Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Rahasia Bintang” as Want to Read:
Rahasia Bintang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Rahasia Bintang

3.72  ·  Rating Details ·  2,037 Ratings  ·  70 Reviews
Sejak ditinggal sahabatnya waktu kecil, Keysha nggak percaya lagi yang namanya sahabat. Baginya lebih baik mencari banyak teman daripada satu orang sahabat. Tapi semua berubah ketika dia mengenal Aji - cowok berandal, brengsek, tukang bikin onar, dan terkenal playboy di sekolah. Sejak mengenal Aji, setiap hari Keysha selalu jantungan menghadapi semua perilakunya yang gampa ...more
Paperback, 310 pages
Published March 2006 by Gramedia

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Rahasia Bintang, please sign up.

Be the first to ask a question about Rahasia Bintang

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Fhily
Pada bab-bab awal bercerita tentang Keysha dan Reno, 2 sahabat yang sejak masa kanak-kanak sangat akrab. Namun karena sebuah kejadian Reno pergi meninggalkan Keysha.
Nah, muncul Aji pentolan cowok yang gak bener disekolahan, dahulu Aji kapten tim basket namun diganti sama Dyra.
Dari situlah masa-masa Keysha dan Aji lalui bersama, sampai cinta terlarang mereka.
Kenapa Cinta Terlarang?
Memang ada hubungan apa antara Keysha dan Aji?
Cinta sedarah? Bukan.
Suami/Isteri orang? Bukan.
Pacar sahabat? Juga buka
...more
Lerisa
Jul 13, 2012 Lerisa rated it really liked it
Shelves: teenlit
Sesudah membaca Rahasia Bintang dan Dealova (dengan masih dilanda kebingungan manakah novel yang petama), saya mengaku lebih menyukai novel RB ini daripada novel DeaLova karya kak Dyan dulu.

Alasannya banyak banget, salah satunya adalah Aji yang berwatak keras, brengsek, tukang tawuran, playboy, dll (suka banget sama tokoh cowok kayak gini ~(^_^~)

Walaupun baru tahu kalau Rahasia Bintang dan Dealova saling bertautan ceritanya, saya gak tau mana novelnya yang pertama. Dealova ataukah Rahasia Binta
...more
Levinia Aldora
Feb 25, 2013 Levinia Aldora rated it it was amazing
Novel ini saya baca setelah selesai membaca Dealova, karena kabarnya ini lanjutan dari Dealova meskipun pada akhirnya saya nggak menemukan kisah yang sama atau apapun. Dan sejak memegang buku ini di tangan tanpa belum saya baca satu halaman pun, saya sudah berharap tinggi sama novel ini, secara Dealova bener-bener membekas banget di hati.

Dan akhirnya, saya shock. Ternyata ini melebihi harapan! Bagus pake banget!

Tapi entah kenapa, Dyan Nuranindya kok suka sekali membuat ending yang nggak klimaks
...more
Alinda
Buku ini kubaca pas kelas X alias tahun 2009. Berarti sekitar 3-4 tahun yang lalu. Waktu itu dipinjemin sama temen aku. Udah lupa sebenernya ceritanya gimana. Yang diinget cuma ceritanya bagus, agak miris (kalo gak salah) dan aku nangis pas bacanya. Beberapa minggu yang lalu lihat edisi baru novel ini, tentunya dengan cover baru. Daaaaan....

cantik banget kan?

Jadi pengen beli dan baca ulang^^
Jessica Mirabel
Apr 30, 2012 Jessica Mirabel rated it liked it
Shelves: owned
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Nena
Sep 29, 2013 Nena rated it really liked it
ini novel yang pertama gue baca apalagi pas baca masih zaman smp, so saya masih belum punya pembanding, tapi buat saya novel ini ceritanya manis sih walaupun nggak happy ending ya si aji ama keysha.

ceritanya kayak novel kebanyakan yaa cowoknya (aji)itu badung,tukang bikin onar bad boy banget lah. tapi saya suka banget sama karakter dia yang nggak negrokok dan anti drugs walaupun temen-temen segenknya itu pada doyan semua. ya walaupun si aji di cap jelek sama satu sekolah dia sih biasa aja.

