Catatan Kecil Tentang Dia
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Catatan Kecil Tentang Dia

by
3.27 of 5 stars 3.27  ·  rating details  ·  41 ratings  ·  12 reviews
Saya mau membuka rahasia kami. Jujur, kadang kami sedikit mencemooh saat Ibu mulai menanyakan nama-nama lain dari majas. Saya sendiri sering berpendapat, itu semua seperti tak ada gunanya, seperti kaset rusak saja yang terus mengulang setiap katanya. Namun, lama-lama saya sadar, saya salah. Pelajaran dengan model "kaset rusak" itu terbukti cukup efektif untuk menghafalkan...more
Paperback, 238 pages
Published 2009 by GagasMedia
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 60)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Jimmy
Pagi hari, setelah melihat anak-anak tetangga dibawa ibunya mendaftar sekolah.

“Pokoknya aku mau sekolah!”
“Lho, kan umur kamu masih belum cukup, sayang..”
“Ngga mau tahu, pokoknya aku mau sekolah, titik!”
“Koma dulu dong, sayang. Jangan langsung titik. Kan Mama belum selesai bicara...”
“Ya udah!”
“Ya udah apa…?”
“Ya udah, Mama silahkan bicara sekarang.”
“Hmmm, begini…umur kamu harus tujuh tahun dulu, baru bisa didaftarkan masuk sekolah. Peraturannya seperti itu, sayang…”
“Tapi aku mau sekolah, Ma…” *men...more
Harun Harahap
Kepada Yang Mulia Tuan Guru Ambeg

Samlekum,

Apa kabar, Tuan? Bagaimana kehidupan Tuan?masih kelam dan suramkah??masih mengajar matematika kah??masih mengajar di SMA **??

Mungkin Tuan bingung, mengapa Saya mengirimkan surat ini untuk Tuan. Saya hanya ingin mengajukan permohonan maaf sekali lagi setelah 7 tahun yang lalu. Apakah Tuan masih ingat kejadian pada masa itu. Saat Tuan mengomel dan mengadu kepada Guru-guru yang lain kalau Tuan merasa dilecehkan oleh Saya.

Yah, saya waktu itu masih remaja, Tu...more
nanto
Oct 10, 2009 nanto marked it as to-read
Dibaca sambil nunggu subuh.

Bab 1. Duh terharu! Di awal bahasanya agak formal, tapi saat diceritakan kekaguman akan gurunya yang tampak sedemikian bersahaja, saya pun luluh. Cerita ibu guru tentang kekurangan fisiknya demi mengajarkan arti bersyukur atas apa yang diterima murid-muridnya. Jarang ada guru yang mau menceritakan kekurangannya. Justru dari cerita Ibu Aspikiyah Aril Andika Virgiawan tahu artinya bersyukur.

Bab 2. Murid bengal mati kutu dihadapan guru yang lembut. Duh jadi ingat adegan P...more
Stefanie
Buku ini adalah kumpulan cerita-cerita yang ditulis oleh siswa dari berbagai kota di Indonesia. Semua cerita ini dikumpulkan jadi satu karena memiliki sebuah kesamaan: yaitu menceritakan tentang guru mereka.
Setiap cerita dalam buku ini memiliki kesan berbeda-beda terhadap guru mereka, dan hal inilah yang membuat buku ini menarik. Pembaca dapat melihat bagaimana seorang siswa memandang gurunya. Ada siswa yang diubah oleh gurunya menjadi pribadi yang lebih baik untuk masa depan, dan banyak cerita...more
Desni
Byk hal yang bisa meninggalkan kesan di hati seorang murid ttg gurunya...

Buku ini merupakan kisah nyata yang dialami murid2 dg gurux...ada kebencian...ada kecewa...ada sukacita....

Diramu mjd sebuah buku yg bagi aq sendiri...mbuatQ bangga mjd guru apapun penilaian muridQ ttg aq...

Aq akan tetap melakukan yang terbaik buat mereka coz...aq sayang muridQ
Tri
iyas' n Ni'am book :)
my students (iyas abdurrohman n Syukron Ni'am)are one of the author..
his original story -actually- better than d last result (print in this book)

alhamdulillah..
selamat ya..
Bunga Mawar
Baru aja dikasih oleh Iyas, salah satu muridku, penulis salah satu ceritanya...

*bikin minder... anak SMP udah bikin buku... gurunya belon...*
Fitria Sis Nariswari
saya suka buku ini. mengingatkan saya pada masa-masa sekolah saya. nanti saja diteruskan review-nya...
Nilam Andini
Suatu hari, entah kapan, semoga ada satu saja muridku yang menulis tentang aku.. Ngarep sengarep2nya. Hehe.
seribu kebahagiaan
explore others experiences, for my profession, hhee..
Ossy Firstanti wardany
Buku ini membuatku teringat pada guru-guruku..
Ki Gandrung
Ki Gandrung marked it as to-read
May 10, 2014
Irvan
Irvan marked it as to-read
Apr 18, 2014
Una
Una marked it as to-read
Nov 05, 2013
Puput Irana
Puput Irana marked it as to-read
Oct 11, 2013
emma
emma marked it as to-read
Sep 21, 2013
Intan Purnama
Intan Purnama marked it as to-read
Apr 01, 2013
Ryan Haryadi
Ryan Haryadi marked it as to-read
Feb 21, 2013
Silvia Mentari
Silvia Mentari is currently reading it
Oct 14, 2012
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book