Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “10 Bersaudara Bintang Al Qur’an (Kisah Nyata Membesarkan Anak Menjadi Hafiz al-Quran dan Berprestasi)” as Want to Read:
10 Bersaudara Bintang Al Qur’an (Kisah Nyata Membesarkan Anak Menjadi Hafiz al-Quran dan Berprestasi)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

10 Bersaudara Bintang Al Qur’an (Kisah Nyata Membesarkan Anak Menjadi Hafiz al-Quran dan Berprestasi)

4.27 of 5 stars 4.27  ·  rating details  ·  97 ratings  ·  19 reviews
Highly-recommended. Inspiring book. Kalau akhir-akhir ini beberapa postingan saya baik di multiply maupun facebook banyak yang bertema keluarga, it’s taken from this book. Buku ini cocok dikonsumsi oleh orangtua, guru, calon orang tua, para bujang lapuk, juga dara-dara yang gemar mencuci baju.

Buku ini tidak hanya berkisah, tapi juga sukses membagikan ide dan inspirasi. Men
...more
Published April 2010 by Arkan Leema (first published August 2009)
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about 10 Bersaudara Bintang Al Qur’an, please sign up.

Be the first to ask a question about 10 Bersaudara Bintang Al Qur’an

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 285)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Aina Dayana Hilmi
Bismillahirrahmanirrahim.

Alhamdulillah.

Anak merupakan anugerah istimewa yang Allah berikan kepada umat manusia.

Dan ketahuilah harta benda kamu dan anak-anak kamu itu hanyalah ujian dan sesungguhnya disisi Allah jugalah pahala yang besar." (Surah al-Anfal ayat 28)

Semakin banyak membaca semakin banyak yang ingin dibaca. Sungguhpun bahan bacaan perihal keibubapaan semakin banyak di pasaran namun kisah setiap satu pasangan itu berbeza antara satu sama lain. Besarnya rahmat Allah yang memberi ilmu d
...more
Nusrah
Kesabaran
{Sabar bukanlah kata pasif yang berarti pasrah dan menyerah. Sabar adalah kata aktif yang bermakna usaha yang terus-menerus sepanjang hayat. Kesabaran adalah kecerdasan dalam menahan beban. Menghafal al-Quran bukanlah persoalan yang ringan. Jika tersalah strategi, boleh jadi ia akan membencinya kerana merasa dipaksa.} -- ms 64

Madrasah Awal -- Ummi
{Komitmen Wiwi untuk menjadikan mereka generasi al-Quran diwujudkan dalam upayanya menjadi madrasah pertama bagi putra-putrinya. Wiwi berkata,
...more
Muzze Muzzamil
Akhirnya,

buku dari seberang (Indonesia) ini sudah ada dalam tangan. Menambah koleksi buku yang sedia ada.

Buku yang berkongsi pengalaman, berbagi kisah nyata pasangan ibu Wiwi (Wirianingsih) dan Pak Tamim (Mutamimul 'Ula) yang bukan saja berhasil membesarkan anak mereka menjadi penghafal Al-Qur'an bahkan tumbuh cemerlang dalam akademik.

Dua sosok manusia yang buat aku kagum.

Kadang aku terfikir "Harus macam mana nanti mahu mendidik, mengasuh, menjaga, membesar anak-anak sendiri nanti?"

Dan buku tul
...more
Mishbahul Jannah
menjadi "anak baru" di Radio Dakwah Islamic Center Samarinda saat itu benar2 membawa suatu keberkahan bagiku. saat menikmati sepoi angin di pelataran masjid sambil latihan membaca berita, seorang kawan menghampiriku dan menaruh buku ini diatas bacaan yg sedang kubaca. tanpa pikir panjang kuraih dan ku lihat judul yg begitu menarik. dan benar.. aku beli buku itu dan kuniatkan membacanya habis saat kembali kerumah.

buku ini mengisahkan perjalanan juga perjuangan dua orang insan dan hamba Allah yang
...more
Ningrum
selain "berbagi pengalaman" mengenai bagaimana membangun keluarga dan menciptakan generasi qur'ani ternyata pemaparan tentang metode yang diberikan pada keluarga ustad Tamim dan ustadzah Wiwi juga disesuaikan dengan tambahan ilmu psikologi perkembangan..jadi belajar psikologi juga nih sedikit-sedikit. very recomended!! dan pada akhirnyatak henti-henti memohon semoga terlahir generasi qur'ani pembuka pintu Roma dari rahim ini dan rahim para muslimah kelak. allahumma aamiin.. :)
winda
Bebagai keutamaan didapatkan oleh para penghafal dan menjaga hafalan (hafizh) Al-Qur'an. Tentunya keutamaan ini diberikan karena menghafal dan menjaga hafalan bukanlah sesuatu yang mudah. Oleh karena itu, kisah 10 bersaudara hafidz quran ini sangat menginspirasi. Kisah di buku ini dapat dijadikan masukan bagaimana membentuk keluarga Qur'ani.
Ummu Syauqi
Subhanallah, iri rasanya ketika membaca perjalanan keluarga ini, ada sebuah kecemburuan dan azzam yang kuat untuk bisa membangun keluarga islami dan hafidzh al-qur'an...

