Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Catatan Kecil Tentang Dia” as Want to Read:
Catatan Kecil Tentang Dia
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Catatan Kecil Tentang Dia

by
3.39  ·  Rating Details ·  51 Ratings  ·  12 Reviews
Saya mau membuka rahasia kami. Jujur, kadang kami sedikit mencemooh saat Ibu mulai menanyakan nama-nama lain dari majas. Saya sendiri sering berpendapat, itu semua seperti tak ada gunanya, seperti kaset rusak saja yang terus mengulang setiap katanya. Namun, lama-lama saya sadar, saya salah. Pelajaran dengan model "kaset rusak" itu terbukti cukup efektif untuk menghafalkan ...more
Paperback, 238 pages
Published 2009 by GagasMedia
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Jimmy
Dec 05, 2009 Jimmy rated it it was ok
Pagi hari, setelah melihat anak-anak tetangga dibawa ibunya mendaftar sekolah.

“Pokoknya aku mau sekolah!”
“Lho, kan umur kamu masih belum cukup, sayang..”
“Ngga mau tahu, pokoknya aku mau sekolah, titik!”
“Koma dulu dong, sayang. Jangan langsung titik. Kan Mama belum selesai bicara...”
“Ya udah!”
“Ya udah apa…?”
“Ya udah, Mama silahkan bicara sekarang.”
“Hmmm, begini…umur kamu harus tujuh tahun dulu, baru bisa didaftarkan masuk sekolah. Peraturannya seperti itu, sayang…”
“Tapi aku mau sekolah, Ma…” *men
...more
Harun Harahap
Oct 28, 2009 Harun Harahap rated it liked it
Shelves: punya, fiksi, indonesian
Kepada Yang Mulia Tuan Guru Ambeg

Samlekum,

Apa kabar, Tuan? Bagaimana kehidupan Tuan?masih kelam dan suramkah??masih mengajar matematika kah??masih mengajar di SMA **??

Mungkin Tuan bingung, mengapa Saya mengirimkan surat ini untuk Tuan. Saya hanya ingin mengajukan permohonan maaf sekali lagi setelah 7 tahun yang lalu. Apakah Tuan masih ingat kejadian pada masa itu. Saat Tuan mengomel dan mengadu kepada Guru-guru yang lain kalau Tuan merasa dilecehkan oleh Saya.

Yah, saya waktu itu masih remaja, Tu
...more
nanto
Oct 10, 2009 nanto marked it as to-read
Dibaca sambil nunggu subuh.

Bab 1. Duh terharu! Di awal bahasanya agak formal, tapi saat diceritakan kekaguman akan gurunya yang tampak sedemikian bersahaja, saya pun luluh. Cerita ibu guru tentang kekurangan fisiknya demi mengajarkan arti bersyukur atas apa yang diterima murid-muridnya. Jarang ada guru yang mau menceritakan kekurangannya. Justru dari cerita Ibu Aspikiyah Aril Andika Virgiawan tahu artinya bersyukur.

Bab 2. Murid bengal mati kutu dihadapan guru yang lembut. Duh jadi ingat adegan P
...more
Stefanie
Buku ini adalah kumpulan cerita-cerita yang ditulis oleh siswa dari berbagai kota di Indonesia. Semua cerita ini dikumpulkan jadi satu karena memiliki sebuah kesamaan: yaitu menceritakan tentang guru mereka.
Setiap cerita dalam buku ini memiliki kesan berbeda-beda terhadap guru mereka, dan hal inilah yang membuat buku ini menarik. Pembaca dapat melihat bagaimana seorang siswa memandang gurunya. Ada siswa yang diubah oleh gurunya menjadi pribadi yang lebih baik untuk masa depan, dan banyak cerita
...more
Desni
May 11, 2010 Desni rated it it was amazing
Byk hal yang bisa meninggalkan kesan di hati seorang murid ttg gurunya...

Buku ini merupakan kisah nyata yang dialami murid2 dg gurux...ada kebencian...ada kecewa...ada sukacita....

Diramu mjd sebuah buku yg bagi aq sendiri...mbuatQ bangga mjd guru apapun penilaian muridQ ttg aq...

Aq akan tetap melakukan yang terbaik buat mereka coz...aq sayang muridQ
Tri
Oct 18, 2009 Tri rated it liked it
iyas' n Ni'am book :)
my students (iyas abdurrohman n Syukron Ni'am)are one of the author..
his original story -actually- better than d last result (print in this book)

alhamdulillah..
selamat ya..
Lulun Khairunnisa
Jun 09, 2011 Lulun Khairunnisa rated it liked it
Good enough...
Ossy Firstan
Mar 27, 2013 Ossy Firstan rated it really liked it
Buku ini membuatku teringat pada guru-guruku..
seribu kebahagiaan
May 17, 2010 seribu kebahagiaan rated it liked it
Shelves: story
explore others experiences, for my profession, hhee..
Bunga Mawar
Baru aja dikasih oleh Iyas, salah satu muridku, penulis salah satu ceritanya...

*bikin minder... anak SMP udah bikin buku... gurunya belon...*
Fitria Sis Nariswari
Jan 11, 2011 Fitria Sis Nariswari rated it it was amazing
saya suka buku ini. mengingatkan saya pada masa-masa sekolah saya. nanti saja diteruskan review-nya...
Nilam Andini
Sep 09, 2011 Nilam Andini rated it liked it
Suatu hari, entah kapan, semoga ada satu saja muridku yang menulis tentang aku.. Ngarep sengarep2nya. Hehe.
Eduardus
Eduardus rated it it was ok
Aug 07, 2010
Intan Purnama
Intan Purnama rated it it was amazing
Apr 01, 2013
Rizqi Kautsar
Rizqi Kautsar rated it it was ok
Jan 03, 2015
Syana Widana
Syana Widana rated it it was amazing
Sep 15, 2014
Shanti
Shanti rated it it was ok
Apr 09, 2010
Jumali  Ariadinata
Jumali Ariadinata rated it it was amazing
Aug 06, 2010
mai
mai rated it liked it
May 18, 2015
Iyas Abdurrahman
Iyas Abdurrahman rated it liked it
Nov 08, 2011
Dwi
Dwi rated it liked it
Jun 02, 2012
Josua Lumbantoruan
Josua Lumbantoruan rated it it was amazing
Aug 19, 2014
Shinta
Shinta rated it it was ok
Jan 11, 2010
Ismi
Ismi rated it liked it
Nov 12, 2009
Anin Gabrisia
Anin Gabrisia rated it liked it
May 12, 2011
Retno Vinarti
Retno Vinarti rated it really liked it
Jan 03, 2012
pippah kairyyah
pippah kairyyah rated it really liked it
Aug 16, 2010
Norma
Norma rated it really liked it
Dec 03, 2009
Yonna Hutagalung
Yonna Hutagalung rated it did not like it
Nov 16, 2015
Nugraha
Nugraha rated it liked it
Sep 06, 2010
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book