cover title author avg rating rating my rating review Down_arrow date read date added
 
De Winst
3.63
Di Gramedia Depok, akhir Mei lalu, saya tertarik dengan sampul luarnya. Gelap, berawan, dan secercah cahaya di ufuk yang menerangi sepasang manusia ya...more
Jun 18, 2008
Jun 27, 2008
 
The Swallows of Kabul (Burung Camar dari Kabul)
3.62
Apakah "swallows" itu artinya "burung camar"?

Sudahlah, jangan dibahas sekarang. Judul buku ini sudah terlanjur dicetak begitu. Pengalaman membaca buku...more
Oct 02, 2008
Oct 05, 2008
 
The Wedding Officer  (Pejabat Pernikahan)
3.67
Bukunya tebal, 568 halaman. Tidak heran kalau ceritanya boleh belok-belok. Dari judul dan sampul depannya sudah jelas ya, kalau ini buku roman. Dan me...more
Jan 08, 2009
Jan 08, 2009
 
Hai Miiko! 18
4.46
Prolog (bukan bagian dari cerita Miiko)
Pada abad 20 yang lalu, ada seorang anak kelas 1 SMP yang senang membaca apa saja.

Pada sebuah majalah remaja c...more
Mar 18, 2010
Mar 17, 2010
 
Bumi Manusia (Edisi Pembebasan Karya Pulau Buru)
4.33
Malangnya nasibmu, Inlander. Dipecah-belah lalu dikuasai Belanda yang rakus. Bebal. Biadab.

Malangnya nasibmu, Sanikem. Diambil madu dan kemanisanmu, d
...more
Jan 09, 2009
May 10, 2008
 
Negeri Bahagia (City of Joy)
4.16
Bayangkan di pertengahan 1980-an itu ada seorang anak kelas dua SD, di Jakarta pinggiran.
Bayangkan anak itu hanya mendapat uang jajan duapuluhlima rup...more
Jan 31, 2009
Jan 28, 2009
 
Fantasy Fiesta 2010: Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2010
4.01
Yaaa, udah selese...

*dibaca sambilabis ngawas UTS*
Apr 26, 2011
Apr 25, 2011
 
Telaga Fatamorgana
2.56
Kelihatannya ceu Salma terkena fatamorgana "menjadi cerpenis". Tanpa belok tanya2 sana-sini, terkumpul juga cerita-ceritanya di buku keduanya ini.

Kal...more
Jan 25, 2009
Jan 23, 2009
 
The Story of A Seagull and the Cat Who Taught Her To Fly
4.01
I recommend this book to anyone who love fable. And to parents who loves to read bedtime stories to their children. And to all parents wannabe as well...more
Jan 11, 2009
Nov 30, 2008
 
Hai Miiko! 25
4.44
Lagi2 hasil pinjam dari teman seberang kelas!

Kami sempat membicarakan, berapa malang Miiko, Tappei, dan teman2 serta keluarga mereka, terperangkap dal...more
Apr 05, 2013
Apr 06, 2013
 
Hai Miiko! 22
4.24
Wahai teman2 pencinta Miiko (dan Tappei! :p) buku nomor 22 udah keluar, nih! *teriak pake toa*

Teman2 di forum FFDN sempat membicarakan manga2 yang lan...more
Nov 16, 2010
Nov 17, 2010
 
Coming Home
3.64
Dua setengah bintang sih, dibulatkan ke dua bintang saja deeeh... :)
Memang tidak sulit menyelesaikan membaca buku ini, layaknya buku2 yang ditempeli c...more
Mar 19, 2011
Mar 21, 2011
 
Topeng Kaca Vol. 8 (Deluxe): Etude of Flames (2)
4.30
Campur aduk rasanya melihat Masumi Hayami menderita tekanan batin: apakah dia jatuh cinta pada Maya?

Kalau saya melihat dari sisi Maya yang baru 15 tah...more
May 14, 2012
May 15, 2012
 
Pulang
2.78
Saya comot bintang 2,5 buat buku pinjaman ini. Terimakasih Kak Roos... *Upin dan Ipin mode on*

Salut buat keberhasilan seseorang, termasuk Happy Salma...more
Jan 24, 2009
Jan 23, 2009
 
Stiff: Kehidupan Ganjil Mayat Manusia
4.06
(18/11/2009)
Masih jauh dari selesai... tapi ada beberapa hal yang saya ingin catat:

1. Pertama kali saya baca saat menunggu KRL pertama tujuan Bogor, p...more
Nov 27, 2009
Nov 02, 2009
 
Jalan Menikung
3.35
Apa yaaa...

