Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Resep Perkawinan Sempurna (Recipes For A Perfect Marriage)” as Want to Read:
Resep Perkawinan Sempurna (Recipes For A Perfect Marriage)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Preview

Resep Perkawinan Sempurna (Recipes For A Perfect Marriage)

by
3.6 of 5 stars 3.60  ·  rating details  ·  964 ratings  ·  230 reviews
Desain cover-art oleh Satya Utama Jadi

Kata orang, tidak ada yang namanya perkawinan sempurna.
Yang sebenarnya tidak ada, adalah perkawinan yang mudah.
Tressa Nolan, penulis kuliner top di New York, pulang berbulan madu dengan perasaan telah menikahi laki-laki yang salah. Suaminya, Dan, yang luar biasa tampan itu, dinikahinya lebih karena panik, bukan cinta.

Pada tahun 1930 d
...more
Paperback, 408 pages
Published March 2010 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published January 1st 2003)
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Resep Perkawinan Sempurna, please sign up.

Be the first to ask a question about Resep Perkawinan Sempurna

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 1,729)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Uci
Ada banyak alasan mengapa orang menikah, cinta membara hanyalah salah satunya. Mungkin lebih mudah bagi pasangan yang menikah karena cinta untuk memulai sebuah petualangan bernama perkawinan, karena orang yang berdiri di sampingmu saat mengucapkan janji setia di hadapan Tuhan, adalah orang yang terasa tepat untukmu. Mr. Right. Miss Perfect.

Bagi Tressa Nolan, penulis kuliner terkenal berusia 38 tahun, keadaannya seperti ini: Laki-laki, pernikahan, anak-anak: sementara kami bersolek dan memoles da
...more
Mia Queen
Saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan buku ini, dan tidak salah.
Patut untuk dibaca setiap wanita, buku Resep Perkawinan Sempurna mengingatkan saya akan betapa kompleksnya mahluk bernama wanita, rewel-rewelnya, ngambeknya, wah wah terkadang saya bisa menjadi sebegitu menjengkelkannya juga ya jadi wanita?

Buku ini membuat saya berkaca pada diri sendiri, betapa gampangnya kita mengeluh di saat keadaan tidak menjadi seperti yang kita inginkan. Betapa ha hal kecil seperti banyaknya bulu hid
...more
Tea Jovanović
One of the books I've enjoyed most being editor of, and one I was proud of discovering for Serbian market... So much, that I 'made' my friend Croatian editor bying rights too...
Weni
"Cinta sejati bukanlah perasaan yang membuat kita terharu biru, melainkan keputusan yang dibuat dengan sepenuh hati dan pertimbangan matang" - M. Scott Peck, The Road Less Traveled.

Tressa adalah seorang penulis kuliner top yang tinggal di New York. Ia dibesarkan oleh ortu tunggal dan dilimpahi kasih sayang oleh nenek kakeknya, Bernadine & James. Mereka berdua adalah panutan kehidupan cinta Tressa. Pernikahan nenek kakeknya yang mencapai 50 th memberikan tekad bagi Tressa untuk memiliki cinta
...more
Iyut
3,5 bintang.

Quotes:
Kata orang, tidak ada yang namanya perkawinan sempurna, tetapi menurutku ada. Perkawinan yang sempurna adalah tempat dua orang menjalani hidup bersama-sama selama hampir sebagian besar umur mereka, sampai maut memisahkan. Yang tidak ada adalah perkawinan yang mudah. (pg 384)

Cinta yang sesungguhnya hanyalah apa yang kita berikan. Itu saja. Cinta ada di dalam diri kita. Di dalam hati kita: di dalam apa yang rela kita berikan. Kita semua sanggup mencintai, tetapi hanya sedikit y
...more
Sweetdhee
Bacaan ringan? Hell,no!

Tadinya mengira baca buku ini bisa sambil lalu, tapi kebencian demi kebencian dalam diri Tressa dan neneknya, Bernadine, atas pernikahan mereka membuat saya banyak mengernyitkan kening yang sedang dipenuhi jerawat.
Saya lelah sekali mengikuti emosi Tressa dan Bernadine yang tak kunjung menyadari betapa beruntungnya mereka atas apa yang mereka punya.. Gemas rasanya..

