erry’s review of Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela > Likes and Comments

17 likes · 
Comments (showing 1-40 of 40) (40 new)    post a comment »
dateDown arrow    newest »

message 1: by Leli (new)

Leli ada pelajaran namanya ketamansiswaan
dulu gw ga ngerti maksudnya
(kalo ulangan pasti keluar cepet2an)
sekarang gw termehek-mehek pengen ketemu sistem ki hajar ini berkibar lagi


message 2: by erry (new)

erry oo..baru tau klo taman siswanya ki hajar sistemnya kayak gini..
kapan ya, pendidikan di indonesia kayak gini?? kasian anak2 zaman sekarang. mereka dipaksa jadi robot dan mesin pemuasan ambisi orang tua


message 3: by Leli (last edited Jul 24, 2008 09:10PM) (new)

Leli jadi di kelas tuh anak2 disuruh baca sastra dunia & wawasan internasional, tapi tetep diajarin menari, berbahasa lokal

gw inget saat2 belajar menari itu,hihi

menari juga po?? kok gak ketemu..


message 4: by erry (new)

erry ooo...begitu ya. ketinggalan info bgt ya gw?? emeng perguruan taman siswa itu sekarang masih ada ga sih?? lumayan buat referensi ke bakal calon anak gw nanti..he3x..


message 5: by Leli (new)

Leli tar gak mau pulang..


message 6: by gieb (new)

gieb muhammad ndak sekolah jadi nabi. raden said yang perampok malah jadi wali. isa almasih ndak sekolah jadi mesias. ayub yang sakit-sakitan juga nabi.

al amin yang sarjana jadi koruptor. bakrie yang lulusan ITB jadi penjahat lingkungan. dan masih banyak lagi.

hehe.


message 7: by erry (new)

erry "al amin yang sarjana jadi koruptor. bakrie yang lulusan ITB jadi penjahat lingkungan. dan masih banyak lagi"
itu kan karena mereka sekolahnya ga di tomoe...

pendidikan sekarang cuma difokuskan pada perkembangan otak kiri (IQ), sedangkan sisi kreatifitas, emosi apalagi moral ga diperhatikan.


message 8: by gieb (new)

gieb apalagi kalau mereka sekolah di tomoe. bisa jadi robot bernyawa yang ndak punya hati.


message 9: by gieb (new)

gieb kok saya lebih cenderung budaya jepang yang sekarang ya seperti kalau lihat film bokep jepang itu ya.


message 10: by Leli (new)

Leli ki hajar concern bgt mengembangkan aspek keindahan (rasa) di sistemnya, humanis tadi.

humkecut skarang rata2


message 11: by Leli (new)

Leli filmnya kreatif?


message 12: by nanto (new)

nanto suka juga sama yang ini, para guru bukanlah musuh anak yang harus ditakuti.

Jadi pengen baca lagi.

@ Gieb, kelompok yang pertama semuanya adalah pembelajar, yang pastinya orang cerdas yang syarat utamanya adalah berani mengakui kebodohannya terlebih dulu.

yang kedua, entah mengapa nampaknya berhenti belajar ketika pengakuan sudah didapat. Sandiwara gelar...


message 13: by gieb (new)

gieb begini, pola pikir saya sederhana saja. sekolah ya sekolah. ndak usah terbebani dengan sekolah yang nasional plus, sekolah alam, atau merk sekolah yang mengajarkan kreatif. kalau seperti saya yang hanya mampu menyekolah anak saya ke tk pertiwi atau sd inpres, ya saya sekolahkan di situ. selebihnya adalah tanggungjawab saya sebagai orangtua untuk mengarahkan anak saya. intinya, orangtua harus berperan seperti sekolah tomoe itu. kuncinya, sediakan waktu lebih banyak dengan anak. caranya? jangan diperbudak kerja. hehe.

sekolah yang mengajarkan kebaikan, kreatifitas itu mahal bro. gila nggak tuh. lha berapa gelintir orang yang hanya mampu. ini indonesia, bung.


message 14: by nanto (new)

nanto iya yah, sekolah yang mengajarkan kebaikan itu mahal, seolah Tuhan Yang Mahabaik sudah jadi pedagang paling nyinyir.