Jauuuh sekali tikungan jalan yang dilewati Lantip dan keluarga Sastrodarsono dalam buku ini dibandingkan trek asli mereka di Para Priyayi....more
Jan 02, 2010
Jan 04, 2010
 
Anne of Avonlea (Anne Shirley Series Book 2)
4.17
...buku yang membuat saya yakin bahwa saya ga salah pilih profesi sebagai guru sekolah...
Jan 24, 2010
Jan 21, 2010
 
Sang Penerjun (The Smoke Jumper)
4.01
Yaaah... buku ini membuat saya berpikir2, adakah Nicholas Evans ini nama samaran seorang perempuan?

Ini bukunya yang pertama saya baca, tapi kok ya ra...more
Nov 08, 2009
Nov 08, 2009
 
Anne of Ingleside - Anne Shirley Series Book 6
4.01
Sudah buku keenam, dan masih menarik dibaca!

Karena dari awal buku (tahu2) Anne dan Gilbert sudah beranak 5 orang (dan ditambah satu lagi yang lahir d...more
Sep 26, 2010
Sep 22, 2010
 
Mangan Ora Mangan Kumpul
4.13
Salah ah, judul buku ini. Kalau buat saya: kumpul ora kumpul yo mangan, hehehe...

Membaca buku ini, kembali menjadi penyadaran bahwa saya punya separo...more
Jan 08, 2010
Jan 12, 2010
 
Like the Flowing River
3.95
Dari Bab "The Prayer that I Forgot", demen banget dah gua...

Lord, protect our doubts, because Doubt is a way of praying. It is Doubt that makes us gr...more
Jan 2006
Mar 20, 2008
 
Heretic
3.40
Ini buku siapa ya, Mia atau Palsay?

Baru pinjam seminggu lalu saat ketemu di SkyDining tapi sudah lupa siapa gerangan sang empunya buku, hehe...

Manakal...more
Nov 08, 2008
Nov 07, 2008
 
Titik Muslihat (Deception Point)
3.58
Sebelum masuk Bab 75 di halaman 359, saya berpikir buku ini hampir sama menyedihkannya dengan Digital Fortress yang dengan serunya mengumbar penguasaa...more
Aug 23, 2008
Aug 01, 2008
 
Sang Raja Jin: Novel tentang Cinta, Doa, dan Impian
3.82
Pinjaman dari muridku Muzaki. Diselesaikan di KRL Tebet-Depok pagi ini :p

Lumayan bikin merinding... memberi penyadaran bahwa jalan sufi yang sejati me...more
Dec 07, 2009
Dec 06, 2009
 
Pamali: Segerombolan Komik Tentang Mitos dan Pantangan
3.27
Pinjem dari Mas Tomo semalam... trus langsung beredar di rumah, nyangkut di adik saya yang pulang tengah malam. Katanya: "Susah nian jadi orang Sunda,...more
Aug 22, 2009
Aug 22, 2009
 
9 dari Nadira
3.90
Pandangan singkat: buku ini adalah drama tentang sebuah keluarga. Keluarga yang biasa saja sebenarnya, kelas menengah di Indonesia. Ayah, ibu, anak su...more
Jan 02, 2010
Jan 04, 2010
 
Hai Miiko! 2
4.34
Dilarang Numpang Baca

Salah satu cerita di seri ini menohok sekali... si pemilik toko buku bisa2 dimusuhin anak2 gudrids yang kayak saya (tukang pinjam...more
Mar 16, 2010
Mar 16, 2010
 
Peter Pan in Scarlet (Peter Pan Berjubah Merah)
3.49
Makasih Muthe atas pinjaman buku merah ini... buku yang tadinya saya beri bintang 1 saja, saking sulitnya saya mengerti maksud si penulis. Tapi... den...more
Sep 26, 2009
Sep 27, 2009
 
Akhir Satu Cinta (The End Of Affair)
3.96
Begitulah akibatnya kalau kamu menjalin affair cinta.

Apalagi kalau yang dicintai itu adalah pasangan sah orang lain. Hidup segan mati tak bisa.

Positif...more
May 02, 2009
Apr 13, 2009
 
Anne of Windy Poplars (Anne Shirley, #4)
3.97
Buku serialnya Anne edisi ini paling banyak kesalahan ketik dan penyuntingan kata. Masih bagus sih, walau agak kurang lucu, kurang spontan, kurang rom...more
Mar 16, 2010
Mar 07, 2010
Rss More books shelved as 'buku-boleh-pinjem' »
« previous 1 3 4 5