suka
...more
Lovina
Jul 04, 2012 Lovina rated it it was amazing
Shelves: romance, favorite, teenlit
Sudah lama banget bacanya ahh tenang niat untuk baca ulang kok!
inget banget baca novel ini dari puswil trus awal-awal tahun 2012 ini deh baru nyari lagi di OS dan finally ketemu yeee

mbak dyan sepertinya memang menyukai bintang ya? soalnya di dealova juga ada bukit bintangnya gitu kan? aaaa selamat mbak! aku juga suka bintang. suka lihatnya. dan yakin someday bisa gapai bintang itu.
heeumm well RAHASIA BINTANG berhasil masuk kategori buku termupeng kalau sampai di filmkan atau di wujudkan di keh
...more
Nurlita Devi
May 02, 2013 Nurlita Devi rated it really liked it
aku suka banget sama novel kak Dyan yang satu ini! tapi, satu hal yang bikin aku nggak ngasih novel ini 5 bintang, yaitu, kenapa Kesya sama Aji nggak bisa bersama?! Padahal kan mereka cocok bat anget! Emosiku bermain banget deh waktu baca nih novel! Tapi, aku baca novelnya yang pas covernya udah ganti, hehehe.. :D
tapi, aku yakin, isinya sama aja kan? Yah, tapi aku suka sama jalan ceritanya, dan aku salut sama Kak Dyan yang bisa bikin emosiku ikut bermain (sampe' mau nangis juga tau!)!
Well, great
...more
Olivia
Great..
Akhirnya baca teenlit GPU lagi setelah udah lamaaaa banget ga baca..
Cerita oke dan asik, cuma agak menyayangkan cara penulisannya yang agak hiperbola..
Suka banget sama Aji, dan agak ilfil endingnya yang antara happy dan bad ending..
Kadang baca novel ini suka bergumam "hah?" sendiri karena alur dan cerita yang terlalu ironis dan hiperbola..

Overall, love this novel.. Saya mengikuti banget cerita akhirnya dan akhirnya bisalah menerima endingnya...
Jujur belom baca ataupun nonton Dealova, dan
...more
Indah Dewi
Nov 14, 2014 Indah Dewi rated it liked it
Rahasia bintang adalah teenlit pertama yang saya baca setelah bertahun-tahun lamanya ga baca teenlit, Ceritanya sederhana, seperti kebanyakan teenlit lainnya, mengangkat tema percintaan seorang tokoh lelaki yang cadas, sangar, urakan, troublemaker, badboy abis yang dipertemukan dengan cewek baik-baik, manis, imut, dan berhasil mengubah si badboy itu jadi lebih baik. Oya, juga tentang persahabatan dan sekelumit masalah keluarga yang jadi bumbu.
Bahasanya khas teenlit lah, tapi ga bikin risih. It's
...more
Ayu Purwatiningsih
Dec 30, 2014 Ayu Purwatiningsih rated it it was amazing
Salah satu buku favorit aku :)
Beli buku ini waktu masih SMA. Udah lama banget. Buku ke-2 karya Dyan Nuranindya yang aku baca setelah Dealova.
Nggak pernah bosan sama buku ini. Udah aku baca sampai beberapa kali. Tapi baru bisa review sekarang :D

Keysha, seorang gadis mungil yang manis & polos, jatuh cinta dan akhirnya pacaran dengan Aji-cowok urakan yang playboy dan troublemaker di sekolah. Keysha berhasil mengubah Aji menjadi orang yg lebih baik. Tapi akhirnya mereka nggak bisa bersama karena
...more
Ningsih
Dec 10, 2010 Ningsih rated it it was ok
Shelves: teenlit
Beli buku ini setelah nonton film dealova. Jadinya, cb nyari karya dyan yang lain.
Tp..., nggak terlalu excited bacany.
Agak aneh sih menurutku. Perasaan kan di ceritanya lebih byk nyeritain ttg hubungan aji sm kesya.
Tp koq, ujung2nya, kesya malah jadi dgn tmn masa kecilny yaa?? Yg notabene di novelnya sndiri, mereka jarang berinteraksi, paling hitungan minggu doank. Bahkan wkt kayaknya sparkle2 diantara mereka nggak begitu trlihat. Tp yah.., emang trserah si penulis sih, mo buat ceritanya jadi g
...more
Viktoria
May 31, 2011 Viktoria rated it liked it
Shelves: teenlit, borrow
Hm.. Cinta terlarang ya...