Tapi dipikir-pikir, mungkin saya akan mengalami emosi yg sama jika berada di posisi mereka..
Bab-bab terakhir m
...more
Mery
Dec 19, 2011 Mery rated it 4 of 5 stars
Shelves: punya
Menerima adalah langkah awal untuk cinta tanpa syarat


Suka banget buku ini.
Kalau ada He's not just into you yang bisa bikin kita menyelami perasaan cowok. Ada buku ini yang bisa dibilang merepresentasikan perasaan perempuan dalam memandang laki-laki dan komitmen.

Judulnya agak-agak serem, bawa-bawa pernikahan. Tapi isinya bagus banget. Banyak hal yang setidaknya bisa dijadikan acuan dalam memandang segala hal.


Cinta katanya terbagi dua.
Ada yang datangnya tiba-tiba, penuh hasrat gairah, menggebu-g
...more
Mary Aris
I truly enjoyed this book! I couldn't put it down as I wanted to find out what happened to the main character's grandmother's romance and the secret behind her arranged marriage.


Young food writer Tressa Nolan wakes up one morning after her honeymoon and realizes that she may have married the gorgeous Dan, a maintenance man in her building out of panic than love. Then Tressa unwraps one of her wedding gifts, her grandmother Bernadine's cook book and diaries. In her grandmother's diaries and cook
...more
Tonkica
Simpa knjigica o nečemu što želimo a ne znamo kako do toga doći. Jedna čisto svakodnevna dilema koja je mene čitajući podsjetila na nekoliko poznanica i sve na taj način stavila u realnost! Lajkam :)
Rhea
Saya mendapat buku ini hadiah karena memenangkan lomba waktu kopdar khusus penggemar novel harlequin yang diadakan gramedia hari sabtu (red: 03 April 10).


Cinta sejati bukanlah perasaan yang membuat kita terharu biru, melainkan keputusan yang dibuat dengan sepenuh hati dan pertimbangan yang matang

Buku ini bercerita tetang seorang wanita, Tressa, yang kurang puas atas pernikahannya, selalu mengeluhkan atas hal2 kecil yang diperbuat suaminya, dan merasa pernikahannya ini salah.

Membaca buku ini
...more
icha
-didiet, thanks for lend me a year this novel!-

apakah kamu :
butuh definisi cinta, yang real?
butuh alasan, mengapa menikah?
butuh alasan, apa cinta itu kebutuhan dalam pernikahan?

buku ini banyak quotes yang tersebar tentang arti cinta,
melalui kisah yang mungkin saya aslinya non fiksi, melalui kisah rumah tangga ala amerika
tapi sungguh, kalau kita mau membuka fikiran terbuka saat membaca buku ini, dan tetap memfilter cukup banyak bagian didalamnya,
buku ini sungguh bagus dan bisa everlasting maknany
...more
Rosemary
Sep 14, 2009 Rosemary rated it 4 of 5 stars  ·  review of another edition
Recommended to Rosemary by: I happened onto it online.
When I started to read it I wasn't sure I could relate with the main character. It is about a single New York food critic who has a cute guy fall in love with her and she marries him. After the hoopla of the wedding, she realizes that she really doesn't love him and decides that in 6 months or so she will back out and say she gave it a good try. Meanwhile, she takes her Irish Grandmothers old recipes and starts to compile a cookbook to publish. She finds that her Grandmother has included her mem ...more
Lauren Beckett
I'm not so pretentious as to be totally averse to chick lit, I've read a couple and at times even enjoyed their trashiness. However, I really disliked this book and actually found it offensive.

Aside from it being the most predictable thing I've read, I take umbridge with: a. how seriously it takes itself b. how weak and ridiculous the females in it are c. Its supposed moral.

Normally, I wouldn't write a review of trite crap like this as it doesn't deserve the time of day, however, the fact it see
...more
Lina
Saya sempet kira ini novel romance, tapi ternyata saya salah, ini bukan tentang cerita cinta, buku ini tentang nasehat-nasehat dalam kehidupan suatu perkawinan yang dikemas secara fiksi melalui narasi 2 tokoh utama wanita yang berbeda generasi.

Inilah rangkuman resep-resep/petuah dalam suatu perkawinan yang langgeng yang diajarkan buku ini:

KECOCOKAN : Ada atau tidak ada

KOMPROMI : Kita tidak selalu bisa menikmati gula sebanyak yang kita inginkan

PENGORBANAN : Dengan mengorbankan sesuatu yang kita y
...more
Glimmerfee
Ein richtig schöner Roman, den ich sehr gerne gelesen habe.
Tessa ist Ende Dreißig als sie heiratet. Es ist nicht die große Liebe, eher das Bedürfnis nicht alleine zu bleiben. Ihr Vorbild war immer die Ehe ihrer irischen Großeltern, als sie die Tagebücher ihrer Großmutter geschenkt bekommt, sind sich ihre Geschichten gar nicht so unähnlich...
Mit irischen Kochrezepten :)
Primadonna
The idea isn't new, but it was written well. However I find the recipes too bland for my taste and the female protagonists quite annoying for complaining too much at first. Sometimes I feel like, you fool, you should be grateful. He he but perhaps it's just me.

So it's 3.5.
Kristi Vitale
Take grandmother Bernadine of Ireland in 1932, add in her admiring granddaughter Tressa of New York in 2004, and you have this lovely novel Recipes For A Perfect Marriage by Morag Prunty.

This story brought deep discussion to the Mindful Readers, as book club members shared interesting opinions and perspectives on the relationships Bernadine and Tressa have with their respective devoting husbands James and Dan.

With Bernadine and Tressa living generations apart, our ”why this?” and “why that?” t
...more
Anne Mariane
Sekilas melihat dari covernya, mungkin kayak buku roman percintaan biasa dengan bumbu resep makanan, (jadi ingat buku Like Water for Chocolate lagi deh). Memang di buu ini banyak resep tradisonal Irlandia yang bisa dicoba. Ternyata buku ini, tidak hanya memberi resep masakan --bagiku, buku ini berisi makanan jiwa yang bergizi.

Mungkin pada awalnya kita sebal setengah mati dengan tokoh Tressa yang selalu mengeluh dan selalu menemukan kelemahan-kelemahan suaminya. Tapi Kate Kerrigan, si penulis den
...more
Nadiah
Tak ada pernikahan yang mudah. Yang ada adalah dua orang yang berusaha membuatnya menjadi mudah.

Mungkin bukan itu yang ingin didengar oleh pasangan yang baru saja saling mengikat janji. Tapi, memang begitulah adanya.

Dan, buku ini menggambarkannya dengan sangat baik. Diolah dalam bentuk novel, padahal sesungguhnya begitu banyak pemikiran, nasihat, atau tips yang bisa dicatat oleh pembaca mengenai pernikahan. Namun, alih-alih merasa digurui, pembaca justru diajak tersenyum atau menghela nafas saat
...more
Julie Haigh
Oct 27, 2013 Julie Haigh rated it 5 of 5 stars  ·  review of another edition
Recommends it for: Everyone, particularly fans of Patricia Scanlan, Cathy Kelly, Sheila O'Flanagan
Recommended to Julie by: Won a signed copy in a goodreads giveaway
This book is like a gorgeous piece of hot chocolate fudge cake without the calories!

This book is just the sort of book I like, it has all the right ingredients. I won this book in a goodreads.com giveaway and had not heard of Kate Kerrigan before but the book sounded great from the summary given on the giveaway. Some of my favourite authors are Patricia Scanlan, Sheila O'Flanagan and Cathy Kelly and Kate Kerrigan is now going to be among those and I will read all the books I can find that she ha
...more
Marcia
Together with a nice collection of recipes, Prunty juxtaposes the marriages of Tressa (Manhattan in 2004) and Bernadine, her grandmother (Ireland in the 1930s). Loyalty, commitment, trust, just enough sugar, tart rhubarb, spicy cloves...in both marriage and cooking, a little of this, a little of that...you'll know when it's right.

