Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Ratu Callista Sang Panglima Laskar Onyx” as Want to Read:
Ratu Callista Sang Panglima Laskar Onyx
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Ratu Callista Sang Panglima Laskar Onyx

by
3.57 of 5 stars 3.57  ·  rating details  ·  35 ratings  ·  9 reviews
Cahaya warna-warni itu berputar semakin cepat dan sedikit demi sedikit menarik tubuh Ratu Callista. Dalam sekejap, Callista berada di Negeri Caya Cendayam, sebuah negeri yang dipenuhi gemerlap batu mulia, aneka cahaya warna-warni dan gula-gula manis. Siapa pun akan memimpikan tinggal di tempat seperti ini.

Tetapi siapa menduga bahwa negeri yang elok ini sedang dicekam ketak...more
Paperback, 334 pages
Published 2007 by Gagas Media
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Ratu Callista Sang Panglima Laskar Onyx, please sign up.

Be the first to ask a question about Ratu Callista Sang Panglima Laskar Onyx

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 69)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Yola NY
wow, trnyata fantasi lokal gak kalah keren ya.. lumayan ngena nih imajinasi nya.. yah, bagus deh..

ceritanya ttg Ratu Callista Cepalor yg tiba2 terhisap mausk ke dalam zona waktu yg membawa dia ke negeri Caya Cendayam. negerinya beda banget ama negeri t4 tinggal Ratu (panggilannya). nah di sini itu malah ada kota kembang gula, pemukiman bangsawan bunga, trus istana yg megahnya minta ampun! gilee, isinya berlian ama permata doank..
nah Ratu ini salah dikenalin ama penduduk sana, dia dipanggil Putri...more
Simbahenom
Cerita tentang remaja, baru menginjak 17 tahun, yang sedang mengalami masa puber dan terpesona akan cinta. Ratu Callista, cewek kaya raya yang mencintai Daniel, teman sekolahnya. pada suatu acara camp sekolah, Callista ingin memberikan hadiah syal rajutannya sendiri sebagai hadiah ulang tahun Daniel. Sayang, rencananya tak berjalan lancar. Ratu salah paham akan hubungan sahabatnya, Irli, dan Daniel. Ratu mengira bahwa Irli telah merebut Daniel padahal tahu kalau Ratu menyukai Daniel. Hal ini ter...more
Ayu Puspita Sari
Baca sudah lama banget. Saya sudah lupa sebagian besar ceritanya walau sebenarnya saya punya bukunya. Seingat saya sih kisah romansanya klise dan abege banget (dan bahkan jaman SMA itu saya sudah nyengir ngeri membaca kekliseannya). Pokoknya ala-ala Narnia campur The Nutcracker. Ratu jadi ratu (well, yeah) di dunia fantasi akibat kecemplung kolam (kalau nggak salah) dan tadaa! Pangeran berkuda putih di Negeri Caya Cendayam itu mirip sama Daniel, taksirannya yang jadi pacar cewek bitchy di sekola...more
Haefa Azhar
Ini buku fantasy Indonesia yang kedua saya baca, meskipun novel fantasy Indonesia pertama tidak selesai saya baca. Menurut saya, karakter Ratu terkesan seperti anak SD atau SMP. Akan lebih baik jika novel ini ditujukan bagi anak-anak dibanding untuk dewasa muda. Dialog dunia manusia terlalu kaku, karakternya kurang mengalir dan kuat, beberapa konflik sepele terlalu didramatisasi layaknya konflik sinetron remaja Indonesia. Namun, penggambaran dunia ajaib itu cukup unik. Saya memberi 3 bintang jik...more
Lien
Cara Vinca (pengarang) mengimajinasikan fantasylitnya bagus, mengena untuk saya ngebayanginnya, saya suka, lebih suka lagi andaikan Putra Mahkota Diamonda dari kerajaan Caya Cendayam itu benar mempersunting Ratu Callista Celopar #mimpi
Puji Rahayu
Samasekali tidak buruk. Tapi, lebih setuju kalau Callista sama Diamonda
Esqi Aktiadi
Creative Fantasy Book inspired by Narnia
Andini Gita
Oct 22, 2012 Andini Gita marked it as to-read
bagus :)
Andriani Ika
Andriani Ika marked it as to-read
Sep 19, 2014
Gesi Deta
Gesi Deta marked it as to-read
Jul 11, 2014
Atikiana
Atikiana marked it as to-read
Jul 07, 2014
Sholeha Shallma
Sholeha Shallma marked it as to-read
May 10, 2014
Salsabilla Hanna
Salsabilla Hanna marked it as to-read
Apr 01, 2014
Ulfa
Ulfa marked it as to-read
Mar 30, 2014
Nurul
Nurul marked it as to-read
Jan 09, 2014
Yasmin
Yasmin marked it as to-read
Nov 23, 2013
Nurhayati
Nurhayati marked it as to-read
Oct 29, 2013
Vina
Vina marked it as to-read
Sep 25, 2013
Cipto Chong
Cipto Chong marked it as to-read
Sep 18, 2013
Imelda
Imelda marked it as to-read
Aug 28, 2013
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
4822371
Published books :

1. Ratu Callista Sang Panglima Laskar Onyx (Fantasylit, GagasMedia 2007)

2. Semburat Senyum Sore (Teenlit, Atria 2011)

3. Lima Mata Manusia (Short stories, nulisbuku.com 2011)

4. Dunsa (Fantasylit, Atria 2011)

5. SERUAK (A psychothriller novel, Grasindo, 2014)
More about Vinca Callista...
Semburat Senyum Sore Dunsa Seruak Lima Mata Manusia

Share This Book