Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Pak Beye dan Istananya (Tetralogi Sisi Lain SBY)” as Want to Read:
Pak Beye dan Istananya (Tetralogi Sisi Lain SBY)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Pak Beye dan Istananya (Tetralogi Sisi Lain SBY)

by
3.22  ·  Rating Details  ·  95 Ratings  ·  18 Reviews
Presiden Republik Indonesia adalah orang paling penting atau nomor satu di negeri ini. Setidaknya, sesuai pelat nomor sedan kepresidenan: RI 1. Oleh Wisnu Nugroho, wartawan Kompas, sisi tidak penting RI 1 yang kini dijabat Susilo Bambang Yudhoyono dipaparkan dengan lugas, mengalir, dan apa adanya di blog kompasiana.

Menulis berita ”penting” RI 1 dan menyiarkannya langsung d
...more
Paperback, 296 pages
Published July 2010 by PT Kompas Media Nusantara
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Pak Beye dan Istananya, please sign up.

Be the first to ask a question about Pak Beye dan Istananya

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 161)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Evi Yuniati
Oct 17, 2010 Evi Yuniati rated it really liked it
Dua jempol untuk Wisnu Nugroho. Kalau saja mas Inu tidak menerima paksaan kang Pepih untuk membukukan postingan2nya di kompasiana, tidak akan sebanyak ini org yg tahu sisi lain pak Beye dan istananya.

Sebagai wartawan kompas yg ditugaskan meliput kegiatan pak Beye selama periode I, mas Inu sudah menyampaikan kegelisahannya selama ini dgn hal2 remeh temeh yg mungkin utk sebagian org tidak penting tp buat saya menjadi satu informasi tersendiri dan menjd tahu sisi lain pemimpin negara ini diluar pa
...more
Safitri
Mar 25, 2011 Safitri rated it it was ok
Di dunia ini, tidak ada manusia yang sempurna. Semua pasti memiliki kelemahan dan kekurangan, termasuk seorang Presiden sekalipun. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata. Begitu yang termaktup dalam ajaran agama.

Buku Pak Beye dan Istananya karya Wisnu Nugroho ini ingin membedah sisi lain di balik pesona seorang Presiden dan gemerlap Istananya. Seperti kebanyakan orang, Pak Beye juga manusia biasa yang memiliki segudang kekurangan. Seperti yang dituliskan pada bab V tentang “Pernik-Pernik Pak B
...more
Imas
Aug 22, 2010 Imas rated it liked it
Shelves: indonesia-buku
Ibarat judul-judul jadul mungkin buku ini semacam Kisah-kisah dibuang sayang diseputaran istana. Berhubung ini adalah kisah remeh temeh alias dibuang sayang tentang orang-orang penting di negeri ini menjadikannya menarik dan memancing rasa ingin tahu.

Wisnu Nugroho, seorang wartawan istana memposting cerita-cerita itu di Kompasiana dan akhirnya menjadi kumpulan cerita dibuku ini.

Sayang, banyak pengulangan-pengulangan bahkan resume buku ini seolah sudah dikemukakan diawal sehingga saat membacanya
...more
Niken Anggrek
Jan 12, 2011 Niken Anggrek rated it liked it
Buku ini mengisahkan 'remeh temeh'. Walaupun remeh, karena membahas remeh temeh orang no-1 di Indonesia, menyebabkan bahasan remeh itu jadi istimewa. Wisnu lumayan cermat mencermati hal-hal yang luput dicermati orang lain. Sayangnya, saya merasa buku ini hanya menarik di halaman awal saja. Selebihnya saya agak malas membacanya. Banyak sekali hal-hal yang diulang sehingga sangat membosankan. Selain itu, kata pengantar di awal buku terkesan meringkas isi buku terbitan Kompas itu. Akibatnya, rasa p ...more
Dewi
Feb 07, 2011 Dewi rated it liked it
Seru banget, selain karena kenal sama penulisnya, tp juga menemukan sisi lain Pak Beye yang selama ini tidak terungkap di media. Orang-orang 'terdekat'nya yang pernah menginjak istana. Orang-orang yang seringkali terabaikan namun memiliki peran besar di Istana. Orang-orang yang sesekali keluar-masuk Istana. Bahkan mobil-mobil yang pernah parkir di Istana. Dikemas dalam cerita dan foto yang menarik untuk menyingkap kehidupan di Istana. Tp opini tetap kembali pada individu yang membacanya.
Angelic Zaizai
Nov 25, 2011 Angelic Zaizai rated it really liked it
Shelves: indonesia, non-fiksi

bagus sih buat yang belum pernah baca blognya
tapi yang udah sering ngubek2 mungkin bakal boring ya
lagian ini ceritanya plek plek sama
kalo di blog kan ga tiap hari posting, jadi ada cerita diulang