Many Post-Its marked some wonderful passages on love, marriage and motherhood: ...romantic love should always stay the way I knew it. Locked away, like a precious jewe
...more
Lorelei
I really, really liked this book - liked it so much I wanted to share it with everybody ... right up to the end, which I felt fell completely flat. I just wish the stories had been tied together in some way that didn't feel like a cheap out. I still like the book. I still am recommending it to everyone I know. It is just too bad. I feel a bit silly complaining about a book that I enjoyed and kept me happily reading all the way through - it is a really good book instead of a brilliant one, what's ...more
Nizma Iskandar
buku ini menarik, bercerita ttg wanita dua generasi yg menikah bukan karena cinta, tapi wanita generasi pertama (Bernadine) membuktikan bahwa dengan komitmennya terhadap perkawinan & hormat kepada suami yang tidak dicintai, akhirnya pasangan ini malah awet menikah sampai 50 tahun. Tentu aja tidak bisa dipungkiri, kesabaran dan kasih sayang suaminya yang tulus membuatnya akhirnya mau menyerahkan cinta sepenuhnya kepadanya.
Untuk wanita generasi lebih muda, yaitu cucu dari Bernadine (Tressa), d
...more
Sara
Did not like this book, the protagonist was in no way endearing. She married a lovely man who somehow is beneath her station even though she is nothing special. She was lonely and old enough to be married, so she made it happen. However, she invests nothing into her marriage or relationship. She never realizes how lucky she is to have a good man like her husband--as it is obvious when she books a hotel room to have an affair with a loser she finds in a bar...

I won't give it away, but read Comfor
...more
Jill
A fun read sprinkled with wisdom. Quotes from the book:
"There is no such thing as an easy marriage".
"I wonder then if marriage is about love at all. Perhaps it is just the dance two people make, when they move quietly about the same house. Perhaps it is not how I feel about my husband's little foibles that matters, but the fact that I know about them at all. Perhaps intimacy is not just loving everything about him, but knowing everything about him---and staying anyway"
Fauziyyah Arimi
rate: 3.5/5

i love this book, fall for both James Nolan the Grandfather and Dan Kerrigan the Husband. They're both gentlemen.
so i'm happy for the last statement Tressa gave:
"Dan bukan laki-laki yang tepat atau tidak tepat. Dia laku-lakiku, itu saja. Suamiku. Orang yang kupilih pada hari aku memilihnya, dan saat ini aku berniat untuk terus memilihnya sepanjang sisa hidupku.
Zwart Raafje
Wanneer Jenna’s echtgenoot haar onverwachts laat weten dat hij haar verlaat voor een andere vrouw grijpt ze niet automatisch naar de literverpakkingen Ben & Jerry’s. Ook een avondje troost met vriendinnen en een eindeloze bevoorrading van Cosmopolitans is niet haar ding. Nee, Jenna reageert net iets anders wanneer ze ontdekt dat Aaron het niet zo nauw neemt met zijn ‘in goede en kwade dagen’-belofte. Ze trekt terug naar het dorp waar ze als kind opgroeide en neemt een heel impulsieve besliss ...more
Lindsay
A good read for those new to marriage or engaged.....shows another side of love. I didn't like it at all at first but as it went I understood more and learned some things...
Alexis Williams
This was a quick read and a cute story.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 57 58 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • The Miracle Of Grace
  • Sepeda Merah Vol. 1: Yahwari
  • Married with Brondong
  • Bidadari Bumi, 9 Kisah Wanita Shalehah
  • Tanah Tabu
  • The Double Life of Zoe Flynn
  • Oksimoron
  • L.S.D.L.F - Lontong Sayur Dalam Lembaran Fashion
  • Mafalda 5
  • The Woodland Folk in Fairyland
  • Selimut Debu
  • Duo Hippo Dinamis : Tersesat di Byzantium
  • The Painter
  • The Wedding Officer: A Novel of Culinary Seduction
  • Last Tango In Paris:A Novel
  • Don't Pass Me By
  • Furin Kazan
  • Wanderlust
450229

Kate Kerrigan is an author living and working in Ireland. Her novels are Recipes for a Perfect Marriage, The Miracle of Grace, Ellis Island, City of Hope, Land of Dreams and The Lost Garden.

Kate began her career as an editor and journalist, editing many of Britain’s most successful young women’s magazines before returning to her native Ireland in the 1990’s to edit Irish Tatler. She writes a weekl
...more
More about Kate Kerrigan...
Ellis Island (Ellis Island, #1) City of Hope (Ellis Island, #2) Land of Dreams The Miracle Of Grace The Lost Garden

Share This Book

“Hidup ini kadang keras,tetapi kita membuatnya jadi lebih keras lagi melalui cara pandang kita.” 5 likes
“Seorang ibu akan selalu khawatir memikirkan anaknya, setiap hari selama hidupnya.” 5 likes
More quotes…