Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Delusi” as Want to Read:
Delusi
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Delusi

by
3.37  ·  Rating Details ·  92 Ratings  ·  3 Reviews
Setelah tujuh belas tahun dirawat di rumah sakit jiwa, Rivai yang mengidap deviasi seksual dan berkepribadian ganda, melarikan diri untuk mencari Arneta, mantan istrinya yang masih dianggapnya miliknya.

Pelarian Rivai dipicu oleh tayangan sinetron yang dibintangi oleh Putri, anak perempuan Arneta yang memiliki wajah mirip ibunya. Rivai mengira Putri adalah Arneta.

Kepanikan
...more
Paperback, 153 pages
Published April 1998 by PT. Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Delusi, please sign up.

Be the first to ask a question about Delusi

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 173)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Petronela
Nov 09, 2013 Petronela rated it liked it
Copas review dari blog: http://wp.me/p3DY4v-3W

Judul: Delusi (Deviasi 2)
Penulis: Mira W.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 1999 (Cetakan Pertama)
Harga: Rp. – (harga baru kayaknya udah gak ada)
Jumlah halaman: 153 hal.
ISBN: 979-605-911-8
Status: Beli di lapak buku bekas – Book Fair, November 2013

*



Review:

Buku kedua, kelanjutan Deviasi. Sebenernya gue heran juga kenapa ndak disatuin aja, soalnya buku kedua ini bisa dibilang tipis dan nggak ada salahnya kalau disatukan dengan buku pertama. T
...more
Hilwy Al Hanin
Nov 28, 2013 Hilwy Al Hanin rated it it was ok
Jadi...
Walaupun judulnya udah Skizofrenia banget, tapi masih kurang diumbar menurut saya. Jalan ceritanya seperti ngga ada fokus. Novelnya emang tipis, sih. Alurnya cepet tapi memaksa pembaca untuk mengerti tokoh-tokoh yang kalau dieksplor lebih dalam itu akan membuat buku ini wah!

Kehadiran Murtini sih yang patut diacungi jempol. Walau skizonya masih kuraaaaang ;_____; #ngerajuk
Hepi banget baca novel ini karena saya jadi ikutan diagnosis psikopatologi pada Murtini ini apa aja hahaha.
Sayfullan
May 02, 2014 Sayfullan rated it liked it
Nggak nyangka kalau tokoh murtini adalah anak keluarga marinka, hanya itu yang membuat saya terkejut dan terkesan.

Terlalu tipis, eksplorasi narasi, cerita, dan tokoh yang kurang menurut saya. Jadi, cepat banget cerita berakhir begitu saja....

Lepas dari itu semua, saya benar-benar suka tema kejiwaan yang diangkat ibu Mira w
Andreansantoso
Andreansantoso marked it as to-read
Aug 06, 2016
Sunita
Sunita rated it liked it
Aug 02, 2016
Yuri Gagarin
Yuri Gagarin rated it it was amazing
Aug 01, 2016
Ana Widyasari
Ana Widyasari marked it as to-read
Jul 16, 2016
Andina Sholekhah putri
Andina Sholekhah putri marked it as to-read
Jun 29, 2016
Ana Lee
Ana Lee rated it it was amazing
Aug 22, 2016
Eva Oretla
Eva Oretla rated it liked it
May 28, 2016
Ine
Ine rated it did not like it
May 12, 2016
Aliya
Aliya marked it as to-read
May 08, 2016
Wulan Kusumaramdhani
Wulan Kusumaramdhani rated it it was amazing
Apr 26, 2016
Rimayulia
Rimayulia marked it as to-read
Apr 12, 2016
Elisabeth Baretto
Elisabeth Baretto marked it as to-read
Feb 24, 2016
Mian Hotmida
Mian Hotmida rated it really liked it
Feb 21, 2016
Sekar
Sekar rated it it was amazing
May 01, 2016
Anne Freya
Anne Freya rated it really liked it
Dec 29, 2015
Eri Yn
Eri Yn added it
Dec 17, 2015
Dewi Ayu diantiningrum
Dewi Ayu diantiningrum rated it really liked it
Dec 11, 2015
Amel Armeliana
Amel Armeliana rated it really liked it
Nov 01, 2015
Betha
Betha added it
Sep 30, 2015
Melia
Melia added it
Sep 22, 2015
Xing Xing
Xing Xing marked it as to-read
Sep 08, 2015
Uliph
Uliph marked it as to-read
Sep 01, 2015
Dita
Dita added it
Jul 23, 2015
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
681236
Terlahir sebagai Mira Widjaja, seorang dokter lulusan FK Usakti (1979) dan penulis novel yang begitu aktif. Karyanya begitu banyak. Yang terlaris Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi mencapai oplah 10.000, dan mengalami lima kali cetak ulang.

Sejumlah karyanya sudah difilmkan: Kemilau Kemuning Senja, Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi, Ketika Cinta Harus Memilih, Permainan Bulan Desember, Tak Kuperse
...more
More about Mira W....

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »