Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Ratu Preman” as Want to Read:
Ratu Preman
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Ratu Preman

by
3.36  ·  Rating Details ·  214 Ratings  ·  15 Reviews
Aurora Estella tidak pernah menyangka kehidupan cintanya sebegitu parahnya. Yang naksir dia, kalau bukan pemalak, ya pecundang bernama Darwin. Auro lega banget saat dua cowok keren, Edward dan Justin, memasuki kehidupannya. Tapi ternyata mereka adalah raja preman di sekolah masing-masing. Lalu Auro apa dong, semacam ratu preman? Membayangkannya saja Auro jadi pusing.

Masih
...more
Paperback, 216 pages
Published August 2009 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Ratu Preman, please sign up.

Be the first to ask a question about Ratu Preman

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Fiefah Purple
Apr 25, 2013 Fiefah Purple rated it it was amazing
Judul : Ratu Preman
Penulis : Primadona Angela dan Alexandra Xu
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Buku ini menceritakan tentang kehidupan Auro, gadis biasa yang kehidupannya selalu dikelilingi cowok-cowok kalo nggak preman, ya pemalak. Dia pernah ditembak sama dua orang cowok. Tapi, semua rasa bangganya langsung luntur mengetahui kualitas cowok yang menembaknya, seperti Darwin, cowok lugu yang menjadi korban Troy dan Troy, cowok pemalak. Dan dia bertemu dengan Edward, cowok keren dari SMA Prima
...more
shan nana
Nov 20, 2011 shan nana rated it really liked it
Udah lama sejak terakhir kali aku baca bukunya, jadi aku nulis ini berdasarkan ingatanku yang lupa-lupa ingat ^^
Karena lupa-lupa ingat, ingatanku jadi nggak detil memang. Tapi kesan pertamaku pada novel ini adalah : menggelikan. Bukan dalam artian yang buruk tentunya, karena novel ini kuberi bintang 4, yang artinya aku suka banget.
Aku sulit mengungkapkan pendapatku secara detil (lah, tapi maksa juga mau nulis review T_T) tapi kupikir hal pertama yang membuatku suka banget adalah gaya bahasanya,
...more
Dhea
May 05, 2015 Dhea rated it liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Erison
Feb 16, 2012 Erison rated it really liked it
Sudah lama nyari bukunya dan ketemu di Gramed Sun Plaza, Medan.

Penulisnya adalah Primadonna Angela dan Lexie Xu. Aku duluan baca Obsesi dan PMHM dibanding Ratu Preman. Bahasanya lucu dan jenaka, menghibur. Konfliknya juga oke. Dialog antartokoh juga berkesinambungan. Adegan demi adegan juga menyambung baik. Karakternya lumayan.

Untuk yang berkaitan dengan narkoba, memang awalnya bingung, tapi jadi seru karna tata bahasanya yang kocak abis.

Idenya oke banget menurutku. Sungguh, bahasanya itu keren
...more
Nur Fadilla Octavianasari
hmm novel ini hasil duet *etdaah* mbak donna dan mbak lexie. teenlit pertama juga buat mb lexie sendiri.

ceritanya ?
hmm cukup seru, kocak juga, nangis2 juga *eh lebe gw*
ada2 aja >> satu kata iki yang ngewakilin sluruh cerita disini . yah mungkin yg dimaksud preman disini itu sang pentolan skolah. si cewe Auro ditaksir ama cowok2 yang scara kebetulan jadi preman skolah masing2. yah walopun gak smuanya real cause of love. and the prince tetep satu . guess who? baca ndiri yah :p

hmm yg gw ta
...more
ALF
Jun 24, 2015 ALF rated it it was ok
Shelves: novel, 2015
sebuah novel yang sudah sangat telat untuk saya baca, sehingga rasanya terlalu biasa untuk saya. menghibur memang, tapi mungkin karena sudah lama tidak membaca teenlit yang bercerita masa sekolah jadinya novel ini terkesan biasa saja. atau mungkin saya kurang tertarik dengan bahasa yang digunakan? entahlah. saya memang mengikuti karya kak lexie, bahkan semua novelnya selalu saya tunggu tapi rasanya novel ini seperti bukan kak lexie. mungkin karna ini novel duet, saya juga tidak mengerti. untuk ...more
Aisy
Jul 07, 2011 Aisy rated it liked it
Aku sukaaa sekali gaya bahasanya. Unik, asyik, dan nggak ngebosenin. Lucu dan bisa buat kita tersenyum sendiri waktu membacanya.Tapi agak aneh waktu ada hubungannya dengan bandar narkoba. Terkesan...dipaksakan? Lebih baik kayaknya nggak usah ada narkoba2an, deh. Penyelesaian masalah narkoba ini juga terkesan terlalu cepat dan wow. Sayang. Padahal gaya bahasa, permasalahan awalnya udah okeee banget. Aku juga agak kecewa dengan perubahan Troy. Tahu kan, terkesan mengubah kepribadian untuk orang ...more
Adelia Ayu
Jan 16, 2014 Adelia Ayu rated it really liked it
Aurora Estella atau akrabnya Auro adalah cewek yang bersekolah di sekolahan biasa, berbeda dengan adiknya, Aura, yang bersekolah di SMP Prima Jaya. Di sekolahan, teman-temannya juga gitu-gitu aja, tidak ada yang ganteng menurut Auro. Tapi, teman di sekolahnya ada yang naksir sama dia, yaitu Troy si tukang palak sekaligus teman dari kecil, dan Darwin si pecundang yang culun.

