cover title author avg rating rating my rating review Down_arrow date read date added
 
Thank You For Smoking
3.25
Isi buku ini kira2 kaya gini:

Di Indonesia, benda berukuran sembilan senti ini ada di mana-mana. Rokok begitu didewakan. Ia muncul sebagai sponsor acar...more
not set
Jan 04, 2009
 
Toko Merah: Saksi Kejayaan Batavia Lama di Tepian Muara Ciliwung; Riwayat dan Kisah Para Penghuninya
3.80
Buku bagus tentang sejarah Batavia. Sayang kayaknya ne buku dicetak terbatas dan nggak dijual di toko-toko buku. Pra ngasih tahu klo ada di bukubagus....more
not set
Feb 27, 2009
 
About a Boy
3.78
About A boy
Novel tentang seorang laki-laki 36 tahun yang tidak pernah melakukan apa-apa. Ia hidup dari royalti peninggalan ayahnya. Cowok ini jadi or...more
not set
Nov 06, 2007
 
By the River Piedra I Sat Down and Wept
3.58
Kmrin pas nyelesain baca novel ini kebetulan seorang paleoantropolog sepuh kenalanku jadi salah satu pembicara di pertemuan pengikut ajaran Ki Ageng S...more
not set
Jun 03, 2010
 
The Kite Runner
4.21
Awalnya sempat bingung mo ngasih bintang dua ato tiga untuk buku ini. Soalnya dibilang bagus ya engga. Tapi klo dibilang jelek, kayaknya kok ya kebang...more
not set
Mar 28, 2009
 
Hafalan Shalat Delisa
4.20
Buku bagus sayang terlalu banyak salah ketik dan catatan kaki. Ceritanya tentang seorang anak 6 tahun yang sedang belajar menghafal bacaan shalat. Del...more
not set
Jan 17, 2009
 
Para Priyayi: Sebuah Novel
4.11
Buku yang ngasih tahu aku tentang cara berfikir dan bertingkah laku orang Jawa. sebagai novel, buku ini nggak terlalu keren. Tapi sebagai buku antropo...more
not set
Jul 17, 2007
 
Indonesia
4.00
Aku suka foto-fotonya. Buku ini juga ngasih panduan transport yang lengkap klo mau pergi ke mana. Jadi pengen keliling Indonesia.
not set
Nov 08, 2007
 
The Da Peci Code
2.78
Buku ini asyik untuk dibaca. Bahasanya ringan dan lucunya pinter. Lewat buku ini, Ben pengen pembacanya mikir ulang antara mana tradisi dab mana tuntu...more
not set
Jan 27, 2009
 
Anak Semua Bangsa
4.32
Aku paling suka cerita tambahan tentang pembrontakan Samin kalo nggak salah.
not set
Jul 16, 2007
 
Cintapuccino
3.21
Klo aku daripada buku ini lebih suka novel Icha yang judulnya Beauty Case. Lebih ada isinya. Ni novel menurutku cuma cerita chicklit biasa.

Buku ini ce...more
not set
Jan 27, 2009
 
Chicken Soup for the Writer's Soul: Stories to Open the Heart and Rekindle the Spirit of Writers
3.92
Baguus.... Nggak kayak serial Chicken Soup lain yang (menurutku) terlalu berlebihan. Aslinya aku baca edisi yang di Indonesia diterjemahin jadi "Harga...more
not set
Jan 28, 2009
 
Max Havelaar atau Lelang Kopi Maskapai Dagang Belanda
3.44
Buku merupakan karya Multatuli alias Eduard Douwes Dekker, seorang mantan pejabat Hindia Belanda yang iba pada penindasan yang dialami oleh penduduk J...more
not set
Jun 08, 2008
 
The Little Prince
4.23
Buku keren yang ditulis dengan sangat sederhana. Ceritnya tentang seorang anak kecil yang jalan-jalan dan ketemu orang-orang dewasa. Mungkin kata oran...more
not set
Nov 07, 2007
 
Jalan Raya Pos, Jalan Daendels
3.53
Isinya agak beda sama yang aku harapkan. Awalnya aku mikir ini buku sejarah tentang pembuatan Jalan Daendles. Ternyata engga sepenuhnya benar. Buku in...more
not set
Nov 07, 2007
 
Darwin for Beginners
3.61
Dulu waktu jaman masih pake seragam putih merah, aku pernah tanya ke guruku. Kalo teori Darwin itu benar, berarti Nabi Adam monyet dong? Sama guruku a...more
not set
Oct 04, 2007
 
Decades of the 20th Century: Life: The Way We Were
4.00
Salah satu buku kesayanganku. Isinya penuh dengan foto-foto hitam putih yang keren banget. Ini buku tentang sejarah Amerika mulai tahun 1900. Dulu bel...more
not set
Nov 07, 2007
 
Anak Bajang Menggiring Angin
4.19
Kayaknya aku pernah baca buku ini waktu SD. Tapi waktu itu aku nggak terlalu tertarik.
Sindhunata menulis ulang Ramayana versi Jawa dengan gaya bahasa...more
not set
Nov 07, 2007
 
Imperium: A Novel of Ancient Rome (Cicero, #1)
3.96
Politik adalah kau ngasih apa untuk dapet apa. Pernyataan tadi jelas banget digambarin sama Robert Harris di buku ini.

Imperium berkisah tentang seora...more
not set
May 24, 2010
 
IronFist Chinmi [Kungfu Boy]
4.22
Baca jaman SD. Suka banget pas jilid2 awalnya. Jaman Chinmi masih kecil dan masa-masa awal dia belajar kungfu. Dulu sering nggak sabar nungguin terbit...more
not set
Jan 20, 2009
 
Candy Candy Volume 1
3.99
Komik jepang yang pertama kali aku baca.Dulu seh sempat punya nyaris lengkap. Hasil dari nyisihin uang saku dan ngembat koleksi orang. Gambarnya keren...more
not set
Jan 18, 2009
 
Teror Subuh di Kanigoro
1.33
Salah satu kebohongan orde baru. Ceritanya lebay banget. Mungkin klo dulu pas jaman SD aku disuruh baca buku ini bakal percaya klo PKI tu jahat. Melak...more
not set
Dec 02, 2009
 
Pay It Forward
4.11
Aku baca ne novel mungkin sekitar 7 tahun lalu. Ceritanya seh biasa aja. Menurutku rada membosankan. Klo ga salah ne buku pernah difilmkan.

Cuma ada id...more
not set
May 09, 2009
 
Ayat Amat Cinta: Sebuah Komedi Cinta yang Menyentuh Hati
2.65
Aku aga kecewa waktu baca kumpulan cerpen ini. Awalnya aku pikir isinya tentang kumpulan cerita cinta yang lucu. Setelah aku baca, kayaknya banyak cer...more
not set
Jan 27, 2009
 
Hana's Suitcase: A True Story
4.17
Cerita buku ini dimulai saat ada sebuah kopor korban pembantaian Yahudi sampai di sebuah holocaust center di Jepang. Hanya ada keterangan jika pemilik...more
not set
May 24, 2010
 
Upacara
3.65
baca buku ini gara2 lagi nyari2 referensi tentang masyarakat Dayak. Novel ini menarik karena latar budaya kuat banget. Kelihatan deh klo yang nulis de...more
not set
Sep 29, 2011
 
The Miraculous Journey of Edward Tulane
4.31
Ini bukan buku anak meski ceritanya tentang boneka kelinci. Ceritanya sederhana banget. Tentang sebuah boneka porselin yang apatis sama cinta. Suatu h...more
not set
Aug 22, 2010
 
Tanah Tabu
3.79
Jujur aja aku kecewa waktu beli ne novel. Sebelumnya aku baca banyak reviuw yang muji abis ne buku sebagai buku antropologis. Berhubung latarnya di Pa...more
not set
Nov 15, 2009
 
Your Job Is Not Your Career
3.92
Awalnya, saya tertarik beli buku ini karena ditulis oleh Rene CC. Beberapa bulan sebelumnya, artikel dia tentang Career Snipped membuat saya semakin y...more
not set
Aug 25, 2011
 
Bordir
3.76
Buku tentang gosip emak-emak yang ngobrol tentang relasi laki-laki dan perempuan. Mulai dari ada yang jadi selingkuhan orang, ditipu luar-dalam sama s...more
not set
Sep 26, 2011
Rss
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10