Di sini yang gue gak suka dengan apalah namanya itu neoliberalisme, atau apapun, yang menggadang-gadangkan pasar.

Serem gak sih kalo semua hanya ada ada dalam interaksi pasar. Padahal semua memang ada biaya, tapi gak juga lantas jadi mahal dan berbasis pasar.




message 15: by Leli (new)

Leli kasi "rasa" ke anak2
empati.. humanis..

skola yg paling baik adalah...YANG PALING DEKET RUMAH MASING2,
paling jauh naek bajaj!

gandhi school apakah beneran make ajarannya gandhi?
ada yg tau??


message 16: by gieb (new)

gieb ki amang, nggak usah jauh-jauh ngomongin sistem pendidikan. seolah-olah setiap anak indonesia bisa sekolah saja.


message 17: by Leli (new)

Leli cari taman, gelar siswanya..
hayo skola.


message 18: by gieb (new)

gieb ayuk, skola di soto ceker. lama juga gak nyeker.


message 19: by gieb (new)

gieb DUNIA BOGAMBOLA

ayo, kita rangket tuhan
dan mintalah pertolongan pada kekuatan alam, kesaktian batu-batu, pohonan rindang, dan kedung samudra
lantas cincang beramai-ramai para agamawan
sebab mereka tlah jadi pembeda
dalam nista hati kita.
percayakan saja aliran kehidupan pada irama barbar
; bogambola-bogambola, ya...ya
bogambola-bogambola, ya...ya
asap gunung berapi muntah
menjadi dupa raksasa dalam upacara
menyaji korban anak perawan yang belum lagi terlahirkan
bocah lanang yang siaga digugurkan
; bogambola-bogambola, ya...ya
sia-sia undang-undang aborsi, pasal pembunuhan terencana
apalagi polisi
sebab narkoba dan prostitusi tersembunyi
mempolusi setiap gang dan sekolahan
hakim kehilangan meja, ditinggal pengacara dan jaksa
yang bersaing membanting harga
; bogambola-bogambola, ya...ya
para pengajar kian sekarat dijerat harga sembari kencing berdiri
birokrat diteteki rakyat dalam ruang rehabilitasi
lantaran ; bogambola-bogambola, ya...ya
gubernur dan bupati sibuk
inspeksi ; bogambola-bogambola, ya...ya
dpr bernyanyi bersama anak-anak tk
; bogambola-bogambola, ya...ya
presiden dan mentri kedodoran
menumpas ; bogambola-bogambola, ya...ya
sedang tentara meningslutkan diri
dalam ; bogambola-bogambola, ya...ya
dan kita yayi, bebas bermain cinta
; bogambola-bogambola, ya...ya
ayo, kita bebaskan iblis dan setan
agar jelas mana surga mana neraka
tanpa dunia di tengahnya!



message 20: by Roos (new)

Roos Mending Bikin Sokola didekat Soto Ceker yuk....
Murid Senang----Guru juga Senang...Gimana?

Cuma gak berani nawarin Mas Nanto nih....hehehehe.


message 21: by Diyan (new)

Diyan Erry, kl mnurut saya siy itu bukan masalah ambisi oru. ya mngkn ortu jg pny ambisi (keinginan) dan harapan pd anaknya. tp mlihat kurikulum negeri kt sering ganti dan gak pnya standar jelasnya. jd sepertinya untuk menemukan kembali Toto Chan sdkt sulit.
tapi toh kita pernah memiliki Ikal, Aray. dan mngkn masih banyak yg lainnya lg.

he he he. . . . .

tapi mang Toto Chan, cekep. buku kerrrren maxudny.lai pertama liat ni buku dipinjami ma anak PAS ITB.
mngkin PAS Salman ITB jg memakainya untuk kurikulum.



message 22: by erry (new)

erry soto ceker...laper!!!!
*gelar tiker mantengin obrolannya gus gieb n ki amang*




message 23: by Roos (new)

Roos Mari...anak-anak...kita kelasnya pindah dibawah pohon yah...tepatnya tenda dibawah pohon, jadi kita bisa belajar tumbuh-tumbuhan sambil makan ceker...khan pas...tumbuh-tumbuhan sama hewan yang kita makan...semuanya pelajaran....Ayuk anak-anak, biar semangat belajarnya!!!

