The Pilot's Woman: Tinggallah di Hatiku Selamanya...
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

The Pilot's Woman: Tinggallah di Hatiku Selamanya...

by
3.6 of 5 stars 3.60  ·  rating details  ·  216 ratings  ·  28 reviews
Kau membuat semuanya terasa mudah.

Kau tak mendesakku untuk langsung percaya - kau menunggu. Kau tak berjanji akan membuat luka di hatiku benar-benar sembuh, tapi kau bersedia menangis dan merasakan sakitnya bersamaku. Tak peduli sebanyak apa aku menyangkal arti dirimu, kau tetap disini bersamaku.

Aku tak bisa membayangkan hidup tanpa dirimu. Aku tak bisa membayangkan hari-h...more
Paperback, 244 pages
Published October 2010 by Gagas Media
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 417)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
OceMei Belikova♥
Diam - diam, ia mengutuk. Ia tak mengerti mengapa Tuhan tidak mengambil sekalian nyawanya? Bukankah itu lebih baik daripada menanggung hidup seperti ini? Bukankah pada detik-detik terakhir sebelum pesawatnya menghajar bumi, sebelum ia kehilangan kesadaran, ia telah memasrahkan dirinya? Kenapa Tuhan begitu kejam padanya dengan membiarkan dia tetap hidup, tetapi menjadi manusia yang tidak berdaya?

Ternyata Agnes tidak berbeda dengan keluarganya. Perempuan itu juga telah meninggalkannya setelah di...more
Sulis Peri Hutan
Akhirnya sudah membaca karya Dahlian semua, makasih buat @noninge atas pinjamannya, nyari buku ini susah bok! :D

Yang selalu saya suka dari karya Dahlian adalah dia tidak berbelit-belit, sejak pertama memulai cerita dia akan langsung mempertemukan kedua tokoh utama, mnegembangkan karakter mereka, mengembangkan konflik, sampai akhir cerita pun akan seputar dua tokoh utama tersebut. Tidak membuat bosan dengan minimnya peran pembantu, ada beberapa yang juga berpengaruh tapi tetap berfokus pada dua t...more
Windry
saya menemukan terlalu banyak pengulangan dalam buku ini; mulai dari plot, adegan, hingga gaya bahasa. satu contoh. coba hitung berapa kali Renata tertegun ketika dibentak atau diperlakukan kasar oleh (er, siapa ya nama si tokoh pilot? lupa). setelah kali kesekian, dia (Renata) masih saja mematung seolah karakternya tidak berkembang (dan ketahuilah adegan sikap kasar itu pun banyak sekali diulang).

selain itu, penulis cenderung cerewet, terlalu banyak memberitahu -bukannya menggambarkan. apa ist...more
Stefanie
The Pilot's Woman berkisah tentang seorang pilot bernama Erick Corsair. Ia adalah seorang lelaki tangguh dengan hidup yang cukup sempurna karena ia telah berhasil mewujudkan impiannya menjadi seorang pilot. Namun semuanya berubah seketika ketika terjadi kesalahan dengan pesawat yang sedang dikendarainya. Erick yang dulunya tangguh dan percaya diri, kini menjadi seorang lelaki yang lumpuh dan tidak bisa berjalan. Kesedihannya tidak berhenti sampai disitu saja; bahkan tunangannya yang akan ia nika...more
Sagita
love the ending of story :)
onewulan
Eric seorang pilot pesawat tempur harus menerima kenyataan kalau dirinya akan lumpuh.
ia ditinggalkan oleh tunangannya-agnes, dan diasingkan oleh keluarganya ke pusat rehabilitasi.
kisah-kisah saat eric terpuruk tidak menerima kenyataan sangat mengharukan. kegagahan, kecerdasan seolah lenyap akibat sebuah kecelakaan fatal yang menyababkan pesawat tempur yang ia kemudikan terjatuh dan memnbuatnya lumpuh.
namun eric tidak sendirian karena ada suster cantik bermata seperti bulan sabit yang menemaniny...more
Silmi Addina
Cerita di buku ini sih ya gitu2 aja. Like another romace novel. Tapi ya cukup rame lah untuk dibaca. Hehehe.

Eric yg seorang pilot mengalami kecelakaan setelah ia beratraksi dengan pesawat tempurnya. Kedua kakinya lumpuh. Pacarnya, Agnes, meninggalkannya dan Eric merasa org tuanya seperti membuangnya.

