Irfani's Reviews > Tazkiyatun Nafs: Intisari Ihya Ulumuddin

Tazkiyatun Nafs by Sa’id Hawwa
Rate this book
Clear rating

by
280456
's review
Jan 24, 08


Ini salah satu buku yang wajib dibaca,atau malah wajib punya ya?
Samapi sekarang belum selesai sih, karena bacanya loncat-loncat menurut kebutuhan
tapi isinya emang bagus beneran
lebih tepatnya mungkin 'menjewer' aku yang orangnya nggak sabaran.
bener-bener dijewer deh
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Tazkiyatun Nafs.
sign in »

Comments (showing 1-1 of 1) (1 new)

dateDown_arrow    newest »

message 1: by Sopandi (new)

Sopandi Rahman buku ini emang sesuatu yang menjadi makanan pokok buat hidup. tapi jangan sampai kita tidak tahun bagaimana buku/kitab yang aslinya.
oh, ya. kalau menurut Irfani sendiri gimana dengan usaha Tazkiyatun nafs Irfani ?
maaf ya, saya mau cerita :
saya mendengar dari ustadz yang mengajar saya bahwa jaman sekarang orang-orang banyak yang berilmu (malahan ilmunya sekarang melebihi ilmunya para sahabat nabi (selain yang Khulafaur-Rasyidin). tapi yang jadi perbedaanya sekarang adalah :
1. Kalau jaman para sahabat, ilmu mereka mungkin tidak banyak tetapi pengamalan ilmunya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Akhirnya mereka jadi ahli ibadah yang benar-benar mengamalkan ilmu yang didapat.
2. kalau jaman sekarang, ilmu orang-orang lebih banyak. contohnya jaman para sahabat tidak ada yang namanya peralatan pengeras suara (contoh kecil) dulu adzan itu dikumandangkan tanpa pengeras suara, tapi yang shalat berdatangan dari berbagai penjuru. sekarang adzan melalui pengeras suara, tapi yang datang cuma segelintir orang yang sadar. mereka tahu, mereka hapal bahwa itu adalah panggilan untuk shalat. tapi kenyataannya ????
dah dulu nanti disambung lagi !!!


back to top