Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “U!” as Want to Read:
U!
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

U!

3.68  ·  Rating Details ·  1,085 Ratings  ·  50 Reviews
Lilia: Cewek, enam belas tahun. Kehilangan sosok Ibu saat berumur empat tahun, manja banget sama papanya, belum pernah pacaran.

Niko: Cowok, delapan belas tahun. Kebetulan tetangga Kyra, sahabat Lilia. Cakep, keren, gaul, jago main basket, dan pintar main piano.

Kalau Lilia dan Niko jadian, kayaknya bakal happy ending. Apalagi Lilia suka sama Niko sejak lama. Karena itu, d
...more
Paperback, 322 pages
Published 2006 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2005)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about U!, please sign up.

Be the first to ask a question about U!

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Fhily
berkish tetang seorang cewek bernama Lilia yang bersekolah di SMA khusus cewek. Lilia adalah anak kelas dua SMA yang suka heboh sendiri, ceplas-ceplos, polos banget, dan manja banget sama papanya soalnya mamanya meninggal waktu dia kecil. Lilia naksir berat sama tetangga sohibnya, Kyra, dan sering heboh ngebicarain cowok bernama Niko itu dimanapun dia berada. Gak peduli tempat! Nah, kehebohan yang dia bikin inilah yang mengundang seorang cowok bernama sama, Niko, yang penasaran banget sama tingk ...more
Sulis Peri Hutan
Feb 28, 2010 Sulis Peri Hutan rated it really liked it
3.5 sayap, dulu suka banget, hahahaha
Rie_dominique
reread lagi dua minggu yang lalu, dan tetap ngerasa ini teenlit Indonesia terbaik yang saya baca :)
Nurul  Fadhilah Yaumil
Lilia, siswa kelas 2 SMA sangat menyukai Niko yang satu tahun di atasnya. Ia menyuruh sahabatnya, Kyra, yang juga tetangga Niko untuk menjadi makcomblangnya. Saat kesempatan itu datang, tak disangka ia bertemu dengan satu Niko lagi!

Niko yang ini adalah seorang pemuda berumur 25 tahun, berkacamata, seorang workaholic, dan juga playboy. Pertemuan pertama mereka terjadi di kantor papa Lilia yang juga ternyata kantor papa Kak Niko. Awal pertemuan unik mereka membawa mereka pada pertemuan-pertemuan
...more
Betty Woro pratiwi
May 31, 2017 Betty Woro pratiwi rated it really liked it
awlanya aku pikir yah selayaknya teenlit2 pada umumnya, lumayan lah buat ngisi waktu luang. eh ternyata ceritanya baguuus. suka deh cara penulisnya nyeritain. lucunya dapet, sedihnya dapet. sweet tapi nggak alay kek teenlit2 kebanyakan
Pretty Angelia
Mar 11, 2017 Pretty Angelia rated it liked it
bacaan ringan lumayan buat riset :3
Dini
Oct 27, 2009 Dini rated it liked it
Shelves: teenlit
Nemu diary jaman baheula dan ada catetan seperti ini untuk novel U!:

Saat cinta mengetuk pintumu, biarkanlah ia
Dengan dahagamu,minumlah bersamanya
Ia tak lelah, namun berbaringlah dengannya
Karena semuanya untukmu
Melayaninya adalah kebaikanmu
Menjaganya berarti menjagamu
Dan bila ia menyakiti, terimalah itu sebagai pembersihan atas dengkimu
Dan saat ia pergi, lepaskanlah..
Karena sesungguhnya, ia takkan pernah meninggalkanmu..

Hiks so sweet.. ;D
Teenlit taun 2006an jaman gw itu tuh, ternyata masih sempat
...more
Dhea Safira
Feb 08, 2016 Dhea Safira rated it liked it
Ceritanya di sini menarik, menggunakan sudut pandang Lilia juga Kak Niko.

Pemilihan nama Niko juga Kak Niko disini menurutku adalah ide yang bagus.
Mungkin sebaiknya di akhir2 cerita ramalan temannya Lilia disampaikan gitu ke Lilia, maksudku lengkapnya isi ramalannya bagaimana, karena serius, aku masih berandai2 kira2 apa ya kelanjutan lamaran *eh salah* ramalan temennya Lilia tersebut.

Pacaran sama Oom Oom, hmm..... nggak kebayang sebenernya,
tapi penulis berhasil menuliskannya dengan rapih and i
...more
Felina
Apr 12, 2013 Felina rated it really liked it
buku ini itu aku baca kelas 2 smp gitu..
cara nyeritainnya enak banget, dapet banget gimana sosok arogannya niko kedua yang bikin gemes.
terus lilianya dibikin imut banget, jadi dapet banget kesan anak kecil-nya.. gak bosen bacanya karna pov-nya ada 2..
trs yang kurang karena niko pertama gak dibuat pov-nya juga, mungkin jadi lebih keren kali ya...
tapi overall buku ini tuh asik banget buat bikin ketawa karena bahasanya ringan dan asik banget...
Linna - Adlina Haezah -
Lagi-lagi, novel yang kubaca ketika SMP. Aku dulu nggak terlalu suka sama cerita yang tokohnya umurnya di atas 20 atau katakanlah, sudah bekerja. Tapi kalau aku harus jujur, sebenarnya novel ini baguuus. Ceritanya manis, dan yaah.. seharusnya aku bisa sangat menikmatinya kalau saat itu tidak terlalu skeptis dengan masalah umur para tokohnya. Toh sekarang aku malah suka sama cerita-cerita yang salah satu tokohnya umurnya di atas 20 tahun, atau hampir 30.. Duh, emang nih selera aja sih.
Natha
Jan 18, 2012 Natha rated it really liked it
Aihh, aku suka buku ini! XD
Salah satu dari deretan buku teenlit saat teenlit masih menjadi pilihan utama buat bacaan di rumah. :p Awal-awal pindah genre ke novel khan pindah ke teenlit dulu, dan buku ini menjadi salah satu yang berkesan.

Aku suka dengan cara si penulis mengeksekusi endingnya. Itu salah satu adegan fave. :p Tapi cara penceritaannya yang unik juga bikin buku ini kelihatan 'beda'. :D
Kapan-kapan, aku mesti baca ulang lagi teenlit yang ini. :3
Veronica Widya
Oct 05, 2010 Veronica Widya rated it really liked it
Nih buku aku baca udah lamaaaaa bangetttt, tapi yang aku inget nih buku baguss..
cngingetin ak sama mantan aku dulu. :P
persis banget kaya cerita ini. ak smu dan dia udah kerja, tapi endingnya beda. kalo aku skarang udah lulus kuliah dan pacaran sama cowok seumuran, mantan aku uda nikah dan istrinya hampir melahirkan. :P
tapi nih buku lucuu dan ga bisa stop bacanya!
recommend deh! ;)
Resty Ananta
Apr 02, 2012 Resty Ananta rated it really liked it
buku ini udah lama banget wktu gw jaman SMA dan sekarang gw udah selesai kuliah yg gw inget wktu baca novel ini gw berderai2 air mata... hhehe wktu nyeritain mama nya si tokoh utama yg udah meninggal dan langsung senyum2 sndri gak jelas wktu nyeritain ttg si om-om niko... hhehehe pengen baca sekali lagi...
Kezia Felton
May 23, 2014 Kezia Felton rated it it was amazing
Waktu pertama kali gw baca sinopsisnya gw pikir nih novel kayaknya jelek deh.. Bahkan gw udah ngelewatin nih novel berkali - kali di gramed tapi ternyata pas gw baca karena penasaran review sebelom gw, ternyata novelnya keren banget cuma kurangnya gak diceritain kelanjutan dari si kak niko coba ada U! yang part dua tentang niko sama lilia sesudah niko balik pasti keren banget
Retno
Sep 11, 2011 Retno rated it it was ok
Well, baru inget udah pernah baca buku inis ejak jaman kapaaan dulu hehehe
Dan kalau diingat-ingat, ceritanya (untuk anak seumuran saya waktu itu) cukup romantis dan oh-so-sweet. Tapi mengingat saya sekarang sudah grow-up *halah* ceritanya jadi... yah, lumayan jugalah untuk bacaan ringan waktu senggang (:
Felicia Putri Halim
Feb 28, 2015 Felicia Putri Halim rated it really liked it
Finally!
Akhir bisa juga baca ini.
Perjuangan bngt cari novel ini. Untung aja dicetak ulang (Terima kasih Gramedia!)