Sampe akhirnya dia bertemu Rhenata. Seorang perawat di rumah sakit tempat dimana Eric dirawat setelah mengalami kecelakaan itu. Satu-satunya perawat yg tahan menghadapi Eric yang sangat dingin. Itu...more
Rizka Arianti
The Pilot’s Woman adalah buku kedua Dahlian yang saya baca. Sudah lama sebenarnya pingin baca buku ini, dan temen saya yang memang suka membaca novel akhirnya meminjamkan saya The Pilot’s Woman-nya. Jujur, saya nggak gitu suka novel-novel yang dari awal ceritanya aja udah sedih. Tapi karena pada dasarnya saya suka cowok-cowok yang berprofesi sebagai pilot, maka saya memutuskan untuk membacanya.

Seperti novel Dahlian yang saya baca sebelumnya, Promises, Promises, The Pilot’s Woman menyajikan alur...more
Sefryana
The Pilot's Women: Berkorban demi Sang Pilot.

Jujur, saya tidak mempunyai bayangan apa-apa tentang dunia tentara. Almarhum Kakek saya adalah mantan anggota TNI, tapi tidak banyak info yang saya terima. Selama ini, hanya cerita-cerita dari sahabat saya yang kebetulan ayahnya anggota TNI AL dan ibunya perawat di rumah sakit AL. Karena itu, ketika saya mengambil buku ini dari rak di toko buku, saya hanya bisa menduga-duga.

Erick, seorang pilot TNI AU, gagal dalam menerbangkan pesawatnya dengan baik d...more
Ratih Darwanto
Novel ini bercerita tentang Erick, seorang pilot TNI AU yang gagal dalam menerbangkan pesawatnya dengan baik sehingga mengalami kecelakaan dan membuatnya cacat tidak bisa berjalan lagi. Tidak ada sanak keluarganya yang menemaninya melewati hari-hari terberat pasca kecelakaan. Kekasih yang sudah menjadi tunangannya pun memutuskan hubungan mereka setelah tahu keadaan Erick. Namun, suster cantik bernama Rhenata yang pernah jatuh hati padanyalah yang berusaha membangkitkan hidupnya lagi dan menunjuk...more
Adelia Ayu
Ceritanya ngena di hati. Mengajari kepada kita, bahwa orang yang cacat juga masih bisa sukses seperti orang yang normal, malah bisa lebih. Tergantung niat seorang masing-masing untuk mencapai kesuksesan. Mengajari kita juga bahwa orang yang cacat, harusnya jangan kita hina, itu malah membuat dia semakin frustasi. Coba bayangin kalian ada di posisi tersebut, apa yang bisa kalian lakuin? So, mari kita mulai peduli dan bantu orang cacat untuk mencapai tujuan hidupnya. :)

Ada kesalahan penulisan sih,...more
Pattrycia
Erick is a total whiny bitch. Dia egois, impulsif, tidak berpikiran terbuka (padahal jelas2 dia pintar) dan cemburuan. This whole book is about Erick's self pity. Dan juga Rhenata itu hatinya kyknya seluas samudra, walaupun udah disakitin berkali2 sm Erick, ttp saja dia maafin Erick. Cinta sih cinta, tp harga diri ttp hrs dijaga. Endingnya super cliche dan jalan ceritanya sangat gampang ditebak. Setelah membaca beberapa buku karya Dahlian, saya mulai menemukan typical tulisannya. So far ceritany...more
Yuliana
Kau tak mendesakku untuk langsung percaya - kau menunggu. Kau tak berjanji akan membuat luka di hatiku benar-benar sembuh, tapi kau bersedia menangis dan merasakan sakitnya bersamaku. Tak peduli sebanyak apa aku menyangkal arti dirimu, kau tetap disini bersamaku.

Aku tak bisa membayangkan hidup tanpa dirimu. Aku tak bisa membayangkan hari-hari tanpa senyumanmu. Bagaimana rasanya hidup tanpa suara tawamu? Aku tak tahu. Aku tak ingin tahu.

Jadi, beri aku sedikit waktu.
Aku akan berusaha semampuku sa...more
Yuliana  Permata Sari
http://thelittlepresent.blogspot.com/...

Novel ini sangat menyentuh, Dahlian menulisnya dengan sepenuh hati dan terlihat sekali dia tidak sembarangan dalam menulis. Sudut pandang dari kedua tokoh benar-benar menggambarkan isi hati dari tokoh-tokoh tersebut.

