Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Xar & Vichattan: Prahara (Xar & Vichatan Seri Ahli Waris Cahaya, Buku Dua)” as Want to Read:
Xar & Vichattan: Prahara (Xar & Vichatan Seri Ahli Waris Cahaya, Buku Dua)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Xar & Vichattan: Prahara (Xar & Vichatan, Seri Ahli Waris Cahaya #2)

by
3.84  ·  Rating Details ·  55 Ratings  ·  24 Reviews
Tiba-tiba di tempat asing itu sebuah suara bisikan terdengar, suara wanita tua yang asing di telinga Kara. “Kara,” suara itu memanggil namanya. Itu bukan suara Antessa dan bukan pula Petra, suara ini terdengar jauh lebih tua. “Si … siapa?” jawab Kara dalam hati. “Ini aku, Kara, Lisbet.” Kara tidak yakin ia mendengar dengan benar suara itu. Ia berfikir bahwa itu hanya sebua ...more
Paperback, 425 pages
Published August 2010 by Adhika Pustaka
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Xar & Vichattan, please sign up.

Be the first to ask a question about Xar & Vichattan

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Andry Chang
Oct 18, 2010 Andry Chang rated it really liked it
18 October 2010
Sang Musafir dalam Prahara Xar & Vichattan

REVIEW NOVEL
XAR & VICHATTAN – Seri Ahli Waris Cahaya
Buku II: Prahara
Karya: Bonmedo Tambunan

Oleh: Andry Chang (www.vadis.tk)

Perjalanan Sang Musafir terus berlanjut. Selain berkutat di dunia fantasi magis ciptaannya sendiri, kadangkala timbul keinginannya untuk meninjau dunia-dunia lain, ciptaan para “pengkhayal” lainnya.

Syahdan, saat ia mendengar adanya petualangan lanjutan baru di ranah Xar & Vichattan, untuk kedua kalinya berp
...more
Magdalena Amanda
Akhirnya hari ini selesai juga membaca X&V2 ini. :P Padahal ini buku terbitnya kapaaan, saya baru bacanya sekarang. Emang rada gak up to date saya dalam hal bacaan.

First thing first, ada sdkt perubahan yg sepanjang ingatan saya (tanpa membuka buku pertama edisi non-revisi) tidak ada di buku pertama: di bagian bab2nya sekarang ketambahan "hiasan" simbol. Belakangan, sesudah membaca lebih jauh, saya baru ngeh itu simbol elemen. Simbol anginnya agak2 ... gimanaa gitu, IMHO. :P Kalah impresif di
...more
Kristiyana Hary Wahyudi
CLICK UNDO : DI BALIK HALAMAN NOVEL XAR & VICHATTAN (sebuah resensi novel dikemas ala Kick Andy)

Undo : Kisah Xar & Vichattan sangatlah menarik untuk diikuti. Kisah tentang peperangan kebaikan yang dicerminkan oleh kekuatan Cahaya melawan kekuatan Kegelapan yang mewakili kejahatan ini digarap dengan sangat apik oleh pengarangnya. Kita akan bahas novelnya bersama tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya dalam acara CLICK UNDO hari ini dengan tema Di Balik Halaman Novel Xar & Vichattan kar
...more
Luz Balthasaar
Selesai tadi malam. Rating sebenernya 3.3

Kebijakan baruku kalau ngasih rating sekian koma sekian adalah ngelihat average ratingnya. Kalau lebih tinggi dari nilai yang kuberikan, bintangnya kubulatkan ke bawah. Kalau lebih rendah, kubulatkan ke atas.

Aku bukan baru pertama kali ngebaca X&V. Aku dah baca prekuel Prahara meski bukan yang edisi revisi. Aku ingat banget kalau yang kukeluhkan dari buku pertama itu adalah klisenya. Secara khusus, bahwa plotnya itu plot hantu LoTR, dan karakternya s
...more
Biondy
Nov 20, 2014 Biondy rated it really liked it
Judul: Xar & Vichattan: Prahara (Xar & Vichatan, Seri Ahli Waris Cahaya #2)
Penulis: Bonmedo Tambunan
Penerbit: Adhika Pustaka
Halaman: 425 halaman
Terbitan: Agustus 2010