Mau tau kelanjutan review nya? Yuk baca di http://adeliaayuuu.blogspot.com/2014/... :)
OceMei Belikova♥
I put too much expectation in this book when i read the review..
But when i go far to read,i must say this book is far from "exellent".
Why?
1.i usually know that bad guys are cool and cold :p
but this book the bad guys are lebay.
2.how come if u've just met someone once,then u can tell him/her i love u?
So bullshit.
N many others.
But finally i was surprised by the real character of Darwin.wow..
overall,i do more dislike the story so i just gave two stars :)
Farisa
Sep 11, 2014 Farisa rated it really liked it
Pertama kali baca sih, biasa saja. Lucu, tapi nggak begitu spesial. Tetapi saat dibaca ulang tanpa ekspetasi apapun, kok malah bikin ketawa dan kocak banget. Naik peringkat deh akhirnya dari 3 bintang jadi 4 bintang.
Kaede Minori
Nov 20, 2010 Kaede Minori rated it it was ok
Shelves: already-read
Aneh. satu kata itu yang mewakili setelah aku baca buku ini. harusnya dibuat lebih real lagi. keliatan seperti cerita dongeng. dan terkesan seperti khayal. ya... meskipun gaya bahasa Primadonna Angela kocak banget.
Ojiek
Oct 11, 2012 Ojiek rated it really liked it
suka bangetttt hahaha aku kira dia bakal menjadi pacar dari preman terkuat "bukan gembong narkoba" ternyata dengan troy. tapi rasanya troy tidak perlu mengubah keprobadian di bagian akhir
Gina Ferina
About women in the fighting by 3 thugs. But her understands in the end. That 'thugs' who cared about was the closest with her
Rara Dananjaya
Rara Dananjaya rated it liked it
Mar 02, 2011
Chyntia
Chyntia rated it liked it
Aug 18, 2013
Lusiana Meilin
Lusiana Meilin rated it it was amazing
Jul 01, 2016
Queenizau Yonata
Queenizau Yonata rated it liked it
Sep 06, 2014
Maria Gawa
Maria Gawa rated it it was amazing
Nov 26, 2015
Jacq
Jacq rated it liked it
Jul 08, 2015
Maisarah Fadhilah
Maisarah Fadhilah rated it it was ok
Jul 07, 2014
Putri
Putri rated it really liked it
Jul 04, 2012
Nena Nena
Nena Nena rated it it was amazing
Aug 30, 2015
Dian Zuliana
Dian Zuliana rated it it was amazing
Aug 13, 2015
Stevanie
Stevanie rated it really liked it
May 04, 2011
Yola NY
Yola NY rated it liked it
Dec 15, 2010
Ratih Widiastuti B
Ratih Widiastuti B rated it liked it
Dec 09, 2011
Aya Safitri
Aya Safitri rated it liked it
Apr 08, 2012
Ladypakpahan
Ladypakpahan rated it it was amazing
Aug 24, 2015
Felicia Zhang
Felicia Zhang rated it really liked it
Jan 25, 2012
Catherine Ashikin
Catherine Ashikin rated it really liked it
Feb 16, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Samantha's Secret
  • Honey Money
  • De Buron
  • JUN!!!
  • First Love Dilemma
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Bali To Remember
  • Flavia de Angela
  • Frans dan Sang Balerina
  • Pieces of Joy
  • I'm a Beautiful Nerd - Kuper tapi Cantik
  • Pengurus MOS harus Mati
  • Touché
  • Eiffel, Tolong!
  • Rival
  • Kupu-kupu Salju
  • Beautiful Soul
  • The Final Game (Lovasket #3)
621891
Call her Donna or Angela, she might respond with a smile. This Indonesian writer divides her time juggling to make ends meet, writing, balancing her attention between her partner (Isman H. Suryaman) and children, managing the household, and of course, occasionally sipping earl grey tea to keep her sane. She has written twenty books so far, popular fiction, in Gramedia Pustaka Utama (GPU). Her newe ...more
More about Primadonna Angela...

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »