7 Hari Menembus Waktu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

7 Hari Menembus Waktu

by
3.84 of 5 stars 3.84  ·  rating details  ·  906 ratings  ·  65 reviews
Marissa kesal sekali ketika harus ikut ayahnya ke Gedung Albratoss. Itu artinya dia akan bertemu Michel, mantan pacarnya. Dan itu berarti, dia juga akan bertemu Selina, musuh bebuyutannya, yang telah merebut Michel dari sisinya.
Merasa frustrasi oleh situasi, tak sadar Marissa menangis di depan sebuah lukisan, dan bergumam seandainya saja ia bisa menghilang.

Dan ia betul-bet...more
Paperback, 176 pages
Published March 2010 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2010)
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about 7 Hari Menembus Waktu, please sign up.

Be the first to ask a question about 7 Hari Menembus Waktu

Refrain by Winna EfendiLet Go by Windhy PuspitadewiJingga dan Senja by Esti KinasihRemember When by Winna EfendiA Little White Lie by Titish A.K.
Teenlit Indonesia Paling Asyik
15th out of 119 books — 744 voters
3600 Detik by CharonFairish by Esti KinasihJanji Hati by Elvira NataliSeparuh Bintang by Evline KartikaJingga dan Senja by Esti Kinasih
Teenlit Indonesia paling Laris
8th out of 11 books — 22 voters


More lists with this book...

Community Reviews

(showing 1-30 of 1,761)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Uyunkk Andromeda
at the beginning of the story, it sounded "comedy", plus the somewhat deviated from the logic. but, at last until the end, the story turns serious and many lessons to be drawn.

we have no need for the older age can be mature. in this book, William, a boy aged 8 years, managed to prove. calamities that befall him made ​​him think more mature than his age. unfortunately, it's not a good thing. nearly sunk his future if he does not see Marissa. at the last moment of their meeting, Marissa managed to...more
Esa Khairina
Saya baca boleh ngerampok dari teman, dan nggak nyesel sama sekali. Sebelum ini teman-teman saya sudah sering berkoar-koar tentang bagusnya novel Charon, yang melambungkan ekspektasi saya. Dan sekarang saya sedikit kecewa.

First, bahasanya itu lho... aseli, kaku parah. Bikin saya rada keder dan sedikit lupa kalo penulisnya asli Indonesia. I took some time to adapt, and well, I started to enjoy it as I flipped the page.

Secondly, plotnya unbelievable parah. Khas Korea banget. Rada nggak logis. Kaya...more
Raisa
3/5 stars.

~~~~~~~~

Kenapa aku jadi baca buku-buku teenlit gini yak? Entahlah. Pokoknya sekarang ini lagi pengen baca buku yang tipis-tipis aja karena jadi sibuk banget, setelah ini aku bakalan nyelesein semua seri yang ada di rak bukuku! *semangatt!*

Aku sempet baca bukunya Charon yang 3600 Detik, dan menurutku bukunya cukup bagus, tapi kurang begitu waw hingga aku suka sama ceritanya. Dan tentang tema garis besarnya yang ternyata cuman temen itu membuatku agak kesel. Dan aku sedikit berharap bu...more
M.Yosephine
Tadinya cuma mau kasih 3 bintang, serius.
Tapi endingnya itu loh. Endingnya! Sesuatu bangeeettt. Ya meski emang too good to be true, tapi gw merasa itu sweet banget. :'')

Cuma satu hal yang mau gw protes:
ITU KOVER BISA DIGANTI GAK???
Benar-benar menyesatkan.
(Lagipula Wiliam dalam bayangan gw jauh lebih keren dari itu dan dia gak pake kaos jelek + jeans butut tapi pake jas ganteng!)

Satu lagi:
Kenapa ya si Wiliam harus ke luar negeri? Kenapa dia gak nunggu Marissa sampe lahir, dan langsung kenalan (pa...more
Natha
Ceritanya ringan banget, khas teenlit. Tapi, aku suka. XD
Walau sudah tidak terlalu ingat dengan nama tokoh-tokohnya (baca tahun berapa ya, aku? Lupa. :p), namun ceritanya masih membekas dan masih bisa diingat.
Yah, meskipun begitu, endingnya agak menggantung, dan itu bikin gemes. :p
Asrina Maharani
fantasi dengan rasa teenlit yang kental. ceritanya mengasyikkan walopun banyak bolong-bolong logikanya. terutama bagian ending yang terkesan dipaksakan. coba lebih tebal mungkin lebih asyik ;p
Eka Masih SMA
Sejujurnya, aku beli novel ini secara gak terencana. Waktu itu aku sedang mesan novel sama teman yg aku kenal di FB. Dia menjual novel2 (entah dapat darimana), novel2 baru dan juga novel2 lama. Karena selama ini aku selalu mencari novel Eiffel I'm in Love nya Rachmania dan juga novel Fight For Love-nya Orizuka, nggak pernah nemu ternyata dia ada! Akhirnya aku beli sama dia. Ternyata Uang dari semua novel pesananku, ada yg nggak ada. Cuma karena uangnya sudah terlanjur di transfer berlebih, akirn...more
Natasha
ceritanya bagus. "teenlit" banget. pas baca bab-bab awal, kesan ceritanya "lawak", ditambah lagi agak melenceng dari logika. tapi, pas nyampe bab-bab terakhir, ceritanya berubah serius dan banyak pelajaran yang bisa diambil.

what I learned from this book, yaitu "kita ga perlu punya umur lebih tua untuk bisa menjadi dewasa". dalam buku ini, Wiliam, seorang bocah umur 8 tahun, berhasil membuktikan itu. musibah yang menimpanya membuat dia berpikir lebih dewasa dari anak seusianya. sayangnya, itu buk...more
Daniel
Saya beli ini waktu Gramed dulu ngasih diskon besar-besaran buat novel teenlit besar-besaran, dan sejauh yang saya tahu, novel teenlit fantasi itu selangka komodo.

Jadi, kalau saya enggak salah inget, novel ini menceritakan cewek remaja bernama Marisa yang diajak kedua orang tuanya ke sebuah pesta perkawinan. Nah, ternyata si Marisa--bukan Marisa yang memopulerkan kata kamseupay, bukan--ketemu sama mantan cowoknya dan pacar barunya. Marisa yang masih naksir sama si cowok ini akhirnya kabur k...more
Erison
7 Hari Menembus Waktu adalah bacaan ringan dan khas remaja.

Karakternya cukup lumayan. Alurnya lancar dan tak membingungkan. Bahasanya juga tak berat. Idenya bagus pula. Setting lumayan.

Sama seperti 3600 Detik, ada adegan dimana kita digiring ke sesuatu pelajaran yang tersirat. Ada beberapa typo, namun tak mengganggu karna hanya sedikit.

Pembaca digiring ke masa lalu dengan begitu mulus (20 tahun yang lalu untuk Rissa dan orangtuanya bahkan belum berpacaran). Kita juga diajak menikmati petualangan...more
Missfzteta
May 20, 2012 Missfzteta marked it as to-read
Marissa kesal sekali ketika harus ikut ayahnya ke Gedung Albratoss. Itu artinya dia akan bertemu Michel, mantan pacarnya. Dan itu berarti, dia juga akan bertemu Selina, musuh bebuyutannya, yang telah merebut Michel dari sisinya.
Merasa frustrasi oleh situasi, tak sadar Marissa menangis di depan sebuah lukisan ajaib yang terpajang di gedung tempat penyelenggaraan pesta yang tak dikehendakinya untuk dihadiri dan bergumam seandainya saja ia bisa menghilang.
Dan ia betul-betul menghilang... terlempar...more
Leiliy
May 21, 2012 Leiliy added it
`Judul : 7 Hari Menembus Waktu
Pengarang : Charon
Penerbit : PT.Grammedia
Jumlah halaman : 176
Terbit : Maret 2010

7 Hari Menembus Waktu

Novel karangan Charon ini menceritakan seorang Marissa yang terbawa ke masa lampau. Masa 20 tahun yang lalu, saat ia belum lahir, saat orangtuanya pun masih belum berpacaran. Bersama William, anak kecil yang ditemuinya di masa lalu, ia mengalami hal-hal yang lucu dan menyenangkan, hal-hal yang akan mengubah kehidupan Marissa dan William di masa Depan.
Novel yang ber...more
ijul (yuliyono)
Haruskah saya ikut bilang, "harap maklum”?

Marissa secara tak sengaja terlempar ke masa dua puluh tahun ke belakang saat mengumpat di depan sebuah lukisan ‘ajaib’ yang terpajang di gedung tempat penyelenggaraan pesta yang tak dikehendakinya untuk dihadiri. Dari tahun 2008 Marissa terperangkap di tahun 1988 ketika kedua orangtuanya belum bersepakat menjalin hubungan. Di tahun itu, ia bertemu dengan Wiliam, seorang anak yatim-piatu kaya yang bersifat dingin dan tertutup.
Berdasarkan simpulannya, ia...more
Eva Eva
Sebut saja gadis itu Marissa, gadis aneh yang bergumam ingin hilang di depan lukisan. tiba-tiba bumi bergetar dan semua gela. gadis itu terlempar ke masa 20 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1988. kemudian dia melihat sekeliling tidak ada apa-apa kosong. merasa frustasi oleh situasi itu Marissa berlari. Bingung, kesal, geram. kecewa semua campur aduk dirasakannya. Matanya kemudian melihat sosok anak laki-laki sedang menyebrang jalan. tak berapa jauh dari sana sebuah mobil berkecapatan tinggi...more
Ahmad
Apr 23, 2013 Ahmad marked it as to-read
Judul Buku : 7 Hari Menembus Waktu
Penulis : Charon
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 176 halaman

Marissa menatap keluar kaca mobil tanpa semangat. Ia malas karena harus ikut papinya ke pesta, padahal ia lebih suka berada di rumah. Sesampainya di depan gedung, papi Marissa mengetuk kaca jendela, mengajak Marissa turun, dengan setengah memohon, Marissa meminta agar ia pulang saja. Tapi mami Marissa kesal karena Marissa terus mengeluh, ia memintanya untuk ikut masuk. Marissa tidak ing...more
Zulfa Djamil
Novel ini menceritakan tentang gadis bernama Marissa yang merasa frustasi karena putus dengan Michael. Parahnya, setelah putus dari Marissa, dia malah berpacaran dengan Selina, musuh bebuyutan Marissa. Karena situasi tersebut, Marissa tidak sadar menangis di depan sebuah lukisan. Dan hal aneh pun terjadi, tiba-tiba tempat itu bergetar dan Marissa terjatuh ke tempat yang entah dimana, terlihat seperti zaman sebelum dia lahir. Marissa sempat kebingungan harus pergi kemana sampai akhirnya dia berte...more
Lerisa
Yah, sebarnya saya dapat novel karya Charon yang ini karena saudara saya meminjamkannya. Melihat Covernya, saya memang jadi sedikit tertarik.

Tapi, sewaktu membacanya, saya sedikit kecewa. Jalan ceritanya benar benar sangat cepat, membuat saya tidak begitu memahami sama sekali ceritanya dan bertanya tanya 'Mana konfliknya??'
Konfliknya sebenarnya sih ada. Tapi saya merasa gak puas.

Novel ini mengisahkan tentang Marissa yang terlempar ke tahun 1988 ketika sang mama dan papa masih sedang masa kuliah....more
Rizka
May 23, 2012 Rizka added it

Judul: 7 Hari Menembus Waktu
Pengarang: Charon
Editor: ……(Ike)
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Genre: Teenlit
Tebal: 176 hlm
Harga: Rp25.000 (Toko)
Rilis: Maret 2010
ISBN: 978-979-22-5518-8

Marissa kesal sekali ketika harus ikut ayahnya ke Gedung Albratoss. Itu artinya dia akan bertemu Michel, mantan pacarnya. Dan itu berarti, dia juga akan bertemu Selina, musuh bebuyutannya, yang telah merebut Michel dari sisinya.
Merasa frustrasi oleh situasi, tak sadar Marissa menangis di depan sebuah lukisan, da...more
Yuni P Ananda
Well, lagi-lagi novel bagus yang aku baca adalah punya orang lain huft. Novel ini aku baca sekitar 1-2 tahun lalu pas udah SMA sih tapi aku pinjamnya dari teman SMP.

Ceritanya tentang Marissa yang kembali ke masa 20 tahun yang lalu. Di masa lalu itu dia terdampar di rumah William, seorang anak kecil yang kira-kira masih SD. Di masa lalu itu banyak yang Marissa alami, yang paling aku ingat adalah saat dia bikin hubungan papa dan mamanya berantakan dan akhirnya dia harus turun tangan untuk memperba...more
Jessica Ravenski
Ceritanya menarik dan ga biasa. ^^

Marissa kesal sekali ketika harus ikut ayahnya ke Gedung Albratoss. Itu artinya dia akan bertemu Michel, mantan pacarnya. Dan itu berarti, dia juga akan bertemu Selina, musuh bebuyutannya, yang telah merebut Michel dari sisinya.
Merasa frustrasi oleh situasi, tak sadar Marissa menangis di depan sebuah lukisan, dan bergumam seandainya saja ia bisa menghilang.

Dan ia betul-betul menghilang... terlempar ke masa 20 tahun yang lalu, saat ia belum lahir, saat orangtuan...more
Namaa Saiia
Judul: 7 Hari Menembus Waktu
Penulis:Charon
Tebal buku:176 halaman
Penerbit:Gramedia Pustaka
Tanggal terbit:11 Maret 2010


Marisa kesal sekali ketika harus ikut ayahnya ke gedung Albatross itu artinya dia akan bertemu mischel, mantan pacarnya, dan itu berarti dia juga akan bertemu musuh bebuyutannya yang telah merebut micheal dari sisinya.
Merasa frustasi oleh situasi, tak sadar Marisa menangis di depan sebuah lukisan dan bergumam seandainya saja ia bisa menghilang.
Dan dia betul-betul menghilang terle...more
Arini Miftahul
novel terbaik yg pernah aku baca! entah aku atau apa, tp novel ini memberikan 'alam nyata' pd imajinasiku yg kelewat indah.
disini, william (bener kan william?) itu aku bayangin si anak kecil yg cuutteee :p
dan yg bikin aku kasih empat jempol (dua tangan, dua kaki) itu plot ceritanya baguuss >.<
ngiri deh sama ide charon yg WOW di novel ini
Stefanie
Secara keseluruhan aku sangat menyukai buku ini.
Mengabaikan fakta bahwa kejadiannya memang agak aneh, tapi berhubung ini sebuah novel, kreativitas memang tidak ada batasnya.
Novel ini sangat ringan dan tidak membutuhkan banyak usaha untuk mencerna plot ceritanya. Karakter yang tidak banyak juga membuat pembaca lebih fokus kepada pemeran utamanya yaitu Marissa dan Wiliam.
Cara penulisannya sangat baik dan mengalir sehingga nyaman untuk dibaca. Interaksi karakter dalam cerita ini juga cukup menarik...more
Erta Lin
recommended!

Satu lagi novel yang menarik. Selama membaca, feel saya nano- nano. Ada senang, lucu, sedih juga ada. Pokoknya semua rasa ada pada hasil karya Mbak Charon yang satu ini (tidak heran ya kalau sudah cetak ulang empat kali. He he).
Awal baca, saya merasa biasa. Saya ikuti ceritanya perlahan- lahan. Bahkan saya sempat absen dua hari karena sibuk ngerjain tugas. Tapi setelah membaca setengahnya, saya semakin terbawa suasana dan langsung novel ini saya lahap hingga selesai karena semakin me...more
Thennia Jung
nah ini.. kalau aku bilang ceritanya unik banget tentang Marissa cewek yang pada masa itu mengalama perjalanan waktu.
dia berada di 20 tahun yang lalu, dimana saat itu dia belum lahir dan orangtuanya pun masih belum berpacaran. di tengah kebingungan nya tersebut dia di pertemukan dengan William, anak kecil nakal yang ditemuinya di masa itu. dengan william ia mengalami hal-hal yang lucu dan menyenangkan, hal-hal yang akan mengubah kehidupan Marissa dan William di masa Depan.

unik banget meskipun ga...more
Anissa Oktaviana
ini novel yang keren banget,petualangannya ada seru nya ada deg"an nya juga ada,dan romantisnya dapet banget
2 jempol deh pokoknya
Dharu
mau baca ini cuma gatau caranya
Aisyah
Mar 07, 2014 Aisyah marked it as to-read
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Fahreza Mahri
I want to reading
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 58 59 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • 8... 9... 10... Udah Belom?!
  • Touché
  • Eiffel,Tolong!
  • Brondong Lover
  • Rahasia Bintang
  • A Little White Lie
  • Aerial (Aerial, #1)
  • Separuh Bintang
  • Golden Bird
  • Cewek!!!
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • Obsesi (Johan, #1)
  • Resep Cherry
  • Zero Class
  • Dua Pasang Mata
3600 Detik 1000 Musim Mengejar Bintang Trio Weirdo 10 Kencan Romantis Stella

Share This Book