Mery's Reviews > Heroes of the Valley

Heroes of the Valley by Jonathan Stroud
Rate this book
Clear rating

by
1961006
's review
Sep 07, 11

really liked it
bookshelves: punya, gift
Read from August 04 to 25, 2011

Baca ini sebenarnya bulan lalu. Bareng Kak Silvana dan Mbak Iyut.


Satu kesan yang kudapat saat baca buku ini adalah KOCAK. ;D
Kenapa? Soalnya ga bisa berhenti ketawa dari bab 1.

Oke emang ga lucu-lucu amat. Banyak yang bilang kalah sama Bartimaeus trilogy, memang Tapi karena aku udah baca Buried Fire, jadi ga bisa bandingin ama Barti, soalnya Burid Fire sama sekali ga lucu. ;D


Halli tinggal di suatu lembah tempat 12 Klan hidup berdampingan. Masing-masing Klan punya kisah tersendiri tentang kepahlawanan leluhur Klan mereka. Hanya ada satu persamaan. Trow.

Trow di sini adalah makhluk mengerikan yang konon katanya tinggal di lembah, mereka memakan manusia, memakan siapa pun yang tak percaya dengan keberadaan mereka. Dan untuk mengatasi itu di sekeliling tempat tinggal klan terdapat makam-makam batu guna menghalangi Trow-Trow Jahat masuk ke lembah mereka.

Halli sangat suka kisah tentang pahlawannya, Svein. Sedari kecil dia selalu diceritakan oleh pengasuhnya tentang kepahlawanan Svein yang berani menghadapi para Trow. Maka keberaniannya pun terpupuk. Dia menyayangkan rakyat Svein sekarang hanya bertani dan bertani, tidak berjuang seperti dahulu kala saat zaman Svein.

Hingga suatu hari, kejadian tak terduga yang membuatnya kehilangan seseorang yang amat disayanginya, membawanya ke suatu petualangan mengerikan.

Bersama Aud gadis cantik dari klan lain, Halli menemukan banyak sekali kenyataan tentang lembah dan pahlawannya. dan tentu saja tentang Trow. :D


Daaaan aku sukaaaa banget sama tokoh Halli ini. Haha. walau di sini secara fisik dia digambarkan sangat banyak kekurangan, tapi keberaniannya mengalahkan segalanya. Jadi inget Hideyoshi :D



btw thanks Angelic Zaizai buat bukunya =)
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Heroes of the Valley.
Sign In »

Comments (showing 1-2 of 2) (2 new)

dateDown arrow    newest »

Silvana hehe ratingnya tinggi juga. gue baru dpt Buried Fire nih, kyknya serius gitu ya ga ada quirky2nya


Mery Silvana wrote: "hehe ratingnya tinggi juga. gue baru dpt Buried Fire nih, kyknya serius gitu ya ga ada quirky2nya"

iya gitu deh kak ;D
tapi bagus juga kok.

nanti kita baca bareng lagi yuuuk. Katanya The Leap ga lama lagi mau diterbitin GPU :D


back to top