Leli's Reviews > Cartoon History of the Universe I, Vol. 1-7: From the Big Bang to Alexander the Great

Cartoon History of the Universe I, Vol. 1-7 by Larry Gonick
Rate this book
Clear rating

by
581752
's review
Jul 14, 08

bookshelves: comics_graphics, biography_history

gw beli n baca komik ini rekomendasi nafi (eh..helo)

gw suka sejarah, gw suka gambar, gw suka humor, baca buku ini serasa di surga, bahagiaa banget hahaha.. tiap halaman bisa sampe guling2an ketawanya

content sejarahnya kaya & simpel
riset si ahli math Gonick super bgt (coba liat bagian pustakanya, yg kocak juga =D)
tetap ada beberapa fakta sejarah yang harus kita compare lagi sih.

kadang komik ini jadi referensi tercepat gw kalo mo ngecek kronologis dari suatu kejadian sejarah, hahaha

kalau baca buku ini.. santai aja, dan siap2 menertawakan diri sendiri, si manusia (dan si amang, hahaha)
1 like · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Cartoon History of the Universe I, Vol. 1-7.
sign in »

Comments (showing 1-12 of 12) (12 new)

dateDown_arrow    newest »

message 1: by Abah (new)

Abah Duh adakah buku seperti itu di alam nyata? Abah mau tuh. Dah lama banget gak bisa ketawa nih. Makanya awak jadi penyakitan, sumangad jauh menurun dengan pentil2 jerawat duka nestapa.
Ntar abah mo nyari di bursa buku juga lho. Tinggal lagi abah mo belajar sama Leli cara bacanya. Biar nular cara tertawa Leli ka abah ya.

[[baca buku ini serasa di surga, bahagiaa banget hahaha.. tiap halaman bisa sampe guling2an ketawanya]]


Leli hayo bah, baca juga..
ketawa bareng yuk

tapi baca koran juga bikin ketawa ya..


message 3: by Rika (new) - added it

Rika asiiik, kayaknya seru nih, pinjem dong Lel, hihi..

koran akhir2 ini beritanya makin nyebelin aja..


Leli rika, pinjem nafi aja
stok gw abis hehehe


Idle Hippo abah, kalo mau bukunya nanti saya kirim buat abah. serius nih, saya pengen ngasi buku yang bisa bikin saya dan leli sang penjahit berdaeah dingin cekikikan :D


Leli terjemahin dulu rie.
ke basa sunda, biar abah ketularan cekikikan ala si baong satu ini.


message 7: by Abah (new)

Abah @Erie.
Waaaahhh, pucuk dicita atuh. Nuhun ya. Syukur nuhun lagi klo bisa bikin abah ikut cekikikan.

@Leli
Iya sih terkadang koran juga bisa bikin cekikikan tuh, hatta seperti kata Rika. Berita dikoran serba nyebelin yang justru matakan Leli cekikikan tuh. Jaga kondisi emosi ya Lel, biar tetap ceria.

Baong? Waaaahhhh tentu seru pisan tuh neng Lel.


message 8: by Idle Hippo (last edited Jul 16, 2008 10:40AM) (new) - rated it 4 stars

Idle Hippo diganti ah... hehehe
susah atuh dterjemahkeun jadi bahasa sunda mah :D


message 9: by Abah (new)

Abah Sebaiknya yang apa adanya aja atuh cep Erie. Kan akan lebih nikemat klo bisa ikuti jalur emosi dan garis pikir dan nuansa di saat penulis menulisnya.

Nanti terjemahannya abah minta ka neng Leli


message 10: by Leli (new) - rated it 5 stars

Leli wah abah, vocab sunda saya cuma 2 kata.
erie cepetan kirim.


message 11: by Abah (new)

Abah Birin aja vocab Sunda neng cuma 2 kata juga, ntar abah tambahin deh. Abis dah lama banget nungguin kehadiran neng Leli ke cybercafe. Hariwang aja abah mah keburu mingser ka Sukabumi. Neng mau ya kita terjemahin bersama. Kan umur abah juga masih kindergarten antara 3-12 tauun lebih dikit tuh.


message 12: by Abah (new)

Abah @Leli,
Asal 2 vocab jangan, nyingkah kaituh.


back to top