Roos
Bu Guru Yang Baik


message 24: by gieb (new)

gieb jadi, kita eksekusi sore ini?


message 25: by Roos (new)

Roos Monggo Kerso, Gus Gieb...


message 26: by gieb (new)

gieb illa hadhroti soto ceker, fatiha.....


message 27: by Roos (new)

Roos Wah...berdoa dulu Gus Giebnyah...Mau jam berapa nih? Masih ingat jalannya gak?


message 28: by gieb (new)

gieb jam 6-an lah. sesuai dengan jam kantornya ki amang.


message 29: by gieb (new)

gieb pripun tho priyayi amang ki..


message 30: by Leli (new)

Leli kok masi diperiksa. udah pasti hamil kan..


message 31: by gieb (new)

gieb nggih pun tho.



message 32: by Roos (new)

Roos Ya sudah...yang penting Soto Cekernya belum pindah...jadi yang mau ikut...monggo kerso nggih...Ditunggu ditempat....GRATIISSSSSS!

Roos
Bu Guru yang Baik...teuteup...


message 33: by erry (new)

erry gratis??? asyik...
tapi.. kayaknya ga bisa ikut dech. lg ga enak bodi nih...hiks3x



message 34: by nanto (new)

nanto hehehe ditinggal sebentar, kalian sudah membom inbox saya sehalaman penuh. :D

Biarlah saya tutup dengan solusi yang berasal dari nasihat Mas Widji Thukul saja. Nasihat untuk anaknya Fitri Nganti Wani. Saya kutipkan dari tulisan di Blog Mbak Mulyani Hasan, "Kamu calon konglomerat ya, Kamu harus rajin belajar dan membaca, jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak mendapat pendidikan.”

Selamat belajar semua!


message 35: by Abah (new)

Abah Abah jadi terusik dari pengalaman Lei dan PO nih, buat pendidikan dasar Gaby yang sejak umur 3 tahun mo dikirim ke sekolah Internasional di BSD. Asal gak beraksen kumel, masih ada gak sih ya Perguruan Taman Siswa di Jakarta (ada info?) Klo di Wiragunan mah jauh pisan atuh Po. Jaba dekat akses ke penjara lagi, bikin hati jadi gimir.

Dari profil Leli. Training usia 3-12 tahun yang gimana tuh nduk. Abah boleh konsultasi gak nih?
Pro! *kasi "rasa" ke anak2 empati.. humanis..*


message 36: by Abah (new)

Abah Klo Al Amin dan Ical mah jangan ditiru. Namanya juga suparman VUTB tanpa bumbu, *kasi "rasa" ke anak2 empati.. humanis..* . Kudu kita akui juga gak yah, klo keberhasilan mereka berkat didikan para guru yang berharap anak didiknya pada pintar, dan sugih mukti gimana aja caranya. Syukur lagi klo bisa jadi presiden (hehe, kayak susan aja yah.) Klo sekolah kan cuma ngasih arahan dasar aja tuh.


message 37: by Abah (new)

Abah Harus abah akui klo bahasan ini oekeh punya lho, mampu menggelitiki nurani buat masadepan Gaby cucuku. Makasi buat semua narasumber ya.


message 38: by Leli (new)

Leli pelajaran smalem: cekernya enak roos... berbagilah dengan teman2mu yang blom suka soto ceker :p


message 39: by Abah (new)

Abah Hehe, apa konsultasinya kudu sambil nyeker ya? Klo abah mah mau siap komandin apapun aja tuh


message 40: by erry (new)

erry udah...he3x...tq Po =)


back to top