Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Dasar-Dasar Ilmu Politik” as Want to Read:
Dasar-Dasar Ilmu Politik
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Dasar-Dasar Ilmu Politik

4.06  ·  Rating Details ·  560 Ratings  ·  65 Reviews
Buku ini mengantarkan mahasiswa serta masyarakat umum yang berminat ke dalam dunia ilmu politik. Dalam buku ini dibahas konsep-konsep seperti politik (politics), kekuasaan, pembuatan keputusan, (decicion making). Di samping itu, dibahas pula fungsi undang-undang dasar, kelompok-kelompok politik, dewan perwkilan rakyat, baik di dalam maupun di luar Indonesia, serta hak-hak ...more
13 x 20 cm, 247 pages
Published January 1977 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Ermarema
Sep 18, 2011 Ermarema is currently reading it
I dnt know, but dosen gue nyuruh gue buat baca ini buku
Eri Cahyono
originated from the demands of my subject in college, politic, but it turns out I was interested to read further. wanna knows basic politic? it's recommended....
3 stars!! for the easily understood language.....
Tidar Rachmadi
Jan 05, 2011 Tidar Rachmadi rated it it was amazing
Wajib jib jib... Iqra'nya yang mau studi tentang politik.
Mita Oktavia
Berhubung buku ini tebelnya naujubileh, gue baca buku ini juga atas dasar paksaan. Karena emang gue belajar ini wkwk Penilaian kali ini agak subjektif, gue gak suka politik. Dan bahkan baca buku ini sambil ngerangkum seluruh isi buku adalah siksaan terbesar bagi gue. Hahahaha

Tadinya mau kasih 1 bintang aja tapi kayaknya kejam banget xD

Kalo dari segi isi sih sebenernya bagus banget. Tapi ya gimana ya, emang bukan bacaan yang gue suka :D

It was ok lah :D
Raden Bima Drian
Apr 23, 2012 Raden Bima Drian rated it really liked it
buku pertama yang gw baca dan gw habiskan dalam semalam ketika kuliah HI. hmm, buku ini bahasanya ringan banget, dan sangat enak dibaca mudah dipahami sekali.

rekomen buat yang kuliah politik kayak saya.
Reni
Sep 09, 2011 Reni added it
study
Richardo
Sep 21, 2010 Richardo marked it as to-read
good book
Luqman rimadi
Oct 28, 2009 Luqman rimadi rated it liked it
Ini buku pertama kali w tau apa itu definisi ilmu politik.,.,
Gotot
Apr 16, 2009 Gotot rated it liked it
Menarik, terutama bagi mereka yangtertarik dibidang Politik dan sosial, kemasrakatan. Bagi awam, cukup membantru memahami persoalan politik, terutama pada masa saat ini, sekatrang ini, di Indonesia sedang adanya erforia pemilu dan pergantian kekuasaan.
Yoga Mahardika
This the kind of book which serves as basic for Politics, as an introduction. Well done and thought by Prof. Miriam Budiardjo
Jeng Rizky
gmn cara dapetin nii buku???
Tio Rizky
Oct 01, 2013 Tio Rizky rated it it was amazing
good book
Agus Aris
Dec 22, 2010 Agus Aris rated it really liked it
NICE BOOK
Plato
Sep 24, 2012 Plato added it
mantapsssss
Kharisma
Sep 23, 2010 Kharisma rated it liked it
this is good book
Firms SatuSembilan
Oct 13, 2010 Firms SatuSembilan marked it as to-read
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Oris
Feb 23, 2013 Oris added it
keren bukunya
Evan Fauzi
Dec 18, 2016 Evan Fauzi rated it it was amazing
the best introduction to political science book
Anggun
Oct 23, 2016 Anggun marked it as to-read
Anggun
Megawati
Oct 11, 2016 Megawati rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Eka Susanti
Oct 09, 2016 Eka Susanti marked it as to-read  ·  review of another edition
HEBAT
Abid Nandana
Oct 03, 2016 Abid Nandana rated it really liked it
I want to read this book right now.
Ponco
Jan 03, 2017 Ponco rated it it was amazing
good
Wahyu Wiratmaja
Sep 14, 2016 Wahyu Wiratmaja is currently reading it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Rahmadi Fajar Himawan
"...politik adalah usaha untuk menentukan peraturan-peraturan yang dapat diterima baik oleh sebagian besar warga, untuk membawa masyarakat ke arah kehidupan bersama yang harmonis...tidak dapat disangkal bahwa dalam pelaksanaannya, kegiatan politik, di samping segi-segi yang baik, juga mencakup segi-segi yang negatif. Hal ini disebabkan karena politik mencerminkan tabiat manusia..."
( Miriam Budiardjo, 2013 : 15-16)


At first, this is my must-read book to follow the boring lecture of Pengantar Ilm
...more
Kiki Rizky Agustina
This is one of the sacred books for International Relations students in Indonesia albeit this book is kinda ancient and not up to date. Great book nonetheless. Teached me the basics of many political theories from across the globe.
Yoyok Cendol
Mar 14, 2016 Yoyok Cendol rated it it was amazing
Buku yang direkomendasikan untuk mahasiswa atau awam yang ingin mengetahui tentang dasar-dasar ilmu politik langsung dari ahli politik dari UI yang merupakan saksi sejarah tentang perkembangan politik di Indonesia. Di bahas dengan bahasa yang mudah dipahami
Airlangga
Oct 31, 2013 Airlangga rated it really liked it
straightforward and clear about the subject, which is politics, and excellent for politic students.
Adham Fusama
Sep 02, 2015 Adham Fusama rated it it was amazing
Buku pegangan wajib zaman kuliah dulu. Ditulis dengan jernih, sehingga mudah dipahami, tapi menyentuh aspek-aspek dasar ilmu politik.
Ghany Mahendra
Ghany Mahendra rated it it was ok
Oct 16, 2015
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Kopassus untuk Indonesia
  • Demokrasi Kita: Idealisme dan Realitas Serta Unsur yang memperkuatnya
  • Capita Selecta Jilid I
  • Perang Pasifik
  • 101 World Heroes: Great Men and Women for an Unheroic Age
  • Ilusi Negara Islam: Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia
  • Perjuangan Kita
  • Pemberontakan Petani Banten 1888
  • Dilarang Gondrong! Praktik Kekuasaan Orde Baru terhadap Anak Muda Awal 1970-an
  • Gerakan Moderen Islam di Indonesia 1900 - 1942
  • The Third Way: The Renewal of Social Democracy
  • The Will to Improve: Governmentality, Development, and the Practice of Politics
  • Soe Hok Gie: Pergulatan Intelektual Muda Melawan Tirani
  • Sarinah: Kewajiban Wanita Dalam Perjuangan Republik Indonesia
  • Zaman Peralihan
  • The Roaring Nineties: A New History of the World's Most Prosperous Decade
  • Etika Politik: Prinsip-prinsip Moral Dasar Kenegaraan Modern
  • Nusantara: Sejarah Indonesia

Share This Book