Saya sebenarnya tipe yang suka cinta terlarang seperti ini, tapi entah kenapa tidak excited begitu membacanya. Mungkin karena tokoh ceweknya, Keysha, tidak bersikeras mempertahankan hubungan mereka, begitu saja melepaskan dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan keduanya. Jadi pendapat saya, Keysha ini tidak terlalu mencintai Aji...

Lagipula sudah ada Rendy alias Reno, jadi otomatis Keysha nggak akan 'sendirian' :D

Walau gak semenggugah Dealova, novel ini menarik juga ko
...more
Caca Venthine
Jan 11, 2013 Caca Venthine rated it liked it
baca ini juga udah lama,tapi agak lupa sama ceritanya.. yauda ya gk usah heran gitu kalo nanti gue review buku2 yg terbitnya udah lama tapi baru gue review sekarang.. ini juga lagi mikir2 buku apa aja yang gue punya and udh dibaca dalam waktu yang lama banget *ubek-ubek rak buku*

yang gue inget si keysha and aji ini sempe jadian,tapi akhirnya kepisah gara2 ortu mereka yang mau nikah.. bner gak ya ceritanya begitu? ya pokoknya gitulah.. nanti kalo mood gue baik dibaca lagi deh.. bye..
Thea
Aug 22, 2012 Thea rated it really liked it
gue gak gitu inget beli novel ini berapa taun yang lalu. cukup lama lah pokoknya. seinget gue, Dyan ini yang dulu bikin novel Dealova. bener gak sih?
dan seinget gue lagi, tokoh cowok di Rahasia Bintang ini pertama muncul sedikit di Dealova.

cowok badboy emang punya daya pikat yang luar biasa ya!
tapi gak semua cowok badboy brengsek loh~ disini, gue justru jatuh cinta sama si tokoh cowok.. hahhaah.. over all baguss!!
Alysfiska Dhiffa
Jun 03, 2014 Alysfiska Dhiffa rated it really liked it
udah baca buku ini berkali-kali, terakhir baca pagi tadi. karakter masing-masing tokohnya dapet banget. Sosok Aji yang serampangan, Keysha yang manis dan penakut, juga Reno yang baik kerasa banget. Baca novel ini kayak jadi bagian dari ceritanya. suasananya dapet banget. kadang bikin gregetan sendiri sama tokoh-tokohnya. recommended<3
Intan Ade
Jul 09, 2016 Intan Ade rated it really liked it
ini novelll remaja pertama akuuu, beli nya pas smp, dulu sempat ada materi di mata pelajaran b.indo yg mengharuskan aku beli sebuah novel, terus aku nitip deh sama abg aku buat beli novel, tau tau aja dia pulang bawa novel ini. gk nyangka waktu ituu aku sukaaaa banget bacanya wkwk, sampai2 aku baca berulang kalii hmm
Natha
Jan 18, 2012 Natha rated it it was ok
Shelves: teenlit
Aiyoo, aku inget pernah baca dan punya buku ini, tapi--err--ceritanya pegimana ya? *gulingguling*
Umm, meskipun telah melihat lagi sinopsisnya, tetap tidak ada yang nyantol di kepala deh ah. *elus2* Ada yang bisa mengingatkanku kembali secara lengkap tentang buku ini?

