Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Melodi Sebuah Rosetta” as Want to Read:
Melodi Sebuah Rosetta
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Melodi Sebuah Rosetta

3.34  ·  Rating Details ·  53 Ratings  ·  5 Reviews
Cara Seneka sudah pacaran dengan Milos Balako sejak di tingkat satu. Setelah keduanya lulus sebagai dokter dan merencanakan pernikahan, tahu-tahu keluarga Milos melarang. Sebuah rahasia keluarga yang hitam pekat mendadak terungkap. Cara patah hati dan hanya dapat mengadu pada tetangganya sebagai hiburan. Masa depannya terasa gelap. Namun itu belum seberapa. Pada suatu keti ...more
Paperback, 462 pages
Published 1996 by Gramedia
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Melodi Sebuah Rosetta, please sign up.

Be the first to ask a question about Melodi Sebuah Rosetta

Community Reviews

(showing 1-30 of 88)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Fiary
May 08, 2011 Fiary rated it liked it
Milos memutuskan hubungan dengan Cara, sebab ayah Cara, Arun Seneka, penyebab patah hati tantenya, Adelin. Cara bingung dan penasaran, apakah benar ayahnya menjadi penyebab Tante Adelin patah hati dan menjadi sinting ? Selain itu, Cara juga udah keceplosan pada ibunya bahwa dia akan memperkenalkan pujaan hatinya.
Kebingungan dan kekesalannya dia tumpahkan pada sahabat dan tetangganya, Salman, dokter hewan. Cara minta advis gimana agar hubungannya baikan lagi ama Milos. Sayangnya terkadang sikap S
...more
Lea Citra
Jun 08, 2012 Lea Citra rated it liked it
Shelves: marga-t
Tetap khas ceritanya Marga T, dimana tokoh wanitanya keren luar biasa namun sebenarnya rapuh dan gengsinya setinggi Petronas. Sementara tokoh prianya juga tampan, gagah cuma sombong dan cuek.
So far banyak kejutan yang ada di dalam novel ini cuma beberapa bagian tampak muter-muter. Hanya mengulang-ulang kejadian jadi agak ngebosenin.
Selain itu pembahasan tentang hieroglyph juga cuma sepintas lalu. Tidak jadi kekuatan utama di novel ini padahal judulnya bercerita tentang itu. Konflik dengan Milos
...more
Yovita
Jul 05, 2016 Yovita rated it really liked it
Marga T selalu mempunyai sesuatu yg khas di dalam setiap novel. Seperti dalam novel ini menggambarkan konflik, solusi dan pemahaman yang pas di dalam mencari pasangan hidup. Konflik untuk mempertahankan cinta diwarnai dengan dilema , menemukan cinta baru yang tulus sampai dengan Intrik romantis lewat interaksi Salman dan Cara.
Novel yang menarik bagi pencinta romance category
Rina
Feb 15, 2009 Rina rated it it was ok
Favoritku utk karyanya Marga T tetep Badai Pasti Berlalu
Beli nih novel pas bazar Gramedia Kompas di senayan
dan harganya cuma 5000 perak!
berhubung yg ngarang Marga T, langsung di beli deh :D
yg pasti tokoh2 nya gak jauh dari profesi dokter
kalimat2 percakapan antar tokohnya selalu aja menggemaskan
bikin orang mesem2 sendiri
bagiku ini jad keunggulan dari Marga T
disamping istilah2 kedokteran yg emang sering kali digunakan ama pengarang

akhir dari salah satu tokoh emang agak gak terduga
tapi jalur cerita
...more
Mimma Y
Sep 02, 2011 Mimma Y rated it it was amazing
Shelves: my-own-book
cara-mia "kekasihku"

cara yg pacaran ampe 6 taun ama temen kuliahnya milos
eh ternyata kawinnya akhirnya sama tetangga sebelah rumah.
Audrey
Audrey added it
Jul 11, 2016
Alia Basir
Alia Basir marked it as to-read
Apr 25, 2016
Maestri Tobing
Maestri Tobing marked it as to-read
Apr 11, 2016
Tyas
Tyas rated it really liked it
Jan 23, 2016
Ira Hairida
Ira Hairida rated it really liked it
Nov 14, 2015
Vindita
Vindita marked it as to-read
Sep 23, 2015
Aryanie_tirokyahoo.Com
Aryanie_tirokyahoo.Com marked it as to-read
Sep 15, 2015
Link Yoyanto
Link Yoyanto marked it as to-read
Sep 09, 2015
Burham Guntoro
Burham Guntoro marked it as to-read
Aug 16, 2015
Riscadona
Riscadona marked it as to-read
Aug 02, 2015
Lise
Lise marked it as to-read
Aug 21, 2016
Saras
Saras marked it as to-read
May 13, 2015
Fera
Fera rated it did not like it
May 12, 2015
Novia
Novia added it
May 05, 2015
Nurul
Nurul added it
Feb 04, 2015
Duwi Haryanti
Duwi Haryanti marked it as to-read
Nov 23, 2014
Afnina Helmi
Afnina Helmi marked it as to-read
Jun 06, 2014
Linawati Irwan
Linawati Irwan marked it as to-read
May 18, 2014
Darm
Darm marked it as to-read
Apr 04, 2014
Dewi
Dewi marked it as to-read
Apr 03, 2014
Bestriyani
Bestriyani rated it liked it
Feb 21, 2014
Ari
Ari rated it liked it
Nov 07, 2014
Chibi Aichan
Chibi Aichan marked it as to-read
Feb 06, 2014
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
5758093
Marga Tjoa (born 27 January 1943) is an Indonesian popular romance and children's literature writer better known by the pen name Marga T. One of Indonesia's most prolific writers, she first became well-known in 1971 for her serial Karmila that was published as a book in 1973 and later made into a film.
More about Marga T....

Share This Book