sinta nisfuanna's Reviews > Negeri van Oranje

Negeri van Oranje by Wahyuningrat
Rate this book
Clear rating

by
152017
's review
Nov 19, 10

bookshelves: komedi, perjalanan, pindah-tangan
Read from November 13 to 19, 2010

Suka dengan perpaduan tema di novel ini, travelling, dunia kampus, cinta, persahabatan plus komedi. Kisah persahabatan, cinta, komedi, dan travellingnya ngingetin ma traveler's tale, cuman klo NVO lebih terfokus di Belanda. Selain itu, kepala juga sempat mampir ingatan ke novel 5 cm.

Ceritanya seru dan gokil, bikin ketawa-ketiwi ngikutin obrolan khas para pria yang sering gak disaring ---jadi inget zaman kuliah--- ditambah lagi deskripsi tempatnya sip! bikin kepala sedikitnya mampu membayangkan kondisi setempat, walaupun mungkin akan lebih mantap jika diselipkan foto lokasi, seperti dalam novel traveller's tale.

Bagi yang berminat menimba ilmu di negeri kincir angin ini, perlu baca buku yang satu ini, karena di dalamnya tidak hanya memuat berbagai kota di Belanda, tapi juga memberikan tips-tips seperti mencari tempat kos, surat-surat yang kudu dipunya atau cara mencari kerja sambil. Banyak deh yang bisa diambil dari buku ini, karena bentuknya mirip panduan, tetapi dikombinasi dengan kisah percintaan.

Walaupun ini buku memuat cerita cinta, hampir sebagian besar isi malah bercerita tentang berbagai tempat sekaligus sejarah di baliknya. Jadinya ceritanya seringkali 'ketutup' ma 'keterangan tempat'.
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Negeri van Oranje.
sign in »

Reading Progress

11/13/2010 page 22
5.0% "sedikit mengingatkan dengan 5 cm. lumayan senyam-senyum plus ngikik baca ceritanya"
11/15/2010 page 68
14.0% "wah, tips tipsnya mantep neh"
11/15/2010 page 132
28.0% "gokil"
11/18/2010 page 228
48.0% "ceritanya sering ketutup ma info tentang Belanda"
show 1 hidden update…

Comments (showing 1-13 of 13) (13 new)

dateDown_arrow    newest »

Haya Najma asik bangeeet ini mbaa


sinta nisfuanna iya nih, aku baru baca beberapa bab udah ngikik2


lingga ambarita asik ya mba?? pengen juga deh...


sinta nisfuanna ho oh, sejauh ini sih gokil ceritanya ^^


Haya Najma akhirnya seru ;p


sinta nisfuanna blum nyampe finish neh, masih dapet separuh :D


Haya Najma mba, novel romantis dong, kasi judul :P


sinta nisfuanna galaksi kinanthi ato the empire to the road tuh kayaknya romantis :D


message 9: by Fachmy (new)

Fachmy mbak, pinjem dongggggg


sinta nisfuanna hadoh! ini pinjem mulu ah! ambil ndiri dah


message 11: by Haya (new) - rated it 4 stars

Haya Najma aku pengen galaksi kinanthi tapi belom pernah nemuuu


message 12: by Dewayanie (new)

Dewayanie prasetio belum baca juga niih novel...*emang menghindari novel2 yg booming siih, takut terpengaruh... hehheheh, parah euy..*


sinta nisfuanna terpengaruh apa nih mbak?


back to top