*hening*

Sepertinya aku wajib baca ulang! :))
Janti Arimbi
Dec 01, 2013 Janti Arimbi rated it liked it
Awalnya minjem temen trs aku suka, aku beli akhirnya eh malah dipinjem temen lagi trs ilang :-( ceritanya bagus, emosinya dapet, tapi di film dealova ada karakter aji kan dan itu ga sesuai ekspetasi banget beda jauuuuuh sm aji di novel ini jadi agak bikin aku kurang suka pas baca aku lgsg bayangin karakter 'aji' di film dealova yg aku rasa sangat2 ga pas, :)
Nia Saputri Utami
Nov 14, 2015 Nia Saputri Utami rated it it was amazing
Saya baca novel ini setelah dealova. Katanya lanjutan dealova tapi tokoh utamanya beda tapi nyangkut-nyangkut dikit tuh dealova-nya. Awal cerita sih saya suka, cukup ringan, tapi endingnya sampe sekarang yang bikin saya males baca lagi. hhahaa karena saya ngarepnya mereka bukan jadi saudara tapi couple.
Himawari Natalia
May 28, 2015 Himawari Natalia rated it really liked it
Hm, suka banget dengan cerita ini, rasanya tidak mau beranjak tanpa menyelesaikan cerita ini.
Karakter Keysha yang kekanakan sangat menggemaskan. Aji yang berandal namun mau berubah demi Keysha itu menarik. Kesimpulannya, semua tokoh yang terbentuk dalam cerita ini benar-benar menarik.
Alurnya juga mengalir, tidak terkesan dipaksa. Apalagi ini merupakan sekuel dari Dealova ^^ Great!
Nana
Jul 13, 2012 Nana rated it really liked it
Udah lama banget bacanya. Bukunya juga udah ilang (yang minjem, ayo balikin sini!!!! grrrr).
Tapi yang gue inget, gue suka aja bagaimana buku ini menceritakan sosok Aji yang di Dealova jerk banget tapi di buku ini malah jadi sweet banget. Seperti ngajarin kita kalau ternyata semua orang punya sisi positif. Hehe

Anissa Oktaviana
Apr 03, 2014 Anissa Oktaviana rated it liked it
Shelves: dirak-buku
baru kemarin malem nyelesaiin novel ini buat ke hhmmm 3 kalinya kalo gak salah deh hehe,tapi sedih dan agak gak terima gimana gitu pas tau si aji sama kesyha harus jadi kakak adik tapi yaaa agak sedikit terbayar sih kan ada gantinya si reno yang cakep hehe
Puji P. Rahayu
Feb 24, 2012 Puji P. Rahayu rated it liked it
persahabatan bisa kok jadi cinta. karena kebiasaan bukannya kita akan lebih cepat untuk saling mengerti?.

SUdah agak lupa sama ceritanya. Yang pasti, ceritanya tentang persahabatan. Lalu berpisah waktu masih kecil. Gedenya ketemu lagi. Sedikit konflik akhirnya bersatu. Khas teenlit banget gitulah
chant
Jul 29, 2010 chant rated it liked it
Entertaining:) menghibur dan aku yang prefer sad ending merasa dihibur oleh buku ini, dan membuat aku bisa tersenyum sehabis membaca. cara menulisnya mirip Esti Kinasih ya, karena aku belum baca Dealova. buku yang membuat aku puas after all:)
Ovie Nurbaity
Mar 26, 2012 Ovie Nurbaity rated it it was ok
sebenarnya aku pernah baca buku ini karena tertarik sekali dgn judulnya. tapi setelah melanjutkan sampai 50 halaman pertama, aku terpaksa menutup buku ini karena tidak menemukan konflik yg gereget atau apapun yg membuat aku penasaran dan ingin membaca. jd aku kembalikan buku ini ke perpustakaan.
Ainu Athifah
Mar 05, 2010 Ainu Athifah rated it liked it
hmm..cerita yang menarik tentang cowok berandal yang bernama Aji dan mnjadi kakak Keysha, Keysha jyga berhasil bertemu dengan sahabat yg lamanya. kren deh
Priscilla Huwae
Jan 28, 2012 Priscilla Huwae rated it it was amazing
wonderfully complicating book ever! Saya belum pernah baca buku se-complicated ini sebelumnya. Ehem. Two thumbs up banget lah!
Rahmatyaaa
Oct 11, 2015 Rahmatyaaa rated it it was amazing
Baca buku ini tahun 2006, sampai 3 kali dibaca. Dan 3 kali nangis. Gk tau syanya yg cengeng, atau ceritanya yg bgs. Jdi mau cari buku ini lgi. Masih adakah d gramedia?
Pandanello
Jun 11, 2014 Pandanello rated it liked it
Udah berapa kali ya baca ini. Lupa wkwkw
Dan aku sebel banget kenapa Aji gak sama Keysha T.T
Tapi, yaudahlah yaaa :(
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • 7 Hari Menembus Waktu
  • Victory
  • Dylan, I Love You!
  • Dua Pasang Mata
  • Fate
  • U!
  • Still...
  • 8... 9... 10... Udah Belom?!
  • A Little White Lie
  • Separuh Bintang
  • Eiffel, Tolong!
  • Satria November

Share This Book