nurmawati's Reviews > Uninvited

Uninvited by Amanda Marrone
Rate this book
Clear rating

by
2859411
's review
Feb 09, 2011

it was ok
bookshelves: young-adult, horror, vampire, ghost
Read in July, 2012

** spoiler alert ** sebenernya bukan tipe cerita fave gw....
ce nya dari keluarga amburadul, nyokapnya gak merhatiin, bokapnya entah kemana...si ce juga suka minum2...kadang teler..aking stressnya ama si nyokap..
punya temen juga yg gak kalah amburadul...yg namanya rachael rambut mohawk di cat biru...hobby ngesex sama siapa aja...padahal masih 17 tahun...bleh...YA yg terlalu dewasa...

eniwei..lead ce nya namanya jordan..kerja sebagai nanny buat nambah uang jajan..
di sekolah termasuk anak yg gak bergaul kecuali sama rachael dan si kembar yg sama aja sifatnya..suka have fun...

gambaran remaja amerika keliatan banget real nya dimana anak2 17 an hobby party di rumah temen yg ortu nya gak ada...
flirting...sex with siapa aja..renang topless or bugil dan berujung ml di pinggir ruangan gelap, di kolam renang atau di garasi bahkan di belakang mobil...

lanjut lagi...jordan ketemu co namanya michael...langsung suka....
soalnya michael ini katanya sangat tampan, anak baru dn bintang sport di sekolahannya...football kalo gak salah...
baru kenalan 2 hari aja jordan sama michael udah ml...setiap jalan nyediain kondom...OMG...>.<
after 2 bulan dan sekolah masuk...jordan gak gak tahan sama tekanan pacaran sama bintang sekolahan mutusin michael..
michael di putusin juga gak minta jordan balik atau apa kek...malahan dia meniduri semua cheerleaders di sekolah itu (OMG lagi....>.< )

gak lama si michael mati tiba2...belom diceritain kenapa bisa mati tuh....
tapi ternyata michael tiap hari datang ke jendela kamar jordan ...minta masuk...let me in...let me in...katanya..
bikin jordan stress karena michael dateng tiap malam..
rayu2 dia supaya bukain pintu sambil bilang kalo mereka soul mate dan saling cinta..
kondisi berlangsung selama 4 bulan sampe jordan takut keluar rumah...

after 4 bulan...temen2 nya maksa datang dan ajak jordan keluar buat berpesta...
apalagi dibilangin kalo ada co namanya danny yg selalu nanyain jordan..
danny temen kecil si jordan..tetangga nya...
jordan juga dulu pernah suka danny...tapi belom sempet pacaran jordan udah kerayu mesra2 an di jok mobil entah siapa itu ( ini semua tokohnya kenapa pada gampangan sih...)
jordan dandan dan siap2 mau ke pesta berharap ketemu danny..
tapi danny nelpon dia gak bisa datang...
jordan kecewa tapi tetep memutuskan datang bersama rachael dan si kembar..

di pesta ada co yg deketin jordan..namanya kyle..
kyle bekas temen sekelas jordan...
kyle baik banget awalnya...ajak jordan ngobrol sampe akhirnya diajak ke garasi apa ruang bawah tanah...
disana ternyata si kyle merayu2..sampe kebuka baju si jordan dan entah kemana bra nya ( ampun deh...)
tapi pas kyle mau berbuat lebih jauh, jordan gak mau..kyle marah dan ninggalin jordan...
ternyata kyle brengsek, jordan ngeliat kyle ngobrolin dia sama temen2 co nya ...kyle bilang sebenernya dia gak suka si jordan...

jordan yg menghindari kyle bermaksud pulang....tapi temen2 nya entah keman dan si rachael lagi asik berenang topless sama sekumpulan co...ihhh !!!

dan jordan ngeliat michael...
ternyata michael menyusul jordan...dan jordan kaget kok michael bisa datang dan ngobrol sambil ngerayu2 ce disitu...
ternyata jordan gak berhalusinasi....satu2 nya penjelasan..michael is vampire...
makanya michael selalu minta diundang masuk...

jordan pulang minjem mobil temennya yg mabok....dia ngecek sms..ada 20 sms dr teman2 nya nyari dia dan kebanyakan sms dari lisa...mantan temen akrab nya dulu yg udah berubah dan gak temenan lagi..
lisa ada di rumah jordan..minta jordan segera pulang karena dia melihat michael di jendela kamar jordan..
lisa juga yg sengaja kasih tau michael jordan gak di rumah...lagi pergi ke pesta makanya michael tau dan nyusul jordan...

