ana's Reviews > Xar & Vichattan: Takhta Cahaya

Xar & Vichattan by Bonmedo Tambunan
Rate this book
Clear rating

by
2016073
's review
Aug 17, 10

bookshelves: milik-saya, lokal, serial
Read in August, 2010

not bad buat penulis fantasi Indonesia!

buku fantasi-indonesia pertama yang saya baca. awal2 baca agak2 berekspektasi rendah sih.. tapi ternyata nilia kahirnya sama sekali ga rendah tuh. ceritanya, tokohnya, penjelasannya udah bagus meskipun kayaknya masih kurang maksimal.

saya baca yang edisi revisi, tapi rasanya kok masih ada yang perlu diedit lagi ya? misalnya kaya "secepat kilat" yang seriii..ng banget digunakan saat adegan Tamur dan Lahana lawan penyihir kegelapan. jadi agak jengah karena kok kayaknya ga ada deskripsi lain ya?? ada juga bagian yang harusnya ada orang tapi malah ditulis "lalu mereka berempat pun...". saya sampe baca paragraf itu berulang kali untuk meyakinkan diri: ini saya yang lemot atau emang salah ketik?

kesimpulan: bintang 3 setengah karena kayaknya pendalaman karakter kurang, dan dunia yang ada di cerita ini terlalau sempit.. (ditambah, saya kurang suka cerita persahabatan :P)
1 like · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Xar & Vichattan.
sign in »

Comments (showing 1-3 of 3) (3 new)

dateDown_arrow    newest »

Bunga Mawar (ditambah, saya kurang suka cerita persahabatan :P)

An, bisa pesan padamu cerita ttg permusuhan, tak? :p


message 2: by ana (new) - rated it 3 stars

ana permusuhan mah klasik ah.

kalo pertemanan kan kayaknya ga lebay aja dibanding persahabatan..


Bunga Mawar hmmm...


back to top