Melia's Reviews > Warna Langit

Warna Langit by Kim Dong Hwa
Rate this book
Clear rating

by
3898675
's review
Mar 11, 2011

really liked it
Read in March, 2011

Akhirnya baca juga buku ini!
Buku trilogi warna ini bagus dan menarik.
Banyak kata2 yg menginspirasi dan mendidik. Buku ini, terutama yg warna air, cocok banget buat sex education anak-anak. Tapi kayanya buku yg terakhir ini kurang cocok kalo dibaca anak-anak.hehe

Duksam memutuskan pergi dari kampung dan menuju makpao karna dia dikejar-kejar oleh orang-orang suruhan majikan lamanya.
Dia meninggalkan Ehwa supaya dia bisa mencari uang dan ketika dia kembali dia bisa membangun sebuah rumah diatas bukit untuk Ehwa.
Ehwa dengan sabar dan penuh kerinduan menunggu Duksam kembali, bahkan dia berfikiran untuk menyusul Duksam.
Tapi, merupakan takdir seorang wanita untuk menunggu (huoo ini pedih banget sih sebenernya, tapi kenyataan)
Akhirnya, pada saat salju pertama di tahun itu turun, terdengar suara bunyi burung tekukur yg mencari pasangannya.
Ehwa pikir itu Dongchul yang sedang memanggil Bongsoon.
Tapi suara tersebut tidak berhenti-berhenti, dan Ehwa memutuskan melihat siapa yang membuat suara tsb.
Dan ternyata dia menemukan Duksam-nya yang memanggilnya...

Sebenernya ceritanya yaa biasa-biasa aja.
Ga seru atau gimana-gimana.
Tapi bahasanya itu loh yang bikin buku ini bagus.
Gimana si pengarangnya memasukan unsur-unsur kebudayaan korea.
Menggunakan perumpamaan lingkungan sekitar untuk menggambarkan kehidupan.
Indah banget.
Dan karna ini novel grafis jadi ga membosankan :D
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Warna Langit.
Sign In »

No comments have been added yet.