Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jurnal Jo: Online” as Want to Read:
Jurnal Jo: Online
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Jurnal Jo: Online (Jurnal Jo #2)

by
3.49 of 5 stars 3.49  ·  rating details  ·  280 ratings  ·  25 reviews
Jo Wilisgiri kembali lagi! Kali ini kehidupan masa SMP-nya heboh dengan... tak lain dan tak bukan... Facebook! Gimana nggak? Sekarang rasanya dia dan sahabatnya lebih sering ngobrol via chatting dan FB daripada ngobrol real time di dunia nyata. Belum lagi ayahnya yang guru bahasa Jawa mau ikut-ikutan buka akun FB pula!

Eh, tapi kehidupan dunia nyata Jo juga masih heboh kok.
...more
Paperback, 224 pages
Published May 2010 by PT Gramedia Pustaka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Jurnal Jo, please sign up.

Be the first to ask a question about Jurnal Jo

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 530)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
-Nadya Kirana-
Lucuuuuuuuuuuuuu......Seruuuuuuuuuuuu........Asssyyyyyyoiiiiiiikkkk
hanya itu yang bisa kuucapkan aku g bisa berkomentar lagi karena sumfeh...!!! (?!) novelnya buaguse ngepuuuooolll (g juga deng...!!!)hehe...aku tau ini aja dari Henisha dan sekarangpun aku pinjem novelnya hehe... :)
Vina Crystelline
Jo is back.. Kali ini hidupnya lebih meriah.. Hehe.. Perkenalan Jo dan tmn2nya dg dunia maya diceritakan disini.. Mulai dr YM2 an.. Sm FB2 an.. Saling serang di FB.. Lucu banget.. Ngeliat format FB yg ditampilin dsini, coment2 ny jg aneh2.. Serasa lg buka FB beneran jadi nya..

Sifat Jo yg polos dan sedikit kekanakan yg lucu banget. Dia mengira jika seseorang baik sama dy pasti mau minta imbalan. Ga tanggung2 dy pikir cowok itu mau "Keperawanannya". Hehe.. Kocak jg si Jo ini..

Tp seperti buku sebel
...more
Cloe Cassiopeias
3,5 stars

Lucuu, seruu. Buku ini berhasil membuat saya ketawa ngakak sendirian malam-malam. Saya baru niat baca buku ini, pas liat buku ke-3 nya mau terbit, dan dari resensinya kayaknya seru. Walaupun begitu saya belum baca buku satunya juga sih, tapi mungkin akan dicoba.

Asli kocak banget cara berpikirnya si Jo, terus ikut sakit kepala baca tulisan alaynya si Sally, dan ikutan 'fangirling' sama Rajiv *ehm. Semoga buku ketiganya masih seseru ini. Kalau dipikir-pikir ini buku Ken Terate kedua yang
...more
Dinur Aisha
paling suka kata-kata Sally buat Nadine: "MenDin6 gak bs mecaH1n masaLaH, drpd elo bsnya biKin m@sal4H!"

lol.
Stefanie
Jo akhirny kembali lagi dengan serentetan masalah yg baru. Sebagai murid smp, Jo melihat teman-temannya yang terlihat keren karena membawa hape, sedangkan dia sendiri tidak diperbolehkan orangtuanya untuk memiliki barang tersebut. Terlebih lagi, mereka semua terkena sindrom demam Facebook akut - termasuk Jo.

Novel ini melibatkan banyak konflik, antara lain adalah permusuhan Jo dengan geng Sakura Girlz (namanya lucu :D), ejek-ejekan lewat facebook, ketakutannya akan Rajiv (teman Indianya Jo) yang
...more
Emesdea
Baru beli tadi pas makan siang. kebetulan menu makan siangnya Soto dan di belakangnya ada toko buku. Ada tulisan diskon gede banget. pas didekatin ternyata buku ini nggak diskon hehehehe. Nggak nyambung.
Eniwei... baru baca sampe halaman 116. so far ceritanya sama menariknya dengan Jurnal Jo. Jujur, apa adanya, mengalir dan seperti berkaca pada diri sendiri.
Hope the rest pages will getting more interesting. Oya.. paling enak baca buku ini sambil dengerin musik. Tambah serrruuuu..

Finally dengan d
...more
Alvi Syahrin
Setelah membaca Jurnal Jo: Episode Cinta, saya mengeluarkan buku ini dari rak. Hanya sekadar ingin lihat, dan baca-baca sekilas--karena saya masih ingat persis bagaimana ceritanya, percuma baca ulang.

Tapi, saya nggak kuat menahan diri saya untuk nggak membaca. Apalagi halaman pertamanya menggemaskan, yang agak saya banget. :))

Jadilah, saya membaca ulang buku ini. Membaca ulang; jarang sekali saya melakukan ini karena begitu banyak tumpukan buku yang belum terbaca. Buku ini adalah salah satu peng
...more
Dewi
Jo beraksi kembali.
Kali ini menggambarkan Jo berinteraksi lewat dunia maya. Pergaulan Jo dan sebagian besar teman sudah bergeser. Tadinya asyik ngobrol langsung, sekarang asyik chatting.

Pesan penting yang disampaikan Jo (& Sally) : tips untuk berinternet secara aman.
Sip! Saya sudah mengikuti semua... eh kecuali satu. Dua ding. Hehehehe
Raisa
([ Artrevoir's Short Review ])

Sebenernya agak-agak lupa sama ceritanya ini sih. *tepok jidat* Tapi kalogasalah sih tentang kehidupan Jo Wilisgiri yang lagi SMP. Di SMP tentu banyak tantangannya, kek anak super mean di sekolahnya, terus Rajiv yang terlalu baik padanya.

Secara keseluruhan, ceritanya khas anak sekolahan bangetlah. Karna mungkin kurang waw, apalagi aku gak baca Jurnal Jo yang pertama-_-, jadi kurang berkesan. :) Cocok buat pas lagi santai santainya :D

~~~
Jurnal Jo: Online by Ken T
...more
Yuuka Hirata
Suka banget ma Jurnal Jo :D pokoknya the best lah! >_<
an
lumayan buat selingan. judul na juga jurnal, jadi ya beneran jurnal. yang menarik adalah update status jo. yang berhasil memanfaatkan sedikit kata untuk membuat status tapi cukup mewakili apa yang dialami. wajar saja karena dia gabung di klub sastra.

yang sedikit janggal:
bab 6, jumat sore. bab 7, jumat pagi. or memang jo terlewat menulis jurnal jumat pagi dan baru ingat kemudian menuliskan na lagi.
bagian belakang, ada osis d sd. emang sekarang demikian ya? cz dulu waktu sha sd ga' ada osis :(

deta
...more
Adelia Ayu
Lagi-lagi, novel karya Ken Terate sangat membuat kejutan. Duh ya, suka banget sama karakter Jo. Karakter yang polos, lugu, dan menggemaskan. Ken Terate bisa banget membuat karakter tokoh yang bikin pembaca greget. Jurnal jo: online sangat bagus dibaca oleh semua umur. Apalagi yang sudah 'tua' ataupun itu, kalau kita membaca ini, kita pasti ngakak dan mengingat kembali memori kita pada waktu smp kelas 7 dan merasakan bagaimana pertama kali puber itu. Duh, novel yang sangat menghibur aya yang lagi ...more
Alfiah Mega
Buku ini sempet bikin ketawa, masih inget banget, aku ketawa lumayan keras (atau keras banget?) pas Jo dipanggil Paijo. Haha! Tapi sayang konfliknya kurang petjah~
Yang lebih sayang, buku ini diilangin orang juga -_-
Aisy
Jo kembali lagi! Kali ini Ken Terate mengemas kisah Jo selanjutnya dengan bumbu kecanggihan teknologi komunikasi, seperti FB, YM, dll. Lucu sih, tapi menurutku lebih bagus kisah pertama. Kenapa ya? Mungkin karena porsi permasalahan di sini kayaknya kurang komplet, gitu. Tapi sebetulnya nggak kalah seru kok dengan buku pertama, masih banyak kelucuan akibat sifat lugu Jo. Semoga buku selanjutnya lebih baik lagi -itu kalau Kak Ken mau buat sih-,...
Fabiola Izdihar
Bisa selesai dalam sekali baca, alias seru! Tapi rada pusing baca tulisan alaynya di facebook -_-
Tria Nita Situmorang
Buku Jurnal Jo yang pertama sukses membuat saya untuk membeli buku lanjutannya ini. Masih dengan karakter Jo yang polos, dengan konflik-konflik ringannya. Sempat dibuat ketawa waktu baca nama-nama aneh dan komen-komen alay facebooknya teman-teman Jo. Di buku ini juga ada satu cerita yang tidak saya duga-duga. Jurnal Jo: Online ini memang cocok buat orang-orang yang lagi nggak pengen terlalu baca buku yang 'berat-berat'.
Septianing Tyas
Hmmmmm suka sekali membacanya. Seperti sedang minum jus alpukat kesukaanku. Sampai-sampai merasa kehilangan ketika harus menyudahi membaca karena sudah kubaca semua sampai halaman penerbitan.

Novel Ken Terate memang diangkat dari kisah sederhana yang nggak berat. Namun pembawaan bahasa nya yang tidak berbelit-belit itulah yang menyebabkan Jurnal Jo kereeeennn
Ashima KY
sama sukanya dengan buku yang pertama :) dan ceritanya SMP bangeeeet aah~ jadi inget masa2 SMP masih cupu itu gimana hahaha :D
Indah Threez Lestari
952nd - 2011

Menarik banget. Belum baca buku pertamanya sih, tapi tetap nyambung kok.
Mia Queen
Bagus!!
Mbak Ken, saya pasti membaca karangan anda yang lain :)
Iyut
May 26, 2010 Iyut rated it 4 of 5 stars
Recommended to Iyut by: ijul (yuliyono)
baca punyanya Ijul, yang sudah berhias tandatangan pengarangnya ^^
Shovie Thalia
Tidak punya HP itu berbahaya karena jadi tidak tahu apa-apa
Dyaz
aku suka ceritanya yang remaja banget, secara masih SMP :)
Hayati
sederhana, tapi penuh makna :)
Yohana
Yohana marked it as to-read
Mar 25, 2015
Wilda Halimatunnisa
Wilda Halimatunnisa marked it as to-read
Mar 19, 2015
Putri
Putri marked it as to-read
Mar 11, 2015
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 17 18 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • De Buron
  • Pacarku Juniorku
  • Resep Cherry
  • Lululergic
  • Touché: Alchemist
  • Beauty and The Best
  • Brondong Lover
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • Rival
  • Rahasia Bintang
  • Unforgettable

Other Books in the Series

Jurnal Jo (3 books)
  • Jurnal Jo
  • Episode Cinta
Dark Love Jurnal Jo My Friends, My Dreams Join The Gang 57 Detik

Share This Book