Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Melodi Sebuah Rosetta” as Want to Read:
Melodi Sebuah Rosetta
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Melodi Sebuah Rosetta

3.3 of 5 stars 3.30  ·  rating details  ·  50 ratings  ·  4 reviews
Cara Seneka sudah pacaran dengan Milos Balako sejak di tingkat satu. Setelah keduanya lulus sebagai dokter dan merencanakan pernikahan, tahu-tahu keluarga Milos melarang. Sebuah rahasia keluarga yang hitam pekat mendadak terungkap. Cara patah hati dan hanya dapat mengadu pada tetangganya sebagai hiburan. Masa depannya terasa gelap. Namun itu belum seberapa. Pada suatu keti ...more
Paperback, 462 pages
Published 1996 by Gramedia
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Melodi Sebuah Rosetta, please sign up.

Be the first to ask a question about Melodi Sebuah Rosetta

Community Reviews

(showing 1-30 of 75)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Fiary
Milos memutuskan hubungan dengan Cara, sebab ayah Cara, Arun Seneka, penyebab patah hati tantenya, Adelin. Cara bingung dan penasaran, apakah benar ayahnya menjadi penyebab Tante Adelin patah hati dan menjadi sinting ? Selain itu, Cara juga udah keceplosan pada ibunya bahwa dia akan memperkenalkan pujaan hatinya.
Kebingungan dan kekesalannya dia tumpahkan pada sahabat dan tetangganya, Salman, dokter hewan. Cara minta advis gimana agar hubungannya baikan lagi ama Milos. Sayangnya terkadang sikap S
...more
Lea Citra
Tetap khas ceritanya Marga T, dimana tokoh wanitanya keren luar biasa namun sebenarnya rapuh dan gengsinya setinggi Petronas. Sementara tokoh prianya juga tampan, gagah cuma sombong dan cuek.
So far banyak kejutan yang ada di dalam novel ini cuma beberapa bagian tampak muter-muter. Hanya mengulang-ulang kejadian jadi agak ngebosenin.
Selain itu pembahasan tentang hieroglyph juga cuma sepintas lalu. Tidak jadi kekuatan utama di novel ini padahal judulnya bercerita tentang itu. Konflik dengan Milos
...more
Rina
Favoritku utk karyanya Marga T tetep Badai Pasti Berlalu
Beli nih novel pas bazar Gramedia Kompas di senayan
dan harganya cuma 5000 perak!
berhubung yg ngarang Marga T, langsung di beli deh :D
yg pasti tokoh2 nya gak jauh dari profesi dokter
kalimat2 percakapan antar tokohnya selalu aja menggemaskan
bikin orang mesem2 sendiri
bagiku ini jad keunggulan dari Marga T
disamping istilah2 kedokteran yg emang sering kali digunakan ama pengarang

akhir dari salah satu tokoh emang agak gak terduga
tapi jalur cerita
...more
Mimma Y
cara-mia "kekasihku"

cara yg pacaran ampe 6 taun ama temen kuliahnya milos
eh ternyata kawinnya akhirnya sama tetangga sebelah rumah.
Saras
Saras marked it as to-read
May 13, 2015
Novia
Novia added it
May 05, 2015
Nurul
Nurul added it
Feb 04, 2015
Duwi Haryanti
Duwi Haryanti marked it as to-read
Nov 23, 2014
Afnina Helmi
Afnina Helmi marked it as to-read
Jun 06, 2014
Linawati Irwan
Linawati Irwan marked it as to-read
May 18, 2014
Darm
Darm marked it as to-read
Apr 04, 2014
Dewi
Dewi marked it as to-read
Apr 03, 2014
Chibi Aichan
Chibi Aichan marked it as to-read
Feb 06, 2014
Kristin
Kristin marked it as to-read
Nov 13, 2013
Humaira Lia
Humaira Lia marked it as to-read
Oct 21, 2013
Noratiqah
Noratiqah marked it as to-read
Sep 03, 2013
Ela
Ela added it
Aug 30, 2013
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
5758093
Marga Tjoa (born 27 January 1943) is an Indonesian popular romance and children's literature writer better known by the pen name Marga T. One of Indonesia's most prolific writers, she first became well-known in 1971 for her serial Karmila that was published as a book in 1973 and later made into a film.
More about Marga T....
Karmila Badai Pasti Berlalu Bukan Impian Semusim Tesa Kishi (Saskia-Kishi-Oteba Trilogy, #2)

Share This Book