Adegan tiap adegannya juga tergambar dengan baik, baru kali ini aku ngebaca karya anak bangsa yang bisa bikin aku tereyuh.. lebai :))

Tapi aku ngak segan-segan kasih bintang empat untuk novel ini, awalnya aku kira ni novel tipis, setelah di bac...more
Dini
Terus terang, rada bosen waktu rhenatanya berkali kali di tolak dengan eric. Tpi kagum sama kesabaran rhenata menghadapi eric. Dan ternyata kesabaran rhenata berbuah manis, dan ia akhirnya berhasil mendapatkan eric. Critanya yahh, standar harlequin lah. Tpi berhubung saya emg doyan ama bacaaan2 ringan, yah lumayan suka lah sm buku ini. Point plusnya saya suka sama endingnya, point minusnya, alurnya terlalu lambat dan bertele tele.
Amandara
dahlian bisa ngebuat pembacanya buat ikut ngerasain emosi rhenata maupun erick. saya juga suka plotnya, walaupun namanya cerita cinta yang cenderung mirip semua, saya sangat menikmati saat membaca buku ini. jujur saya ngebaca buku ini gara gara promises promises. dan setelah ngebaca buku ini, jadi makin kagum sama dahlian :)
Citra Sanusi
4.5 stars!

I love the characters' building in this story, the flowing emotion like a rollercoaster, and specially its slow-pace. Oh and its moral message.
Doesn't matter there are so many repetition. At least this story and its characters had maturity. Well, so worth it to read XD
Bey
Selain konflik yang terlalu klise, banyak sekali pengulangan dalam cerita ini. Alurnya lambat dan bertele-tele, hampir tidak ada klimaks. Meskipun ada babak yang cukup menyentuh, tapi secara keseluruhannya terasa sangat membosankan. Deskripsi showingnya terlalu banyak.
Lovina
Kau membuat semuanya terasa mudah.

Finally menyentuh!
Salut buat Rhenata yg sudah menaklukkan hati sang pilot 'erick' :D
Novel ini sukses membuat kita larut dalam keterpurukan erick memandang hidupnya. Dan sedikit banyak mengetahui dunia kepilotan (?)
4 star!
Annisa Purnomo
bener-bener membangun jiwa yang sedang jatuh. dan si cewek disini emang hebat banget. gak malu, gak pernah putus asa dan sabar banget ngadepin si erick yang rada-rada stress (sangat). bahagia banget pas tau akhirnya bahagia.
Stephanie
too good to be true story. terlalu banyak pengulangan, seperti tidak ada klimaks, dan tokoh2 pembantu yang hanya numpang lewat.

bahasanya lumayan, cukup membuat tertarik untuk terus membaca.
Dina Oktariani
Ceritanya bangus, menyentuh hati hehe, salut ama perjuangan rhenata buat menyadarkan erick walaupun keadaannya nggak lagi sempurna tapi masih banyak orang yang menyayagi dia :')
Aldi Yo
Tinggallah di Hatiku Selamanya...

makasih utk editor yg udah bikinin tagline & sinopsis yg kece badai!!!!
cerita, agak flat diawal ketengah. tp pesan morilnya dpt lah
Nadira
it was good. easy reading. temanya tetep sama : Cinta, tapi dengan sedikit latar yang beda. Baru sekali aja baca kisah tentang pilot :D
Esterina Novianti
si rhenata nya sabar banget ngadepin erick. kata katanya nyentuh banget.
Khilmiyah
aq ingin baca bagamana cranya ya?
Nia chocoby
suka deh bagian romantisannya hehe....
Caca Venthine
Caca Venthine marked it as to-read
Apr 14, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 13 14 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Ti Amo, Tia Amoria
  • Coming Home
  • After the Honeymoon (Drama Baru Dimulai Seusai  Pesta)
  • Our Story
  • Here, After
  • Seandainya...
  • Crash Into You
  • ROMA: Con Amore
  • Pink Project
  • With You (Sehari Bersamamu)
  • Twivortiare
  • Dongeng Sebelum Tidur
  • Dicintai Jo
  • Restart
  • Melbourne: Rewind
Promises, Promises (Mencintaimu Sekali Lagi) Baby Proposal Andai Kau Tahu After Office Hours Menunggu

Share This Book