Pasukan Kuil Kegelapan terus bergerak maju. Xar,Vichattan, dan Kuil Cahaya kebingungan menghadapi pasukan Kegelapan yang kian bertambah kuat. Munculnya peri kegelapan yang
meluluhlantahkan para peri pendukung cahaya dan terpecah belahnya keempat ahli waris cahaya semakin memperburuk keadaan. Belum lagi dengan semakin melemahn
...more
Truly
Aug 07, 2010 Truly rated it really liked it
Gemerlap Cahaya, hancurkan Gelap nan Pekat!
Gemerlap Cahaya, hancurkan Gelap nan Pekat!
GEMERLAP CAHAYA, HANCURKAN GELAP NAN PEKAT!
GEMERLAP CAHAYA, HANCURKAN GELAP NAN PEKAT!


Terikan Antessa seakan membelah langit!
Segala kemampuannya dikeluarkan guna menghadapi pihak musuh. Hanya keyakinan diri serta kepercayaannya pada cahaya yang mampu membuatnya bertahan.

Dalam buku ini kita diajak mengikuti petualangan empat anak pewaris tahta cahaya dari kuil Xar dan Vichattan. Antessa, Dalrin, Kara serta Gerom
...more
Yunita1987
Sep 08, 2010 Yunita1987 rated it really liked it
Xar & Vichattan – Seri Ahli Waris Cahaya – Prahara

Selesai buku kedua dari kisah 4 ahli waris Cahaya, dan akhirnya cukup membuat kita semua pembaca tercengang dan bertanya-tanya, bagaimana akhir dari kisah ini…masih belum bisa dijawab.

Buku kedua pastinya merupakan sambungan dari buku pertama, kisah 4 ahli waris cahaya (Antesa, Gerome, Darlin dan Kara). Perjuangan mereka semakin berat. Kalau dicerita pertama, masih menceritakan perjuangan mereka berempat untuk memanggil Amor dan Pietas serta
...more
Bunga Mawar
Feb 07, 2011 Bunga Mawar rated it it was ok
Kemungkinan ini imbas dari jarak membaca buku 1 dan 2 serial ini yang cukup jauh... dan kemungkinan juga jarak terbit buku 1 dan 2 yang lumayan jauh juga.

Waktu baca buku 1, saya terkagum2 dengan energi pengarang menghadirkan sekian banyak tokoh dengan plot yang cukup rapat. Aksi2nya menghentak. Jadinya cukup mendebarkan lah buat pembaca. Kita jadi ingin tahu jurus2 apa dan dengan cara bagaimana tokoh2 jagoan mengalahkan para antagonis.

Buku kedua, dari judulnya jelas2 bakal bersambung deh. Juduln
...more
Bonmedo Tambunan
Jan 19, 2011 Bonmedo Tambunan rated it it was amazing  ·  (Review from the author)
Shelves: fantasy, indonesian
Rekan-rekan sekalian,

Xar & Vichattan - Prahara, adalah kelanjutan dari Xar & Vichattan - Takhta Cahaya, dari seri: Ahli Waris Cahaya. Untuk rekan-rekan yang sudah membaca buku pertama dari seri ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Di Prahara, rekan-rekan akan kembali dilibatkan dengan konflik-konflik yang ditulis dengan semakin mendalam, antara Negeri Vichattan, Kuil Xar, Kuil Cahaya dan juga Kuil Kegelapan. Kara, Antessa, Gerome dan Dalrin akan semakin diuji k
...more
Marchel
Jan 31, 2011 Marchel rated it really liked it
1. Gw masukin shelf misteri, karena cerita ini di tengah jalan tau-tau jalan ceritanya bikin penasaran. Penasaran, bagaimana bisa panglima kegelapan bisa bersama pimpinan tertinggi Es-Xar...upss spoiler.

2. Ahhh, kok masih ada salah sebut seh.
-Hal 63, "Sero, apabila Pintu Bumi adalah satu-satunya jalan ke Kristal Utama, bagaimana seorang peri kegelapan dapat masuk ke sana?"tanya Kara. Lho kok Kara? Kara kan di perpus Vichattan. Yg pergi ke Kristal Utama kan Antessa.
-Hal 378, beberapa kali Pietas
...more
Dewi Kirana
Oct 12, 2010 Dewi Kirana rated it really liked it
Shelves: indonesian, fantasy, novel
Original review by Dewi Putri Kirana
Fine Tuned for Fikfanindo by FA Purawan and Luz B.