lisa yg dikiranya masuk rehab ternyata kena penyakit lupus yg mematikan...
akhirnya jordan dan lisa mencari catra buat mengenyahkan michael...

ternyataaaa.....si lisa bukannya mau bantuin jordan lenyapin michael...malah lisa yg datang ke michael minya dijadiin vampire biar bisa lepas dari penyakitnya..
hal ini digunain michael buat mengancam jordan..kalo jordan gak begging dia buat masuk, michael bakal jadiin lisa vamp...
akhirnya jordan begging micael..tapi malah micael nya yg gak mau masuk...
dia bilang dia akan jadiin lisa vamp dan membunuh semua org yg dekat dengan jordan lalu setelah jordan menderita, michael akan membunuh jordan juga...

akhirnya jordan tau alasan michael mengejar2 dia..
michael mau bales dendam karena dulu di putusin jordan..
michael memang cuma maen2 sama jordan tapi dia gak terima di putusin sama ce yg bukan siapa2 secara dia mengganggap diri nya itu king...

gak di jelasin kenapa michael bisa jadi vampire,,ini yg bikin gw bertanya2...
cuma dibilang suatu hari ada 'something' yg menggigit michael dan tiba2 michael mati dan di kubur dan kemudian bangkit lagi...

lalu michael pergi buat ketemu lisa...
jordan panik dan menelpon rachael...
awalnya rachael gak percaya pas jordan cerita ttg michel...tapi rachael tetep datang dan bawa pesenan jprdan...salib dan holly water...
mereka mencari lisa dan ketemu...mereka liat michael lagi menggigit leher lisa...

jordan lari kearah mereka buat nyelamatin lisa..tapi malahan jordan yg ditangkap michael...
michael juga berusaha menggigit jordan....tapi jordan melawan..
michael hampir berhasil kalo aja rachael gak nyiramin holly water ke mereka....michael yg lagi kesakitan di tusuk sama pasak kayu yg di bawa jordan..
akhirnya michael hancur berubah jadi semacam abu dan terbang....
mereka bisa pulang dengan selamat walau jordan penuh luka plus lisa hampir kehabisan darah..

nah ini juga yg jadi pertanyaan..abis di gigit kenapa lisa gak jadi vamp ? apa mesti mati dulu sebelom jadi vamp ? lisa gak sampe mati dan di rawat di rs..

lalu vamp ala buku ini bisa berubah jadi kelelawar (kok inget nya jadi batman ya ? :p)

endingnya happy juga...jordan akhirnya menjalin hubungan dengan danny..dan racahel juga kencan dengan matt, kaka danny...
co2 disini sangat tidak berperan penting dalam ngalahin si vampire jahat...
so co nya jadi pemanis aja :p

begitulah...still bukan my cup of tea...tapi jalan ceritanya lumayan enak di baca dan bikin penasaran...makanya akhirnya tamat juga....

flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Uninvited.
Sign In »

Reading Progress

05/30/2012 page 100
45.0%
06/06/2012 page 100
45.0% "belom gw lanjut2 juga.....cukup menarik ceritanya....cuman ce nya kok suka drunk ama drugs..."
06/06/2012 page 100
45.0% "belom gw lanjut2 juga.....cukup menarik ceritanya....cuman ce nya kok suka drunk ama drugs..."
show 2 hidden updates…

Comments (showing 1-7 of 7) (7 new)

dateDown arrow    newest »

✿❤~m49913~❤✿ Walah... Speechless... Biasanya YA adem ayam, yg ini [image error]...


message 2: by Funzee (new)

Funzee Shu Loh ?? Vampire toh ??
Di tunggu repiu lanjutanyaaaaa \(^o^)/


nurmawati vampire nya malah yg jahat nih...nyebelin banget..stalker gitu wkwkwkw...

iya kalo udah tamat gw lanjutin mag hahahaha...

funzee....sungguh YA yg aneh *tarik-nafas*


message 4: by Funzee (new)

Funzee Shu Wat ? Vamps nya jahat ? Tumben....
Kl dr penggambaran para tokohnya.....kok ya....ga kaya YA yah,YA hy krn tokohnya abg smua ??
Hmm,bener2 YA yg aneh....*ikuta tarik napas*


✿❤~m49913~❤✿ Chiko kasih 2 bintang...

So, not worth to read... [image error]


nurmawati iya gw kasih 2 bintang aja abisnya tokohnya gak ada yg gw suka..
ide cerita menarik...cerita juga enak penggambarannya..
cuma gw gak suka pergaulan bebas anak sma sana...pada minum2..mabok dan gak sadar tidur sama siapa aja..
bukan tipe gw dah...


nurmawati itu udah gw terusin ya ripiu nya sampe tamat :p


back to top