miaaa's Reviews > Sub Rosa: Poems

Sub Rosa by Aurelia Tiara
Rate this book
Clear rating

by
858390
's review
Oct 25, 10

bookshelves: poems, indonesian
Recommended to miaaa by: Goodreads Indonesia
Read from September 01 to October 26, 2010

Sejumlah puisi di buku ini memiliki kemampuan menghentak, mencuri nafas, dan menghangatkan jiwa. Membuat tersenyum atau meringis bersalah hehe

Satu puisi yang aku sangat suka adalah Metamorfosis (hal. 144),

Ayahku setetes air,
dia begitu sejuk dan lembut.
Usaha yang tiada henti membuahkan hasil,
dia menikahi ibuku, sebutir intan..

Aku lahir dari rahim ibuku,
berwujud ayah dan bertemperamen ibu..
Itulah sebabnya di terik sekalipun,
aku berbentuk es tipis di permukaan danau..

Sampai aku bertemu seberkas sinar,
yang mempunyai gairah bara api,
dan keteguhan batu karang..

Aku kemudian meleleh,
menanggalkan kepompongku,
dan menjadi wanita di tangannya.


Sayangnya ada beberapa puisi -menurutku yg sangat awam di ranah puisi- yang terkesan maksa dan membuatku kalau tidak geleng-geleng kepala ya muter-muter bola mata deh hehe

Tapi sungguh, di luar itu buku puisi ini sungguh layak untuk dinikmati dan dikoleksi :D
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Sub Rosa.
sign in »

Comments (showing 1-7 of 7) (7 new)

dateDown_arrow    newest »

e.c.h.a bukan yang tentang "sukar diraih" itu fave-nya :p


miaaa apa itu, bukan aaaaaah *siul2 gak jelas*


e.c.h.a duh...sumbang banget tuh siulannya hahahaha


miaaa ehem ehem *bersihin tenggorokan* jadi gimana hasil hunting foto ke belitong? *berusaha ngubah topik* ;D


e.c.h.a khan sudah lihat hasil fotonya.....hahahahaha Keren khan dia eh salah fotonya...ciaaatttttt

Bagi nama Karna di FB, sini gue yg add :p


miaaa udah dicariiiii yg nongol kagak pernah kena matahari semua hiks hehe
nanti stalking lagi kalo koneksi membaik :p


e.c.h.a vampire dong hahahahaha


back to top