Dan hasilnya.....
CINTA BGT SAMA KAK NIKO♡. Gaya penulisannya supel khas teenlit, tema ceritanya juga klise tpi entah knp keren aja gituu...
4.5!!
(sbrnnya pgen kasih 5 bintang, tpi endingnya krg memuaskan. hehehe)
Klara Monika
Feb 10, 2012 Klara Monika rated it really liked it
Shelves: borrowed
Ada suatu quote yang ngena banget, kalo gak salah intinya : kamu bakal tahu kalau kamu sungguh-sungguh sayang sama seseorang, kalau kamu dapat menyayanginya tanpa alasan. Mungkin itu.
Buku ini hasil pinjam dari temen, dan ceritanya menarik. Meskipun sedikit manja berlebihan ya si tokoh utama sama ayahnya... Tapi overall suka.
Anisah Zuhriyati
Jan 08, 2013 Anisah Zuhriyati rated it really liked it
lagi-lagi ini buku kenangan masa SMP.
Tapi suka banget!
Entah udah baca buku ini berapa kali, ~meskipun nggak punya~ tapi tiap nemu buku ini bawaannya pengen baca lagi, pengen baca lagi. Lucu sih, cerita si Om-Om dan anak SMA. Gayanya si Om kalo udah jealous juga lucu, hehe. Teenlit yang berkesan :)
Mia
Apr 26, 2013 Mia rated it really liked it
suka sama novel ini, terutama karena make dua POV, lilia dan Niko. Kerasa banget bedanya, Llia,cewek enambelas tahun dan Niko yang 25 tahun. Gue suka baca yang POV Niko. Kayaknya bisa jadi referensi kalo pengen nulis pake POV cowok :)
Ajengp
Mar 22, 2016 Ajengp rated it really liked it
Saya membaca buku ini pertamakali hampir 8 tahun lalu dan ingat saya benar-benar menganggap buku ini adalah buku teenlit terbaik indonesia yg pernah saya baca. Pemeran utama cowoknya benar-benar charming aahhh lol
Kira
Jul 04, 2015 Kira rated it liked it
teenlit 10 tahun lalu, baru bisa baca sekarang wkwk. selesai dalam satu hari :D
suka sama ceritanya. cuman agak nggak sreg aja sama perbedaan umurnya. pantesan om kaliii .__.
kalau aku bacanya pas masih smp bakal aku kasih 4 bintang
Chiquita Pasaribu
Feb 09, 2012 Chiquita Pasaribu rated it it was amazing
Shelves: punya, gratisan, favorites
sudut penceritaan ada 2 orang. i love it!
tp dalam imajinasiku, perbedaan umur yg terlalu jauh, aku tidak begitu suka.
Diah Utami
:D teope
Monaria Yulius
teenlit banget. novel yang simple and enjoy membàcanyà. konfliknya kurang
Elvira
Sep 08, 2015 Elvira rated it liked it
Seru juga ceritanya.. Hanya saja blurb dan judulnya kurang menarik.
Anni Nrny
Dec 23, 2013 Anni Nrny rated it liked it
it's a cool !
Wulan Handayani
Nov 22, 2015 Wulan Handayani rated it really liked it
novel teenlit yang bagus di jaman nya. penggerak untuk novel2 teenlit setelahnya
Ucihida
May 01, 2015 Ucihida rated it it was amazing
i think this book is good
Wahyu Kembur
Dec 07, 2013 Wahyu Kembur rated it liked it
buku yang menceritakan perbedaan umur bukan halangan dalam cinta.
seru, dan ga rugi kalau mau baca ini.
kita akan dibuat menebak-nebak endingnya.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
topics  posts  views  last activity   
aku ga ngerti 2 8 Apr 15, 2014 08:15AM  
  • De Buron
  • 8... 9... 10... Udah Belom?!
  • D' Angel
  • Pangeran Untuk Putri
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • Dua Pasang Mata
  • Rahasia Bintang
  • A Little White Lie
  • Big Brother Complex
  • 7 Hari Menembus Waktu
  • Still...
  • Brondong Lover
  • Lululergic
  • Summer Breeze: Cinta Nggak Pernah Salah
  • Eiffel, Tolong!
  • Frans dan Sang Balerina
  • Kana di Negeri Kiwi
Anak kedua dari tiga bersaudara. Hobinya jalan-jalan, menggambar, main keyboard, dan nulis.

Donna bercita-cita jadi seorang desainer. "Pengen kayak Kanaya Tabitha," katanya. Makanya, waktu temen-temennya milih jurusan kedokteran, teknik, hukum, psikologi, dan lain-lain, alumnni SMUN 8 Jakarta ini malah banting setir ke Universitas Negeri Jakarta, program Tata Busana. Kalo ditanya kenapa, dengan san
...more
More about Donna Rosamayna...

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »