Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Aisyah, Ummul Mukminin - Keanggunan Sebenar” as Want to Read:
Aisyah, Ummul Mukminin - Keanggunan Sebenar
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Aisyah, Ummul Mukminin - Keanggunan Sebenar

4.13  ·  Rating Details  ·  231 Ratings  ·  28 Reviews
Sejarah mencatatkan, para sahabat banyak belajar berkenaan masalah agama dan hukum fikah daripada Aisyah. Ini kerana, pengetahuannya sangat luas dalam bidang itu. Aisyah menjadi sumber yang tidak diragukan dalam bidang ilmu pengetahuan, masalah agama serta Quran dan sunah. Di samping itu, beliau diketahui sangat berhati-hati semasa mengulas sebarang masalah peribadi. Di sa ...more
Hardcover, First, 413 pages
Published 2008 by PTS Millennia (first published 2007)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Aisyah, Ummul Mukminin - Keanggunan Sebenar, please sign up.

Be the first to ask a question about Aisyah, Ummul Mukminin - Keanggunan Sebenar

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 635)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Ananda Sivi
Jan 25, 2011 Ananda Sivi rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: favorites
Buku yang mengisahkan kisah hidup Aisyah RA istri Rasullah SAW ini cukup apik dan cermat dalam penulisannya. Runtut, setiap kisah diberi sub bab, sehingga tak seperti membaca novel yang penuh dengan paragfaf. Selain itu hurufnya dibuat besar, sesuai denganbody buku yang tebal dan hard cover yang cukup membuat berat saat dibawa. Komentarku adalah PUAS! subhanallah.. aku yang memang belum pernah membaca kisah istri Rasulullah SAW ini sebelumnya merasa menemukan pelajaran penting. Walaupun jujur, a ...more
Cik Aini
Membaca buku ini ibarat air yang mengalir tenang. Penulis berjaya mengangkat taraf Aisyah, isteri Nabi Muhammad s.a.w. Ummul Mukminin, sehingga menjadi salah seorang wanita yang dikagumi sepanjang zaman. Dibandingkan dengan buku Khadijah: Cinta Abadi Kekasih Nabi, saya menganggap buku Aisyah ini lebih menarik. Mungkin kerana Aisyah adalah salah seorang perawi hadis yang terkenal, beruntung menjadi suri hidup Rasulullah s.a.w. Buku ini menceritakan perjalanan hidup Aisyah, dan ciri-ciri intelektu ...more
Ani Berta
Seorang istri Rasulluah SAW yang patut diteladani, seorang wanita yang patuh, cerdas, punya idea cemerlang dalam setiap hal kebaikan, selalu no 1 dalam mengedepankan hal kebenaran, walau cobaan senantiasa mengiringi namun tak gentar untuk menghadapi dan meluruskannya sampai tercipta solusi. Bersama sahabat sahabat dan Istri istri Rasullulah SAW lainnya beliau menegakkan agama Allah dan pembawa hadist hadist yang bersumber dari Baginda Rasullulah SAW yang sangat berperan dalam menyempurnakan makn ...more
Achi hittah
Sep 23, 2008 Achi hittah rated it it was amazing  ·  review of another edition
aisyah the true beauty..
really true..
pinter, berwawasan luas, yang paling mengenal Rasul luar dalem.
wuiiih.. aku ngebayangin kalo aku hidup di jaman itu buanyaaaak banget pertanyaan yang maw aku ajuin ke beliau ini..
baca deh buku ini, ini buku penuh sama ilmu2 yang kadang kita belum taw dan kita butuhkan..
Sabila Akhlidi
Jan 12, 2016 Sabila Akhlidi rated it really liked it  ·  review of another edition
Buku yang cukup lengkap memaparkan segala sesuatu ttg Aisyah. Dari sifatnya, sejarah hidupnya, keutamaan-keutamaannya.
Bagian yg paling saya suka adalah ttg kecerdasan dan keluasan ilmu Aisyah yg menjadi sumber fatwa bagi kaum muslimin terutama wanita. Melalui Aisyah berbagai masalah perempuan dapat terjawab baik ttg fiqh dll. Gimana ngga, Aisyah itu org terdekat dgn Rasulullah. Beliau bahkan merupakan satu-satunya periwayat hadits wanita diurutan keempat terbanyak dlm sejarah. Aisyah bukan cuma
...more
Kiden
Apr 21, 2013 Kiden rated it really liked it  ·  review of another edition
Aisyah...Ummul Mukminin. Mother to all the Mukminin. I never really knew Prophet Muhammad's (pbuh) youngest wife Aisyah except being married to him at a very young age. After reading this book, I felt like I know her very deeply and with her very wide knowledge regarding the 'hukum' and hadiths, I learnt what we should do or should not do as Aisyah is the closest to Muhammad whom she can asks any questions and understands them clearly before spreading the knowledge to all the muslims. And also.. ...more
Ayu
Oct 12, 2014 Ayu rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves: ayu
so amazing.
Bayu Sadewo
May 27, 2013 Bayu Sadewo rated it really liked it  ·  review of another edition
Aisyah ummul mu'minin, ibunya para mukmin. Tak diragukan lagi bahwa Aisyah adalah tempat kerinduan kita para umat Islam. Aisyah adalah wanita yang memiliki kedudukan istimewa dari kalangan wanita sendiri, dialah sosok pemimpin dan sekaligus pembimbing. Kecerdasan luar biasa yang dimiliki seorang wanita untuk berjuang di jalan-Nya :)
Tak heran bila Rasul amat mencitainya, dalam kemanjaan, kesetiaan, dan kepatuhan yang Aisyah punya :)
Uni Chika
Mar 16, 2012 Uni Chika rated it it was amazing  ·  review of another edition
Sirah Sayyidah Aisyah r.a Ummul Mukminin. Kita tidak akan menemukan seorang lelaki atau perempuan dalam sejarah umat manusia yg menyamai kedudukan dan kecerdasan Ummul Mukminin yg satu ini.Ilmu Aisyah yg luas bak lautan sejauh mata memandang. Seseorang yg mempelajari fiqih,hadis,tafsir,ilmu syariat,sastra,syair,ilmu genetika,kedokteran,dan sejarah..serta kemampuan intelektualnya dalam semua bidang ilmu.. subhannallah...
Najibah Kazmin
Mar 26, 2010 Najibah Kazmin rated it really liked it  ·  review of another edition
mengisahkan a'isyah, sejak kelahirannaya, a'isyah di institusi kenabian sehinggalah kehidupan a'isyah selepas kewafatan nabi SAW. sarat dengan nas yang menyokong kenyataan di dalam buku ini. malah, terdapat juga misconception yang di hurai secara ilmiah. mesti di miliki setiap wanita dalam menjadi muslimah idola ummah, pencorak umat Muhammad seterusnya.
Benjalang
Jul 10, 2011 Benjalang rated it it was amazing  ·  review of another edition
Buku yang sangat menginspirasi, bukan hanya bagi kaum hawa. Dalam buku ini dikisahkan bagaimana besarnya peranan seorang istri bagi suaminya. Begitu banyak potongan perjalanan hidup rumah tangga Rasulullah di sini, tentang kesabaran dan kesetiaan dalam membina rumah tangga. Buku yang sangat dianjurkan!!
Imam Ma'arif
I bought this book last year ..
it is a great book .. a good motivation to all muslimah for being such person..
in faith , smart , and do everything because of Allah..
a detailed sirah of Aisyah ...