(Hosted by Guest Faeries: Pamanus Sotoyus dan Ceweka Sinisa)

Pada suatu siang, DPK, seorang pembaca XAR & VICHATTAN: Prahara terlihat mendaki pegunungan berbatu. Berkali-kali ia merutuk gelisah, lalu memeriksa peta. Tiga hari sudah berlalu sejak ia meninggalkan Desa Cimea. Padahal, pedagang bertubuh tinggi besar dan membawa pedang-yang menjual peta itu-berkata bahwa Hutan Eros harusnya sudah tampak setelah d
...more
Bondan Stanislaus
Jan 06, 2013 Bondan Stanislaus rated it it was amazing
Saya beruntung dapat membaca X&V trilogi langsung tanpa terputus.

Pada buku ke 2 kepiawaian bonmedo semakin jelas terlihat:tokoh-tokohnya mulai punya bayang-bayang dan hitam putihnya mulai menjadi kelabu. Plot yang dibangun bagai anak tangga mulai terasa semakin mencekam,dan memang butuh ruang lebih luas yang telah disediakan oleh X&V pertama dalam membangun plot supaya tidak membosankan, namun juga "kesesakan" oleh ketegangan yang ditimbulkan terasa pas.

Kalau banyak buku kedua hanya tera
...more
Shandy Yeo
Jun 05, 2014 Shandy Yeo rated it really liked it
Judul: Prahara (Xar dan Vichattan #2)
Penulis: Bonmedo Tambunan
Publikasi: Indonesia, Juli 2010

Kembali lagi Penulis menyuguhkan petualangan yang menegangkan. Penjelasan dari Penulis disampaikan dengan jelas dan berkesinambungan. Hanya saja tokohnya tidak banyak bertambah. Contohnya, tokoh-tokoh yang berkepentingan dalam perang dan monster-monster kegelapan. Seharusnya, selain cerita yang lebih panjang dan pertempuran yang lebih seru, ada juga tokoh-tokoh baru yang bermunculan. Begitu juga monster-
...more
Novella
Sep 07, 2010 Novella rated it really liked it
Lanjutannya semakin seru, langsung lanjut ke peperangan yang dilakukan oleh kegelapan ke tahta cahaya dan perjuangan empat ahli waris cahaya yang tak habisnya. Begitu juga dengan serangan yang dilakukan kegelapan tidak segan-segan untuk menyerang Xar dan Vichattan secara langsung dan taktik yang sangat bagus untuk merebut kekuasaan.
Lanjut buku ketiganya gimana ya? Mm....sepertiny ada ide ini. Perjuangan belum berakhir.
Non
May 04, 2012 Non rated it really liked it
Shelves: isi-rak
SERU!! Banyak banget petualangan, pertempuran juga kejutan2 di buku ini...

Walau tokohnya makin bejibun tp gak seberapa mengganggu lah...

Belum lg ending yg mengejutkan ngebuat gak sabar baca buku selanjutnya...


Review lengkapnya di : http://bacaaninge.blogspot.com/2012/0...
Pro
Jan 12, 2011 Pro rated it liked it
Suka sama ceritanya, suka sama gaya menulisnya. Saya bukan pembaca fantasi yang taat, jadi kalau saya bisa membaca dengan lancar, pasti cerita fantasinya menyenangkan. Seri buku ini termasuk seri buku fantasi yang sanggup membuat saya bertahan membacanya. Saya menikmati cerita fantasi di buku ini.
ana
Aug 18, 2010 ana rated it really liked it
Shelves: lokal, serial, milik-saya
"Berpotensi sequel!" jerit saya dalam hati ketika menyelesaikan buku ini.

pengembangan ceritanya bagus. banyak hal2 yang tak terjawab di buku sebelumnya mendapat penjelasan di buku ini.

kekurangannya itu tadi, berpotensi sequel! ARGH!
Lia
Jan 11, 2011 Lia rated it liked it
Suka sama ceritanya, suka sama gaya menulisnya. Saya bukan pembaca fantasi yang taat, jadi kalau saya bisa membaca dengan lancar, pasti cerita fantasinya menyenangkan. Seri buku ini termasuk seri buku fantasi yang sanggup membuat saya bertahan membacanya. Saya menikmati cerita fantasi di buku ini.
Dian
May 06, 2014 Dian rated it really liked it
Seruuuuuu! Sesuai pengharapan, keseruannya meningkat dari buku 1. Dari yang ceritanya hitam-putih, mulai ada abu-abu. Dan meninggalkan cliffhanger juga tuh...