Inspiratif!!! Saya rekomendasikan ini untuk seluruh umat muslim ^_____^
Mimin Haway
It was amazing lah
Like this lah pokoknya
Buku yang wajib dibaca seluruh umat islam se Indonesia. Agar bisa melahirkan dan mendidik generasi Qur'ani.

*Mimpi punya keluarga seperti ini*
Tapi nggak mimpi punya anak 10 lho ya hehe...
Sugiarti Atiq
Subhanallah,,
mencetak generasi qur'ani sepertinya itu adalah harapan setiap orang tua,
Semoga kita bisa mewujudnkannya,
Dimulai dari orang tua,
Eh,,di mulai dari Alif....^^
Iqro"
Hikari Azzahirah [susieNcuss]
pengen deh menerapkan sistem pendidikan seperti inih dan dikawinkan dengan buku hijau "Ayah Edy menjawab"
tapi belum ada yang bisa dipraktekin. XD
icha
buku yang mengispirasi tuk bisa membangun "visi luar biasa" dalam berumah tangga!
hee.. ^_^
remarkable, unbelieveable...

Azizah Azizah
Benar-benar keluarga yang sangat menginspiratif....
Bukunya Perlu Dikoleksi. sangat bagus :)
shazalih
Ya Allah. Termotivasi untuk mema'nawi al-Quran serta melahirkan generasi Quranic
Gusti

bukunya bagus dan wajib di bilang wooow bahkan super wooooow

makasih untuk penulisnya
rahayu dian
aaayyyyooo....kita pasti bisaaa
Ashee
Akhirnya sempet baca buku ini juga...

belum kelar masih setengah tapi udah excited pengen ngabisin, andai aja lonceng malam ga berdentang dua belas kali...

buku ini isinya tips dan trik gimana ustadzah wirianingsing dan utadz mutaminul ula mendidik anaknya.
kuncinya doa dan komitmen. Di dalam rumahnya ada program rutin 1 jam bersama Al-Quran. Satu yang jadi sorotan dan membuat saya berniat dan berusaha melatih diri untuk bisa adalah tekad ibu wiwi untuk mewujudkannya "Banyak dan Berkualitas". Seper
...more
kiki
gimana ya rasanya punya anak yang hafiz qur'an?? pastinya bahagia tiada tara.. lihatlah hadist dibawah ini..

"Siapa yang membaca Al Qur'an, mempelajarinya, dan mengamalkannya, akan dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat.Cahayanya seperti cahaya matahari dan kedua orangtuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, "mengapa kami dipakaikan jubah ini?" dijawab, "karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari al-Qur'an" (H
...more
Athirah Taha
Its really-really inspiring! ...to those who want to have a quranic family in vision. 10 Bersaudara Bintang Al-Quran; the character building, marriage guidance, parenting skills, self-help and motivational all in one.
Muhammadm
Sep 01, 2010 Muhammadm is currently reading it
Bertekad menjadikan semua anak Hafiz Quran
Yayu Sri
Yayu Sri marked it as to-read
May 20, 2015
Dhian Yunia
Dhian Yunia marked it as to-read
May 16, 2015
Siska Dewi
Siska Dewi marked it as to-read
May 05, 2015
Rhifhanz Logic
Rhifhanz Logic marked it as to-read
May 04, 2015
Aviv
Aviv marked it as to-read
Apr 21, 2015
Ningrum
Ningrum marked it as to-read
Apr 18, 2015
Sahridan Lumban
Sahridan Lumban marked it as to-read
Apr 16, 2015
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 next »
topics  posts  views  last activity   
menjadi topik pembahasan keluarga 1 4 Oct 20, 2012 04:52AM  
  • Dalam Dekapan Ukhuwah
  • Jilbab Traveler
  • Saat Berharga untuk Anak Kita
  • Detik Cemas Mavi Marmara: Palestin Kami Datang!
  • Memoar Hasan Al-Banna
  • Di Jalan Dakwah Aku Menikah
  • Cinta di Rumah Hasan al Banna
  • Hulagu Khan: Khabar Hitam dari Timur
  • Perempuan Pencari Tuhan
  • Komitmen Muslim Sejati
  • Serial Cinta
  • Bidadari Bumi, 9 Kisah Wanita Shalehah
  • Untukmu Kader Dakwah
  • Nibiru dan Kesatria Atlantis
  • 33 Pesan Nabi Vol. 3: Jaga Sikap, Raih Kebaikan
  • Hike Your Own Hike: 7 Life Lessons from Backpacking Across America (Wanderlearn)
709945
Izzatul Jannah adalah nama pena dari Setiawati Intan Savitri.

Karya pertamanya dimuat di majalah Ananda ketika duduk di kelas V SD. Mulai menulis cerita Islami pada tahun 1992, sejak berinteraksi intens dengan kajian dan dakwah Islam. Telah menulis sekitar 50 cerpen lebih yang dimuat di Annida, Ummi, Ishlash, dan belasan artikel lepas tentang keislaman. Pernah menjadi juara III LMCPI I Annida, juar
...more
More about Izzatul Jannah...
Setitik Kabut Selaksa Cinta Apa Kabar Cinta? Cahaya di atas Cahaya : Kumpulan Cerpen Terbaik Padang Seribu Malaikat (Balada Mujahidin: 1) Berjuta Hidayah (Kumpulan Cerpen Pilihan)

Share This Book