Aisyah ... The greatest woman in islam
Niena Rachmaliah
Aug 25, 2008 Niena Rachmaliah rated it really liked it  ·  review of another edition
Aisyah lebih menyentuhku, sosok wanita mulia yang penuh dengan sisi 'kemanusiaan" punya egoisme, rasa sombong diri, cemburu dan kasih sayang yang tak terhingga kepada ALLAH serta pengabdian tak terhingga kepada suami

Eka Sari
Kecerdasan, Ketegaran, keteguhan dan cinta kasih yang tulus mungkin hadir di hati seorang wanita, sosok aisyah menjadi sebuah cerminan baik untuk para istri. Mampukah saya menjadi sosok aisyah...???
Hamidah
Nov 15, 2013 Hamidah is currently reading it
yang sebenarnya saya membaca buku dgn tajuk yg sama tapi diterbitkan oleh penerbit dari Indonesia. Sesetengah perkataan atau ayat agak susah utk difahami tapi amat menarik. Masih lagi membaca
Rahmadiyanti
Nov 19, 2008 Rahmadiyanti rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: islam, woman
Bintang 3 bukan berarti kisah Aisyah kurang menarik, tapi mungkin karena kisah-kisah tentang Aisyah sudah bertabur dan menurut saya buku ini kurang banyak menampilkan hal-hal "baru"
Nadira
May 14, 2010 Nadira rated it liked it  ·  review of another edition
Buku berisi perjalanan hidup Aisyah, istri Rasulullah SAW. Bisa menjadi contoh dan panutan bagi para perempuan muslim untuk berperilaku dan berakhlak seperti beliau.
Adrianna
Apr 21, 2013 Adrianna rated it it was amazing  ·  review of another edition
The story really tells about how a beauty she is.. Not only beauty in literally, but also beauty in her character
Tria
Apr 30, 2008 Tria rated it liked it  ·  review of another edition
Banyak pemahaman baru yang muncul stelah membaca buku ini. A very good memoir of Aisyah ra.
widhi adrianna
Nov 24, 2009 widhi adrianna rated it it was amazing  ·  review of another edition
ceritanya bagus, inspiring, dan yang paling penting adalah banyak kumpulan haditsnya :)
Wulan Novi
Dec 03, 2012 Wulan Novi rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves:
buku yang sangat inspiratif dan yang terpenting ditulis mengacu pada hadist yang ada.
Saipan
Oct 18, 2013 Saipan rated it it was amazing
Another perspective of understanding the sirah nabawiyah is by reading this book.
Syuhadah
Oct 23, 2010 Syuhadah rated it it was amazing  ·  review of another edition
I read the translation one, published by PTS. Alhamdulillah, informative.
Serikandi Islam
Dec 10, 2009 Serikandi Islam rated it it was amazing  ·  review of another edition
Kisah tentang aishah,ummul mukminin isteri nabi yang mulia
Popy
Jun 18, 2009 Popy marked it as to-read  ·  review of another edition
masih tersimpan manis di rak buku
Annisa MoeL
Mar 24, 2014 Annisa MoeL rated it it was amazing  ·  review of another edition
Perfect book for moslemah! ...more
Puspita
Jun 05, 2008 Puspita is currently reading it  ·  review of another edition
belum selesai di baca
Fitria
Jan 24, 2010 Fitria rated it it was amazing  ·  review of another edition
bacaan wajib wanita muslim nih :)
Septi Indriyani
Septi Indriyani marked it as to-read
Jul 29, 2016
Nada EK
Nada EK marked it as to-read
Jul 29, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 21 22 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Khadijah - The True Love Story of Muhammad SAW
  • Travelog Haji: Mengubah Sempadan Iman
  • VT
  • Abu Bakar: Sahabat Sejati
  • Aku Terima Nikahnya 2: Bercinta Sampai Ke Syurga
  • Fathimah, The True Story of Muhammad and Khadijah's Beloved Daughter
  • Nota Hati Seorang Lelaki
  • Malam Pertama di Alam Kubur (Awwalu Laylatin fi Al-Qabri)
  • Pengantin Al-Quran
  • Perished Nations
  • Biografi Agung Rasulullah
  • The True Power of Water
  • Dibalik Ketajaman Mata Hati

Share This Book