Tapitapitapi, buku ini banyak banget kata 'maaf'-nya. Dikit-dikit tokohnya minta maaf, dikit-dikit minta maaf...

Lanjut ke buku 3!
Alvina
Jun 06, 2012 Alvina rated it liked it
Judul Buku : Xar & Vichattan buku dua : Prahara
Penulis : Bonmedo Tambunan
Penyunting : Arie Prabowo dan Leony Siregar
Penerbit : Adhika Pustaka
Cetakan Pertama : Juli 2010
Tebal : 428 halaman, paperback
ISBN : 978-979-19991-3-7

Sebelumnya saya mau wanti wanti dulu, buat yang belum membaca buku pertama, ada baiknya berhati hati membaca review saya. Soalnya kalo dianggap spoiler buku pertama ya... begitulah.. secara kan ini buku kedua :D

Setelah Kuil Cahaya berdiri, ternyata masih ada bahaya yang men
...more
Franci
Mar 04, 2012 Franci rated it really liked it
Kisah ini berawal dari serangan tak terdeteksi terhadap pemimpin Kuil Xar dan Istana Vichattan serta munculnya kilasan masa depan yang menunjukkan keterlibatan empat orang remaja: Antessa & Dalrin dari Xar, Kara & Gerome dari Vichattan.

Pertemuan empat remaja tersebut mengawali rangkaian peristiwa besar. Kuil Kegelapan bangkit dan kuasanya mulai memberikan teror. Semua kalang kabut dan bersiap untuk perang. Sementara itu, Kuil Cahaya yang sudah lama runtuh tidak lagi memiliki pengikut. Ca
...more
Speakercoret
Feb 07, 2011 Speakercoret rated it liked it
Shelves: hadiah, indonesia
seruuu, banyak pertempurannya.. mungkin makanya dikasih judul prahara ya *nuduhpagipagi*

sayangnya, td pagi pas baca diangkot, di hal 378 kok berasa aneh, terus ke 379 baru engeh, ini lagi cerita pertempuran Antessa, Kara dan Pietas, kok hal 378 ditulis amor? balik lagi ke 378 halaman itu, baca ulang, 6 kali Pietas disebut Amor...

dan hal 384 begitu lagi, paragraf terakhir 2 kali Pietas kembali disebut Amor... sayang, jadi mengganggu sekali, karena awalnya bikin saya ga yakin, apa saya melewati b
...more
Nenangs
ceritanya cukup seru. sangat seru malah.

seandainya nggak ada kesalahan nama, sampai berkali-kali, dan bukan hanya satu entitas, plus nggak ada pertanyaan bolong logika, mungkin bisa dapet pembulatan 4 bintang.
Zehel
Zehel rated it it was ok
Mar 13, 2012
Lia Aprilia
Lia Aprilia rated it really liked it
Feb 03, 2011
Adrian Achyar
Adrian Achyar rated it really liked it
Nov 20, 2010
K.a.z. Violin
K.a.z. Violin rated it really liked it
May 12, 2014
Cahyo
Cahyo rated it really liked it
Dec 30, 2016
anop
anop rated it liked it
Aug 17, 2010
« previous 1 next »
topics  posts  views  last activity   
Kastil Fantasi: Lomba Cerpen - Peri-peri Xar & Vichattan 197 110 May 02, 2012 06:17AM  
Goodreads Indonesia: Lomba Tulis Cerpen - Peri-peri Xar & Vichattan 5 306 Feb 23, 2012 06:11PM  
3160288
Bonmedo Tambunan, affectionately known as Boni, wrote his first fantasy novel at seventeen. In 2009, his first novel, Xar & Vichattan: The Throne of Light, was published in Indonesia in Bahasa Indonesia. Boni’s subsequent works have also been published in Bahasa Indonesia. In 2016, the Xar and Vichattan: The Heirs to Light (The Throne of Light, Tempest, and The Four Bodies of Statera) series i ...more
More about Bonmedo Tambunan...

Other Books in the Series

Xar & Vichatan, Seri Ahli Waris Cahaya (3 books)
  • Xar & Vichattan: Takhta Cahaya
  • Empat Tubuh Statera

Share This Book