(seperti kamera pinjaman ituh) yang diungkit-ungkit mulu sih ga pa pa
tapi kalo dalam buku, jadi berasa bosen ga sih :p

overall sih tetep bagus

Dwi Tupani
Oct 06, 2010 Dwi Tupani rated it it was ok
buku ini memaparkan fakta2 'ga penting' yang menarik tentang istana presiden..
sayangnya, dari awal, entah di kata pengantar, di sambutan, di review, di belakang buku, dan ulasan2nya kerap kali ngutip beberapa bagian cerita di dalam buku.. akibatnya kita serasa dipaksa untuk baca "pengulangan2" yang menurut saya membuat ga ada kejutan di dalam buku ini..
Esti
Sep 19, 2010 Esti rated it liked it
Menarik juga membaca sisi2 lain kehidupan Pak Beye dan mengulik "rahasia-rahasia" Istana Kepresidenan.
Yang jelas, pejabat istana dan orang2 pemerintahan ternyata mobilnya kuerenn2. Emm,, pada pake premium bersubsidi gak tuh ya? hehe..
Eppofahmi
Feb 27, 2011 Eppofahmi rated it it was amazing
ini tetralogi yah! sisi lain dari pak presiden sby, dan ini tentang yang ada di istanya. Jadi tahu, kalau mau ke istana pake mobil kijang tu agak susah. hmmmm kalo pake angkutan umum naik no brpa yah?.... pak mayar tahu?....:D
Asri Putri
Aug 25, 2010 Asri Putri rated it really liked it
Tulisan2 Mas Inu yang biasa saya baca di Kompasiana, akhirnya dibukukan.
Buku ini mengungkap sisi lain (yang tidak penting sehingga tidak pernah diberitakan secara luas) Istananya Pak Beye.
Ivan Saenko
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Dina
Jul 03, 2011 Dina rated it it was ok
Buku yang sangat real dan enak untuk dibaca.. Cerita biasa tapi jadi luar biasa karena disuguhkan dengan cara yang membuat pembaca makin penasaran
Tidar Rachmadi
Jan 09, 2011 Tidar Rachmadi rated it liked it
Shelves: funny
Membaca sisi lain dari SBY dari kacamata orang dalem istana yang sebenarnya sama sekali bukan orang dalem. Menghibur!
Tezar Yulianto
Biasanya buku yang diambil dari blog bakal sering ada perulangan-ulangan, dan itu terjadi di buku ini :(
Fachry Bafadal
Sep 22, 2010 Fachry Bafadal rated it liked it
cerita-cerita unik nan menarik seputar lingkaran dekat Pak Beye..penuh bumbu-bumbu yang menggelitik :)
Meity
Apr 12, 2011 Meity rated it it was ok
Pak BY juga manusia biasa yang suka juga makan soto.
 Δx Δp ≥ ½ ħ
kaaknya cukup sampai 1 buku ini saja -_-
Rika Yudani
Oct 06, 2010 Rika Yudani is currently reading it
mencoba mencari tahu yang ada di balik istana
Gusman Dharma
Gusman Dharma rated it really liked it
Jun 22, 2016
Felicia Chang
Felicia Chang marked it as to-read
Jun 01, 2016
Taufiq Ramadhan
Taufiq Ramadhan rated it really liked it
May 18, 2016
Melisa
Melisa marked it as to-read
Mar 29, 2016
Im
Im marked it as to-read
Mar 06, 2016
Rian
Rian marked it as to-read
Feb 27, 2016
Ahmad Hafizuddin
Ahmad Hafizuddin marked it as to-read
Feb 11, 2016
Rusdy Zulfan
Rusdy Zulfan rated it really liked it
Jul 24, 2016
Boy
Boy rated it it was amazing
Jan 21, 2016
Irfansafitra
Irfansafitra marked it as to-read
Oct 28, 2015
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book