnya? Tidak ada. Justru kekasih dari Restu yang lebih banyak memainkan porsi mengekang. Peranan keluarganya ketika menentang hubungan Restu dengan Damar, menurut saya juga bukan sepenuhnya melindungi. Hanya karena Damar adalah seorang duda beranak satu dan artis saja.

Konsep novel ini sederhana dan cenderung sudah biasa. Seorang wartawan yang jatuh cinta dengan seorang artis terkenal yang berstatus duda, lalu akhirnya mereka berpacaran namun ditentang oleh keluarga. Sudah biasa, bukan?

Konflik yang dihadirkan juga kurang greget. Punya pacar yang posesif menyebabkan Restu gerah dan membuatnya merasa lebih nyaman untuk bersama Damar. Yah, terus kalo nanti tiba-tiba Damar jadi posesif, mau ganti pacar lagi, gitu? :D

Sejak awal, saya sudah mampu menebak ending dari cerita ini. Tidak banyak hal-hal yang membuat saya merasa penasaran. Lalu, bagaimana dengan Borges? Ah, ini juga salah satu pria yang punya perasaan khusus untuk Restu. Mungkin karena terbiasa atau sedang merasa jenuh karena kehidupan pernikahannya yang begitu-begitu saja. Untungnya, tokoh ini akhirnya sadar dan kembali setia terhadap keluarganya. Meskipun dalam beberapa sikap Borges, tetap menunjukkan kalau sebetulnya dia masih menyimpan sedikit perasaannya untuk Restu.

Saya tidak akan menuliskan ending-nya. Terlalu mudah ditebak.

Dan, cukup 3* buat novel ini..

-mampang, 02/20-

----------------------------------------------------------------------
dikasih mas ijul.. makasiiiiih...
*salaman gak pake nempel*
Likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Metamorforlove.
Sign In »

Reading Progress

01/04/2012 page 19
7.0% "Bayangan gw, Damar ini kayak Doni Damara kali yah? :D"
01/06/2012 page 67
25.0% "emang jaman sekarang masih ada kartu Yu-Gi Oh ya?" 2 comments
show 1 hidden update…

Comments (showing 1-2 of 2) (2 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Mery (new)

Mery mana reviewnya ;D
bagus ga?

Ih aku ga pernah dikasih hadiah ama Mas Ijul, dari tahun lalu dilupakan gitu sama dia... *manyun* *pundung ke mas ijul*


message 2: by Ayu (new) - rated it 3 stars

Ayu Yudha Ini sedang menyusun kata-kata buat review. Lumayan bagus kok meskipun yaaa, gitu deh..

Aku dikasih mas Ijul-nya tahun kemaren.. :D


back to top